Sponsors Link

36 Model Rambut Bridesmaid yang Paling Mempesona

Dalam sebuah prosesi pernikahan modern, beberapa peran baru mulai bermunculan dalam beberapa tahun terakhir ini yang salah satunya sekarang ini cukup banyak dilakukan adalah Bridesmaid. Bridesmaid merupakan pendamping mempelai wanita yang terdiri dari sahabat, saudara, dan orang orang dekat dari mempelai wanita tersebut. Bridesmaid bukan hanya diidentikan sebagai sekumpulan wanita yang mengenaikan gaun sama dan selalu berada didekat mempelai wanita namun juga merupakan bagian pensukses acara pernikahan.

ads

Beberapa tugas bridesmaid cukup penting dan banyak serta tidak seperti yang selama ini dipikirkan. Tanggung jawab bridesmaid terhadap mempelai wanita berkaitan dengan pemenuhan segala kebutuhannya yang dibutuhkan selama prosesi pernikahan berlangsung serta bertanggung jawab terhadap lancarnya berbagai acara mulai dari persipan awal, ritual akad atau janji pernikahan, sampai dengan prosesi resepsi.

Gaya Rambut Untuk Ala Bridesmaid

Untuk menjadi Bridesmaid yang baik maka sebaiknya hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenai perannya yang tidak hanya untuk berfoto bersama dengan mempelai wanita namun juga harus membantu segala hal kebutuhan dari mempelai wanita berkaitan dengan kesuksesan prosesi pernikahan hingga usai. Beberapa peran bridesmaid yang benar diantaranya seperti membantu memenuhi kebutuhan mempelai wanita, bertindak sebagai mood booster ataupun penenang agar mempelai wanita tidak tegang, memastikan terpenuhinya kebutuhan mempelai wanita mulai dari baju, makanan yang harusnya dikonsumsi, dan menjaga barang barang pribadi.

Selain memahami berbagai macam bentuk tugas dan tanggung jawabnya, seseorang yang telah ditunjuk sebagai bridesmaid juga harus mempersiapkan penampilannya nanti. Untuk urusan baju atau gaun serta make up yang akan dikenakan biasanya mempelai wanita sudah mempersiapkan hal tersebut. Namun tetap saja ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan secara pribadi yakni salah satunya adalah terkait dengan model rambut yang akan dikenakan selama proses pernikahan berjalan. Untuk membantu dalam melakukan pemilihan terkait model rambut yang tepat maka gayarambut.co.id kali ini akan membahas dan mengulas mengenai berbagai macam model rambut yang khusus dikenakan ketika bertindak sebagai bridesmaid yang dijelaskan pada penjelasan di bawah ini.

1. Model rambut Crown

Model rambut yang cocok digunakan untuk para bridesmaid yang pertama adalah model rambut crown. Model rambut crown sebenarnya merupakan bentuk penataan rambut yang ditampilkan dengan tambahan mahkota. Penataan rambut yang dilakukan adalah bentuk yang simple namun tetap terlihat rapi. Model rambut crown bagi bridesmaid ini cocok untuk mereka yang tidak terlalu rumit dalam menentukan bentuk rambut dan lebih menyukai bentuk tatanan rambut yang sederhana.

Bentuk crown yang dapat diberikan mulai dari mahkota buatan yang menyerupai mahkota tuan putri, crown dari bunga dan beberapa tanaman, serta berbagai macam model crown lainnnya. Modifikasi atau pengembangan model rambut crown ini salah satunya adalah twisted crown. Penataan rambut twisted crown dapat diterapkan pada ukuran rambut yang panjang maupun medium. Berbeda dengan bentuk crown biasanya, potongan twisted crown pada bagian mahkota terbuat dari rambut asli. Sisa rambut yang tidak dikepang dalam pembentukan crown dapat dibentuk sesuai dengan keinginan.

2. Model rambut Braid

Model rambut braid dalam bahasa Indonesia dikenal dengan bentuk tatanan rambut kepang. Bentuk rambut braid ini ternyata juga merupakan salah satu diantara model rambut bridesmaid. Model rambut braid atau kepang ini banyak dipilih karena dapat diapliaksikan pada beberapa ukuran rambut mulai dari yang panjang, medium atau sedang, hingga mereka yang memiliki ukuran rambut pendek. Model rambut braid juga merupakan model rambut yang proses penataannya tidak terlalu rumit dan sulit.

Jika orang yang akan menjadi bridesmaid memiliki ukuran rambut pendek maka dapat menggunakan model rambut crown braid, namun jika bentuk rambut yang dimiliki tebal dan banyak maka fish braid menyamping bisa digunakan. Bentuk rambut bridesmaid yang dapat diberikan lebih tidakan menyerupai atua sama. Untuk rambut yang tipis dapat digunakan model rambut halo braid. Side french braid yakni model rambut kepang samping yang dapat menjadikan rambut terlihat tebal.

Artikel lainnya:

3. Model rambut Chignon

Model atau gaya tatanan rambut selanjutnya yang dapat digunakan serta sangat cocok untuk para bridesmaid mempelai wanita adalah tatanan rambut yang disebut sebagai Chignon. Hairstyle atau gaya rambut ini dapat digunakan pada hampir semua tema pernikahan dari yang traditional, daerah, hingaa modern dan international. Jika dilihat dari bentuk yang dihasilkan, model rambut chignon terlihat mirip dengan model rambut cepol atau bun namun terlihat lebih klasik serta formal dan rapi.

Karena bentuknya yang klasik dan formal tersebut model rambut gaya lawas ini sangat cocok untuk digunakan pada acara resmi dan sakral seperti prosesi pernikahan yang akan diikuti oleh bridesmaid. Model rambut chignon ini secara umum merupakan bentuk konde yang diletakkan dibagian bawah dan menggunakan seluruh bagian rambut yang panjang. Selain klasik model rambut ini juga dapat memberikan kesan yang lebih feminim serta elegan sehingga ketika digunakan oleh para pendamping mempelai wanita maka dapat mendukung kesan yang baik untuk mempelai wanita tersebut.

4. Model rambut up do curly

Bentuk dan gaya atau model tatanan rambut selanjutnya yang juga sangat cocok untuk dikenakan ketika seseorang ditunjuk menjadi bridesmaid adalah model rambut up do curly. Selain cocok, model rambut up do curly ini juga banyak disukai untuk dikenakan sebagai bridesmaid. Pada dasarnya model rambut ini termasuk ke dalam bentuk rambut sanggul yang bagaimanapun merupakan bentuk rambut elegan dan formal sehingga cocok untuk dikenakan pada acara seperti prosesi pernikahan.

Yang membedakan model rambut up do curly dibandingkan dengan model rambut sanggul modern lainnya adalah bentuk rambut yang disanggul terlihat curly atau kriting. Untuk mendapatkan bentuk rambut yang curly atau kriting tersebut maka hal sebelum melakukan penyanggulan atau penataan rambut maka rambut harus di curly terlebih dahulu melalui beberapa proses. Dengan proses curly tersebut dapat membuat rambut lebih bervolume dan memberikan detail yang lebih mengesankan serta berbeda dibandingkan dengan model rambut sanggul lainnya.

5. Model rambut side swept

Jika pada penjelasan dan ulasan model rambut yang cocok untuk bridesmaid diatas lebih banyak membahas bentuk dan gaya rambut dengan dasar sanggul maka model rambut kali ini berbeda dan tidak bergaya sanggul. Model rambut yang dimaksud tersebut adalah gaya tatanan rambut yang disebut sebagai side swept haid style. Model rambut ini cocok untuk kalian yang tidak memiliki banyak waktu dalam proses penataan rambut untuk bridesmaid  namun hanya dapat dilakukan jika memiliki rambut dengan ukuran yang panjang.

Bentuk rambut side swept ini sangat mudah dalam proses penataannya yakni dimulai dengan membentuk rambut menjadi ikal dan kemudian diletakkan pada bagian samping dan dirapikan. Untuk menjaga bentuknya agar tetap bertahan rapi dapat dibantu dengan menggunakan hairspray. Bentuk tatanan rambut side swept ini sangat sederhana sehingga perlu hal lain yang lebih glamour misalnya gaun yang dikenakan, penggunaan anting dan kalung, seerta berbagai macam aksesoris lainnya yang mendukung.

6. Model rambut bridesmaid lainnya

Model rambut Half up do atau Half down yang sebenarnya merupakan bentuk gaya minimalis namun tetap saja cocok untuk bridesmaid dalam proses pernikahan. Model rambut half updo ini dibuat dengan sederhana yakni cukup melakukan proses blow up untuk membentuk rambut bergelombang dan menjadikan bentuk rambut menjadi lebih bervolume. Blow up tersebut hanya dilakukan pada bagian ujung rambut ke arah tengah lalu sisir keseluruhan rambut agar terlihat rapi. Untuk semakin menunjukkan hasil yang lebih menawan maka dapat dikombinasi dengan bun kecil pada bagian atas.

Model rambut blow out juga dapat digunakan untuk bridesmaid namun dengan syarat harus memiliki rambut panjang yang indah, berkilau, cerah, dan tidak memiliki banyak masalah rambut. Model rambut blow out tersebut didapatkan hanya dengan mengurai rambut yang panjang tadi dan roll pada bagian atas untuk memberikan kesan yang lebih bervolume. Selain diurai, rambut indah yang panjang tersebut juga dapat ditata dengan model Hair weave yang dapat menjadikan rambut panjang lebih memukai.

Dalam berbagai tatanan yang ada, akesesoris seperti pita rambut juga dapat digunakan terutama untuk model rambut yang sederhana sehingga tetap dapat menunjukkan bentuk yang glamor pada tatanan rambut untuk bridesmaid dalam sebuah proses pernikahan. Model rambut ponytail-ception juga dapat menjadi alternatif pilihan lainnnya selain model rambut diatas karena bentuknya yang sangat baik dan proses penataan yang lebih mudah dan dapat dilakukan sendiri.

Itulah beberapa model rambut yang dapat digunakan untuk mereka yang mendapatkan peran sebagai bridesmaid dalam sebuah prosesi pernikahan. Menunjukkan penampilan yang baik merupakan tanggung jawab dari seorang bridesmaid guna memberikan tampilan yang cantik serta dapat mendukung mempelai wanita dalam sebuah penampilan yang menawan. Berbagai model rambut yang disebutkan diatas dapat dipilih dan disesuaikan dengan berbagai kondisi.

Untuk memilih model rambut yang paling baik maka sebaiknya perhatikan berbagai hal mulai dari pakaian atau gaun bridesmaid yang akan dikenakan, bentuk wajah, warna kulit, dan karakteristik dari rambut itu sendiri. Agar hasil tatanan yang diharapkan dapat terwujud dengan nyata maka jauh jauh hari sebelum prosesi pernikahan dimulai, rambut harus selalu dirawat dengan cara dan langkah yang benar sesuai karakteristiknya karena cara merawat rambut berminyak tentu akan berbeda dengan cara merawat rambut dalam kondisi lainnya.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut