Sponsors Link

36 Model Rambut Fade yang Sedang Populer Terkini

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling banyak memberikan pengaruh terhadap penampilan sesorang baik pada wanita maupun pria. Kondisi rambut yang terlihat baik dan ideal pasti akan memberikan penilaian yang positif dari orang lain terhadap penampilan. Sebaliknya, rambut yang terlihat tidak tertata banyak masalah rambut tentunya dapat memberikan kesan yang kurang baik dan munculnya penilaian buruk dari orang lain terhadap penampilan saat itu.

ads

Untuk mendapatkan kondisi rambut yang bisa membantu memberikan kesan positif terhadap penampilan maka rambut harus selalu dirawat dan ditata sedemikian rupa. Dalam proses penataan rambut, langkah atau cara yang dilakukan harus disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik rambut itu sendiri. Hal ini dikarenakan cara merawat rambut dengan karakteristik yang kering tentunya akan berbeda dengan cara merawat rambut berminyak serta lepek, begitu juga dengan cara merawat rambut panjang tentu akan berbeda pula dengan cara merawat rambut pendek.

Bentuk Potongan Rambut Fade

Setelah mendapatkan bentuk rambut yang ideal maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan proses penataan rambut. Berbagai tatanan rambut dapat diaplikasikan namun tetap harus memperhatikan beberapa hal seperti bentuk wajah, warna kulit, ukuran rambut, karakteristik rambut yang tepal maupun rambut tipis, syle fashion yang diterapkan serta berbagai macam hal lainnya.

Dalam artikel kali ini, gayarambut.co.id tetap akan memberikan berbagai macam model atau gaya tatanan rambut yang dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang mengalami kebingungan dengan pilihan model rambut yang akan diterapkan pada rambutnya. Pembahasan artikel kali ini menitikberatkan pada model rambut fade. Model rambut fade merupakan salah satu bentuk atau gaya rambut pria yang kekinian dan sedang populer. Berikut ini beberapa model rambut fade pada pria yang dapat menjadi inspirasi.

1. Model rambut caesar fade

Bentuk rambut atau gaya tatanan rambut fade merupakan tatanan rambut dengan bentuk yang semakin menipis pada bagian bawah. Model rambut yang semakin memudar tersebut didapatkan dengan mengubah ketebalan dari satu layer ke layer rambut lainnya. Model rambut tersebut diawali dengan bagian atas panjang dan semakin menipis hingga hilang dibagian bawah. Penipisan ketebalan rambut tersebut dimulai dari bagian atas kepala hingga kebagian leher.

Model rambut dengan gaya fade yang pertama adalah model rambut caesar fade. Model rambut caesar fade ini dapat dilihat cirinya dengan bagian samping dan belakang yang sangat tipis sedangkan pada bagian atas rambut dibiarkan sedikit panjang. Model rambut caesar fade ini memiliki kelebihan yakni bagian atas rambut dapat disisir kesemua arah menurut selera baik ke depan, ke belakang, maupun ke samping. Karena sedikit keunggulannya tersebut, tak mengherankan jika model rambut caesar fade ini cukup banyak digemari tertuma bagi remaja yang memiliki selera rambut dengan ukuran sangat pendek.

2. Model rambut high and tight fade

Jenis rambut fade selanjutnya yang juga dapat menjadi inspirasi tatanan rambut pada pria kekinian adalah model rambut high and tight fade. Model rambut hight and tight fade ini memiliki ciri yang berbeda dari jenis ramut fade lainnya yakni ukuran rambut bagian atas yang sangat pendek. Model rambut high and tight fade ini hanya menyisakan sedikit rambut dikepala sehingga hanya terlihat bagian atas rambut saja dengan bagian samping maupun belakang yang mengarah pada botak plontos.

Model potongan rambut fade ini lebih banyak diterapkan pada dunia militer dan tidak banyak digunakan oleh khalayak umum karena tingkat ketipisan potongan rambut yang sangat pendek. Bentuk rambut ini tidak banyak diminati karena menurut beberapa orang lebih menekankan pada bentuk yang aneh untuk digunakan sehari hari meskipun dengan bentuk yang sangat tipis tersebut tidak membutuhkan perawatan rambut yang rumit. Bentuk potongan rambut high and tight fade ini jika digunakan pada mereka yang memiliki postus tubuh gemuk dengan wajah bulat akan semakin menekankan bentuk bulat tubuhnya.

Sponsors Link

Artikel Terkait:

3. Model rambut Princeton

Bentuk atau jenis rambut lainnya yang juga termasuk dalam model rambut dengan tatanan fade adalah model rambut princeton. Gaya rambut princeton ini hampir sama dengan model rambut high and tight fade pada dunia militer yang dijelaskan sebelumnya namun memilik perbedaan ukuran rambutnya yang masih lebih terlihat bagian atas dan sampingnya dengan ukuran kurang lebih 2 – 3 cm. Kesamaan keduanya adalah pada bagian samping bawah dan belakang bawah yang terlihat semakin menghilang.

Jenis potongan rambut ini cocok untuk pria dewasa dan banyak digunakan oleh mereka para rapper atau yang bergaya R and B. Agar dapat tampil lebih macho pada potongan rambut princeton ini maka dapat ditambahkan dengan memamnjangkan jengot maupun jambang. Selain itu pemerian arsiran bentuk garis maupun bentuk lainnya pada rambut bagian samping juga dapat menjadikan bentuk yang berbeda.

ads

4. Model rambut side part

Jenis model rambut dengan kesan fade lainnya adalah model rambut side part. Model rambut ini tidak berbeda jauh dengan bentuk atau gaya tatanan rambut princeton hanya saja memiliki berbedaan cara menyisir dan menara rambut bagian atas serta ketipisan dari bagian rambut di samping dan belakang. Pada model rambut side part ini, rambut yang tersisi di bagian atas disisir kearah samping. Untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi dan bertahan lama, bagian rambut yang disisir ke samping tersebut dikuatkan dengan menggunakan pomade secukupnya.

Modifikasi bentuk lainnya yakni model rambut yang dikenal dengan nama side part with beard. Seperti dari namanya maka bentuk rambut ini tidak berbeda dengan model rambut side part pada umumnya hanya saja dimodifikasi dengan bulu janggut yang dibiarkan tumbuh memanjang namun tetap dalam keadaan yang rapi. Panjang ukutan janggut dan kumis harus sedikit ditipiskan untuk mengimbangi bentuk rambut side part yang juga terlihat sangat tipis agar tidak mengalihkan fokus pada bagian janggut dan tetap terfokus pada bentuk potongan rambut side part tersebut.

5. Model rambut medium lenght low fade

Bentuk model rambut fade selanjutnya adalah model rambut medium lenght low fade. Model rambut ini terbentuk dengan baik dengan berkembangnya kualitas pomade yang ada karena semakin populernya penggunaan pomade untuk membantu memberikan kesan rambut yang lebih baik serta mempertahankan tatanan rambut lebih lama. Model rambut medium lenght low fade ini berbeda dengan bentuk fade lainnya karena ukuran rambut yang disisakan lebih banyak serta tebal.

Untuk mendapatkan bentuk medium lenght low fade yang baik perlu dilakukan penyisiran dan penataan yang benar. Selain untuk mempertahankan bentuk tatanan rambut, penggunaan pomade juga berguna menjadikan rambut lebih terlihat klimis dan berkilau. Gaya rambut ini dapat diaplikasikan pada semua jenis rambut baik yang tipis maupun tebal namun konidis rambut harus mudah diatur. Untuk menjaga agar rambut selalu mudah diatur maka rambut harus selalu dirawat sehingga menjadikan proses perawatan rambut model medium lenght low fade ini lebih perlu diperhatikan dibandingkan dengan model ramut fade lainnya.

6. Model rambut fade lainnya

Selain beberapa model rambut yang disebutkan diatas, rambut dengan kesan fade juga telah mengalami perkembangan dan modifikasi yang berbeda beda. Model rambut Fauxhawk juga merupakan model rambut yang masuk ke dalam gaya rambut fade. Secara umum sebenarnya model rambut Fauxhawk ini merupakan pengembangan dari bentuk rambut princeton dengan bagian atas rambut yang tersisa dibuat menjulang keatas seperti pada tatanan rambut mowhawk.

Model rambut dengan tatanan fade lainnya adalah model rambut classic undercut. Bentuk rambut classic undercut tersebut merupakan tatanan rambut yang termasuk ke dalam golongan versatile. Golongan versatile merupakan tatanan rambut yang dapat digunakan untuk keperluan informal maupun formal sehingga dapat digunakan untuk tatanan rambut sehari hari maupun untuk menghadiri acara formal tertentu.

Sponsors Link

Itulah beberapa jenis tatanan model rambut fade yang ada dengan berbagai modifikasi dari bentuk fade yang artinya mulai menghilang. Bentuk rambut yang menjadi salah satu model rambut pria kekinian tersebut dapat menjadi inspirai tatanan rambut para pria masa kini. Beberapa model tatanan rambut lainnya yang juga termasuk kedalam gaya rambut pria kekinian selain model rambut fade diantaranya seperti dibawah ini.

  • Model rambut pompadour, model rambut dengan volume yang banyak pada bagian atas dan tipis di bagian samping. Salah satu public figure yang paling terkenal menggunakannya adalah mantan pesepak bola yang sangat populer yakni David Beckham.
  • Model rambut undercut, gaya rambut bagian atas yang panjang dengan tatanan yang menunjukan garis rambut dikombinasi bagian belakang dan samping yang tipis. Model potongan ini dapat diliihat pada pemeran dalam film bioskop yang berjudul “Fury”.
  • Model rambut Short Back and Sides, bentuk rambut ini hampir mirik dengan model rambut yang bagian samping dan belakangnya tipis dan bagian atas tebal. Hanya saja tatanan rambut atas yang diarahkan kebelakang tersebut terlihat meruncing pada bagian belakang.

Jika dilihat pada model rambut pria yang populer dan kekinia, sebagian besar memiliki bentuk dasar yang sama yang perbedaan ukuran ketebalan rambut pada bagian atas, samping, dan belakang. Untuk mendapatkan bentuk rambut kekinian diatas maka dapat dilakukan dengan bantuan jasa para ahli tata rambut pria di barber shop yang banyak menjamur di berbagai kota besar.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut