Sponsors Link

36 Model Rambut Gondrong yang Terpopuler Sampai Sekarang

Memiliki rambut dengan kondisi yang ideal seperti wangi, berkilau, bersih, mudah ditata, dan terbebas dari berbagai masalah rambut menjadikan sebuah impian dan harapan bagi sebagian besar orang terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan. Hal ini karena rambut seringkali dijuluki sebagai mahkota kepala karena pengaruhnya yang sangat besar terhadap bentuk wajah dan penilaian orang lain terhadap penampilan seseorang.

ads

Untuk mendapatkan kondisi rambut yang ideal tersebut maka rambut harus dirawat secara rutin dan benar sesuai dengan karakteristik dari rambut yang dipunyai. Pemilihan proses perawatan sangat perlu untuk diperhatikan karena cara merawat rambut kering dan mengembang akan berbeda dengan cara merawat rambut  beminyak dan lepek, begitu juga dengan cara merawat rambut yang panjang akan berbeda dengan cara merawat rambut yang memiliki ukuran pendek.

Selain melakukan proses perawatan yang baik dan teratur untuk mendapatkan kondisi rambut yang dapat mendukung penampilan maka rambut harus ditata sesuai dengan model atau gaya rambut yang diinginkan. Berbagai model rambut dapat dipilih dan digunakan sesuai dengan karakteristis dari rambut dan kesesuaian dengan bentuk wajah serta keinginan pribadi yang diantaranya seperti model rambut bob, model rambut blow permanen, model rambut mohawk, model rambut layer, dan berbagai macam model rambut lainnya.

Bentuk Rambut Gondrong Pada Era Tahunnya

Dalam artikel ini, gayarambut.co.id akan mengulas dan memberikan contoh mengenai salah satu model rambut khusus untuk pria yakni model rambut gondrong yang cukup populer di era tahun 90-an dan masih bertahan beberapa sampai saat ini. Model rambut gondrong merupakan model rambut yang cocok digunakan untuk mereka yang gemar membiarkan rambut sampai panjang. Gaya rambut Vino G Bastian juga pernah memakai rambut gondrong ini juga digunakan oleh beberapa selebritis pria karena dapat membentuk kesan macho dan sangat pria sekali. Berikut beberapa contoh model rambut gondrong pada pria yang dapat diaplikasikan untuk mereka penyuka rambut panjang.

1. Rambut gondrong lurus

Rambut gondrong lurusRambut panjang yang lurus sangat identik dengan rambut yang dibentuk oleh para wanita untuk meningkatkan kecantikannya. Ternyata bentuk rambut panjang gondrong yang lurus juga bisa dibentuk pada rambut pria untuk menghasilkan kesan tertentu. Bentuk rambut gondrong lurus ini bukan membentuk kesan feminim dan cantik pada wanita namun akan memberikan kesan macho pada pria. Membentuk rambut yang lurus pada pria biasanya dengan menggunakan proses rebounding. Berikut ini merupakan fakta tentang rambut gondrong lurus:

  1. Tetap memberikan kesan macho atau manly meskipun bentuk rambut lurus lebih identik pada pria
  2. Digunakan oleh salah satu producer musik ternama di dunia, Steve Aoki
  3. Sangat cocok ketika dikombinasikan dengan kumis maupun jenggot yang terjaga
  4. Membutuhkan proses perawatan yang lebih rumit dan teratur

Bagi mereka yang ingin memiliki rambut gondrong lurus ini usahakan untuk siap sedia selalu merawat rambut karena rambut yang gondrong lurus ini lebih mudah mengalami masalah rambut dibandingkan dengan rambut rambut pendek pada pria lainnya.

2. Rambut gondrong keriting sebahu

Sponsors Link

Rambut gondrong keriting sebahuSiapa bilang rambut dengan karakteristik keriting harus memiliki model rambut pendek dan tidak bisa memiliki rambut gondrong. Rambut keriting tetap bisa memiliki bentuk yang indah meskipun dipanjangkan sampai gondrong sebahu. Rambut dengan gondrong keriting sebahu ini sangat cocok diterapkan pada mereka yang memiliki bentuk wajah imut dan terilah masih muda.

Dengan rambut gondrong keriting sebahu ini maka wajah akan terjaga keimutannya dan semaking membuat hati para wanita yang melihat menjadi klepek klepek. Bentuk rambut gondrong keriting sebahu ini dapat dilihat pada salah satu personel one direction, grup band asal inggris yang paling banyak digandrungi oleh para wanita, Harry styles. Namun baru baru ini, harry styles membuat dunia heboh dengan memposting foto rambut barunya yang tidak gondrong lagi, mungkin karena dia ingin menghilangkan kesan cowok imut dan mulai mengalihkan dunia bahwa dirinya adalah seorang pria dewasa.

3. Rambut ikal gondrong

ads

Rambut ikal gondrongRambut yang ikal berbeda dengan bentuk rambut yang keriting. Perbedaan keduanya dilihat dari bentuk gelombang yang terbentuk, jika rambut ikal hanya akan membentuk rambut menjadi seperti bergelombang maka rambut keriting akan membentuk seperti melingkar lingkar dan merata. Ternyata selain keriting, rambut ikal yang panjang dan gondrong juga dapat digunakan sebagai salah satu model rambut gondrong pada pria.

Rambut ikal gondrong ini sempat diterapkan pada beberapa selebriti Indonesia sebut saja Ramon Y. Tungka. Berbeda dengan bentuk rambut panjang lurus yang membutuhkan proses pelurusan rambut dan perawatan yang lebih rumit, maka rambut ikal gondrong ini mudah dibentuk yakni hanya dengan membiarkannya tumbuh sampai gondrong dan kemudian merapikan bagian bagian tertentunya saja. Bentuk rambut ikal yang gondrong ini bisa membuat seseorang memiliki kesan sebagai cowok cool yang digandrungi oleh banyak cewek cewek.

4. Rambut gondrong harajuku

Rambut gondrong harajukuHarajuku sejatinya merupakan sebuah sebutan bagi daerah kawasan sekitar stasiun harajuku di distrik sibuya, tokyo. Kawasan tersebut seringkali menjadi tempat berkumpulnya berbagai anak anak muda yang identik dengan style atau gaya yang cukup unik dan terkadang bisa dibilang aneh. Sekarang ini, harajuku sering dirujuk sebagai style fashion pada anak muda jepang dengan berbagai fungsinya mulai dari cara berpakaian sampai dengan bentuk rambut.

Style rambut harajuku ini juga bisa diterapkan pada rambut dengan ukuran yang panjang atau gondron. Rambut gondrong harajuku ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang memiliki bentuk rambut yang tipis namun ingin mempunyai rambut gondrong. Rambut gondrong harajuku ini seringkali digunakan oleh beberapa orang terutama mereka yang sangat menyukai budaya fashion jepang. Salah satu musisi yang mengenakan rambut model harajuku ini adalah kevin aprilio, seorang musisi dan produser musik yang namanya sudah cukup ternama dikalangan anak muda.

5. Rambut gondrong layer panjang

Rambut gondrong layer panjangModel rambut pria gondrong lainnya yang juga dapat menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang memiliki bentuk rambut gondrong adalah rambut gondrong layer panjang. Rambut gondrong layer panjang ini hampir menyerupai dengan model rambut gondrong lurus namun yang menjadi pembeda adalah jika rambut gondrong lurus membutuhkan proses pelurusan rambut maka rambut layer gondrong hanya perlu menata dan merapikan rambut saja.

Rambtu panjang layer ini lebih sering digunakan pada wanita dengan rambut yang panjang. Namun ternyata, model rambut ini juga dapat diterapkan pada pria seperti yang dilakukan oleh salah seorang komedian dan penyanyi dangdut pria yang dikenal dengan lagunya yang berjudul astuti, Agung hercules.

6. Rambut gondrong diikat

Sponsors Link

Rambut gondrong diikatSelain rambut rambut gondrong yang diurai pada penjelasan sebelumnya, ada beberapa model rambut pria gondrong yang diikat sehingga menghasilkan bentuk yang menarik dan memberikan kesan sangat manly. Bentuk rambut gondrong yang diikat ini dapat diaplikasikan pada hampir semua jenis rambut panjang mulai dari yang keriting maupun rambut yang lurus. Bentuk rambut gondrong yang diikat ini juga memiliki nilai lebih ketika dipadukan dengan jenggot maupun kumit serta jambang yang dipanjangkan dan dirapikan.

Rambut gondrong model panjang diikat ini sering kali diterapkan sebagia gaya rambut temporary atau tidak permanen yang ditata pada acara khusus dan hanya bertahan untuk beberapa saat saja. Rambut gondrong yang diikat tersebut memang sebaiknya hanya digunakan untuk beberapa saat saja karena ikatan rambut dapat merusak rambut maupun bentuk rambut sehingga tidak disarankan untuk digunakan sepanjang waktu. Beberapa contoh model rambut diikat diantaranya seperti Long Tied Up, Long Pompadour, Messy Bun, Semi Bun, Mid Half Bun.

Itulah beberapa model rambut pria gondrong dengan berbagai bentuk dan gaya yang dapat diseseuaikan menurut bentuk rambut serta kesan yang ingin ditampilkan. Yang perlu diperhatikan pada mereka yang memiliki rambut gondrong ini adalah mengenai cara perawatan dan pembersihan yang lebih teratur dibandingkan dengan mereka yang memiliki rambut pendek. Berikut ini adalah beberapa langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi rambut gondrong agar selalu dalam keadaan yang baik.

  • Cuci rambut

Lakukan pencucian rambut pada rambut dengan gaya gondrong tersebut lebih sering frekuensinya dibandingkan dengan rambut pendek. Hal ini dikarenakan, model rambut yang gondrong akan lebih mudah ditempeli oleh berbagai macam kotoran serti rentan terhadap berbagai masalah rambut yang disebabkan oleh kotoran yang mengendap seperti, ketombe.

  • Jangan sering mengikat rambut

Mengikat rambut gondrong merupakan salah satu cara untuk membentuk rambut yang gondrong tersebut serta menghindarkan dari kegerahan. Akan tetapi, mengikat rambut yang terlalu sering harus dihindari karena dapat merusak rambut itu sendiri.

  • Lakukan perawatan

Proses perawatan menjadi titik penting bagi mereka yang memiliki bentuk rambut gondrong karena kerentanan terhadap permasalahan rambut yang lebih tinggi. Bentuk perawatan yang dapat dilakukan untuk rambut gondrong dapat mengikuti langkah langkah dalam cara merawat rambut panjang yang dijelaskan pada salah satu artikel di dalam blog gayarambut.co.id

Beberapa hal yang disebutkan diatas merupakan kondisi yang harus selalu diperhatikan agar rambut yang gondrong tetap terlihat baik dan ideal serta tidak acak acakan. Semoga dengan artikel ini, gayarambut.co.id bisa memberikan beberapa wawasan pilihan alternatif bagi mereka para pria yang menginginkan untuk membentuk rambutnya menjadi rambut yang gondorong.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Pria