Sponsors Link

50 Model Rambut Bob Panjang Trend Masa Kini

Setiap wanita pastinya ingin menampilkan penampilan terbaik dari dirinya. Salah satu aspek yang sangat diperhatikan yaitu rambut, berbagai model rambut coba digunakan wanita agar penampilannya terlihat cantik dan memukau. Tentunya dari tahun ke tahun tren gaya rambut selalu berubah-ubah sehingga banyak wanita kebingungan memilih model rambut apa yang akan digunakan agar selalu mengikuti zaman. Salah satu pilihan terbaik yaitu model rambut bob, model rambut bob ini selalu menjadi tren dari tahun ke tahun sejak tahun 1900-an hingga tahun ini. Model rambut bob sangat cocok untuk semua jenis bentuk wajah selain itu model rambut bob pun dapat dikombinasikan dengan poni dan dapat disesuaikan dengan kepanjangan rambut bisa pendek ataupun bob panjang. Model rambut bob sangat cocok untuk orang yang mempunyai rabut tepat ataupun sedang, sangat tidak direkomendasikan untuk kalian yang mempunyai rambut keriting ataupun tipis karena akan terlihat tidak cocok.

ads

Perlu diketahui bahwa rambut bob pertama kali diciptakan oleh Antoine de Paris yaitu seorang penata rambut yang berasal dari Paris tepatnya pada tahun 1909. Awal mulanya diciptakan rambut bob yaitu ada seorang aktris bernama Eve Lavalliere meminta Antoine untuk memotong rambutnya dan Antoine memotong rambut Eve dengan model rambut bob. Antoine memotong rambut Eve dengan model rambut bob karena pada saat itu Eve mendapatkan pekerjaan bermain teater dengan aktris lainnya yang berusia masih muda, Eve ingin memotong rambutnya agar keliatan lebih muda pada saat itulah model rambut bob diciptakan. Selain itu sejarah model rambut bob tercipta pada tahun 1913 ketika Irene Castle yaitu seorang penari terkenal merasa bahwa rambut panjang sangat mengganggu kegiatannya saat melakukan tarian modern lalu ia memotong rambut dengan panjang dibawah telinga.

Bentuk Rambut Bob Panjang

Model rambut bob semakin terkenal saat wanita yang berada pada Perang Dunia I memotong rambutnya dengan model bob hingga akhirnya model rambut bob menjadi tren rambut wanita di tahun 1920. Model rambut bob menjadi tren saat terbitnya sampul majalah vogue yang modelnya menggunakan model rambut bob. Hingga saat ini model rambut bob merupakan salah satu model rambut yang berkembang dan bukan merupakan model rambut yang ketinggalan zaman. Setiap tahunnya rambut bob selalu dijadikan pilihan untuk kalian yang ingin mempunyai potongan rambut simple tetapi tetap tampil cantik. Jika tidak ingin memiliki rambut pendek maka dapat coba gunakan gaya rambut bob panjang. Bingung mencari referensi model rambut bob panjang? berikut ini 50 model rambut bob panjang yang dapat dijadikan referensi untuk model rambutmu. Simak pembahasannya dibawah ini!

1. Asymmetrical Long Bob (Bob Panjang Asimetris)

Asymmetrical Long BobModel rambut bob panjang yang pertama yaitu asymmetrical long bob. Potongan asimetris yaitu gaya rambut dimana rambut dipotong tidak sama panjang atau panjang salah satu sisi bagian rambut dipotong berbeda dapat lebih panjang atau lebih pendek. Dengan ulasan bentuk potongan rambut yang bisa anda ketahui sebagai berikut:

  • Asymmetrical bob adalah potongan rambut yang menyeimbangkan volume rambut antara bagian belakang dan bagian depan. Asymmetrical long bob ini dapat dipadukan dengan pewarnaan rambut ataupun dengan highlight.
  • Jika kamu ingin mencoba model rambut ini pastikan untuk memotongnya pada seorang hairstyle yang profesional jangan sampe melakukan potong rambut sendiri, karena seorang hairstyle akan tau model rambut yang cocok untuk bentuk wajah.
  • Asymmetrical long bob pun dapat dipadukan dengan poni untuk mempercantik penampilan. Salah satu selebriti Indonesia yang menggunakan model rambut asymmetrical long bob yaitu Olivia Jensen.
  • Model rambut assyemtrical bob dapat untuk rambut yang lurus ataupun ikal dan bergelombang. Akan tetapi model ini tidak direkomendasikan untuk orang yang mempunyai jenis rambut keriting karena rambut yang keriting baik itu keriting kecil ataupun keriting mengembang akan menghasilkan rambut yang terlihat kaku.

Asymmetrical long bob ini sangat cocok digunakan karena berbagai bentuk wajah sangat cocok menggunakan rambu tetep ini baik orang yang mempunyai bentuk wajah bulat, lonjong dan juga tembeb. Biasanya model asimetris dibuat dengan model rambut yang pendek akan tetapi untuk long bob pun sangat bagus, model asimetris dapat digunakan untuk model rambut wanita sebahu. Agar rambut tetap terlihat bagus jangan lupa lakukan berbagai perawatan rambut seperti gunakan shampoo dan hair treatment volumizing agar volumbe rambut tetap mengembang dan tetap telihat cantik. Jika asymmetrical bob dipadukan dengan poni maka untuk mendapatkan poni yang cantik dapat mencuci bagian poni ketika lepek dan gunakan rol sekitar 3 hingga 5 menit agar poni semakin cantik.

2. Bob with Soft Layer

Sponsors Link

Bob with Soft LayerModel rambut yang kedua yaitu model rambut bob layer, model rambut ini sangat cocok untuk orang yang mempunyai jenis rambut yang tipis dan sangat cocok untuk bentuk muka yang bulat. Soft layer adalah model rambut yang memberikan ilusi pada panjang rambut agar telihat bervolume, volume rambut dibuat pendek dan panjang dan tersusun membentuk seperti sebuah lapisan, dengan tampilan modelnya sebagai berikut:

  • Layer hanya digunakan pada potongan rambut bagian samping atau potongan layer dibuat seperti potongan sasak yang melihatkan susunan rambut terpendek hngga susunan rambut terpanjang.
  • Dengan menggunakan model rambut soft layer maka kalian yang mempunyai bentuk wajah yang bulat akan terlihat menjadi lebih lonjong.
  • Model rambut bob panjang sangat cocok dipadukan dengan model rambut soft layer. Bob with soft layer ini menjadi tren model rambut pada tahun 2016 dan diprediksi akan terus menjadi tren di setiap tahunnya.

Soft layer ini dapat digunakan untuk model rambut bob panjang ataupun bob pendek, dengan menggunakan soft layer maka akan terlihat lebih natural. Selain itu model rambut bob with soft layer dapat digunakan untuk rambut yang lurus ataupun wavy. Rekomendasi penggunaan soft layer yaitu digunakan untuk potongan rambut sebahu dan dipadukan dengan poni, pemilihan model rambut long bob with soft layer akan memberikan kesan yang anggun dan juga feminim. Model rambut layer sangat cocok digunakan untuk warna rambut coklat keemasan ataupun coklat kehitaman.

3. Wavy Long Bob

Wavy Long BobKebanyakan orang beranggapan bahwa long bob lebih cocok dengan rambut yang lurus, akan tetapi faktanya bahwa long bob sangat cocok digunakan untuk berbagai macam bentuk rambut kecuali keriting besar. Jika kalian mempunyai rambut yang bergelombang atau wavy, kalian dapat coba menggunakan model rambut wavy long bob ini. Berikut keuntungan memakai model rambut wavy long bob ini:

  • Model rambut wavy long bob ini sudah mulai banyak digunakan oleh orang-orang bahkan beberapa selebriti memilih menggunakan model wavy long bob untuk menghadiri berbagai acara bergengsi seperti acara awarding.
  • Wavy long bob ini dapat dipadukan dengan poni, atau dapat dilakukan layering. Untuk kalian yang mempunyai rambut bergelombang bersyukurlah karena tidak perlu mahal-mahal ke salon untuk melakukan berbagai penataan rambut agar terlihat wavy, hanya perlu dilakukan penataan rambut saja dengan menggunakan curling iron yang tentunya pilihlah curling iron yang berkualitas agar tidak merusak rambut dengan disemprotkan hair spray agar bentuk rambutpun bertahan lama.
  • Rekomendasi model rambut wavy long bob untuk menghadiri acara pesta ataupun acara formal lainnya dapat coba model rambut long bob dengan panjang sebahu dengan dipadukan poni samping dan bentuk rambut di wavy style.

Model rambut long bob sebahu dan poni sangat cocok untuk rambut berwaran hitam maupun dark brown. Jika kamu suka melakukan pewarnaan rambut wavy long bob juga cocok dengan pewarnaan rambut ombre. Wavy long bob menjadi tren runaway di tahun 2015. Jika kamu memiliki rambut yang lurus berikut ini tips membuat wavy hair tanpa curly iron, pertama sebelum bersihkan rambut dengan shampoo lalu bilas dengan air setelah rambut selesai dicuci keringkanlah rambut dengan hair dryer hingga kering. Setelah kering kamu dapat menggunakan vitamin rambut yang sesuai dengan kebutuh rambutmu, lalu kepang rambut akan tetapi dengan ikatan yang longgar. Agar kesehatan rambut tetap terjaga perika sarung bantal apabila terlihat kotor gantilah sarung bantal dan usahakan menggunakan sarung bantal berbahan satin, karena kain satin dipercaya dapat menjaga rambut agar tidak kusut sata tidur. Saat pagi hari lepaskan kepangan rambut dan lihat rambut pun terlihat sepery wavy hair.

4. Shaggy Bob

ads

Shaggy BobModel rambut shaggy merupakan model rambut yang klasik dan banyak digemari oleh wanita maupun pria. Teknik pemotongan model shaggy ini yaitu menggunakan teknik layer yang membuat wajah menjadi seperti lebih tirus. Shaggy dapat coba dilakukan untuk rambut panjang ataupun pendek. Model rambut shaggy dapat dipotong dengan berbagai jenis variasi seperti cascade long shaggy, messy glam shaggu, sleek layer shaggy dan shaggy bob.

Sesuaikan pemilihan model rambut dengan jenis rambut yang kamu miliki. Cascade long shaggy sanga cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan sangat pas dipadukan dengan poni panjang yang menyamping sehingga akan memberikan efek lebih tirus dan tampilan menjadi sangat cantik. Messy glam shaggy sangat cocok dijadikan pilihan untuk kalian yang menyukai gaya simple akan tetapi tetap chic dan sleek layer shaggy merupakan potongan rambut medium yang memberikan kesan classic, feminim tetapi tetap modern. Shaggy bob dapat dijadikan pilihan untuk kalian yang menyukai model rambut beb dan dipadukan dengan teknik pemotongan shaggy. Selain wanita tren rambut shaggy pun banyak digunakan oleh pria hal ini dikarenakan terinspirasi dari pria-pria di kerajaan Inggris, tren ini disebut dengan pompadour. Salah satu selebriti yang sering menggunakan model rambut shaggy bob yaitu Dakota Johnson.

5. Blunt Bob

Blunt BobModel rambut bob banyak di gemari oleh orang-orang di setiap tahunnya, salah satu model rambut bob yang banyak diminati wanita yaitu blunt bob. Model rambut blunt bob sangat berbeda dengan model rambut bob biasa yang membedakannya yaitu teknik pengguntingannya, sebagai berikut:

  • Model rambut bob biasa mempunyai lapisan layer hal ini sangat berbeda dengan blunt bob, blunt bob mempunyai potongan bagian bawah yang rata dan tidak dilakukan layering.
  • Dengan potongan bawah yang rata maka memberika kesan yang edgy. Model rambut blunt bob akan terlihat sangat bagus untuk rambut yang tidak terlaltu tebak, dengan menggunakan model blunt bob maka rambut yang tidak terlalu tebal akan terlihat menjadi lebih tebal.
  • Blunt bob sangat cocok dipadukan dengan poni yang dipotong di atas alis atau poni rata dan sangat cocok untuk rambut yang lurus.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin mencoba memotong rambut dengan model blunt bob. Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu pastikan memilih hairstylist yang ahli, karena blunt bob sangat berpengaruh terhadap teknik pemotongannya potongan rambut yang tidak rapih akan menjadikan rambut terlihat berantakan. Hal yang kedua yaitu perhatikan karakter rambut yang dimiliki jika kamu mempunyai rambut yang tipis maka akan memberikan efek tampilan rambut yang lepek, sedangkan untuk rambut keriting sedikit terlihat tidak bagus karena rambut akan mengembang sehingga tidak akan memberikan efek blunt bob tetapi akan terlihat menjadi model messy blunt bob. Hal terakhir yang harus diperhatikan yaitu jika ingin mempunyai blunt bob yang sempurna maka rajinlah melakukan berbagai perawatan untuk kesehatan rambut, karena potongan blunt bob akan sangat terlihat jika rambut bagian ujung kering. Rajinlah menggunakan masker rambut ataupun hair oil dan lakukan trimming.

6. Bob Panjang A-line

Bob Panjang A-lineSelain blunt bob model bob panjang yang wajib kamu coba yaitu model rambut bob panjang a-line. Model rambut panjang A-line sama halnya seperti pada dunia fashion A-line pada rok yaitu rok yang mempunyai potongan yang lebar di bagian bawah sehingga terlihat seperti huruf A. Bgegitupun dengan rambut, model rambut A-line yaitu potongan rambut yang mempunyai ukuran lebih panjang pada bagian depan dibandingkan potongan rambut bagian belakang.

Jika dilihat dari bagian samping maka rambut akan terlihat seperti garis yang memanjang kebawah atau lebih terlihat seperti bob nungging yang meruncing. Model rambut bob a-line juga dapat dipadukan dengan poni ataupun melakukan pewarnaan rambut. Beberapa variasi dari model bob panjang a-line diantaranya yaitu sexy platinum blonde a-line cut, light brown a-line, elegantly long black a-line bob, messy a-line bob, dan lain-lain. Salah satu selebriti ternama yang menggunakan model bob a-line yaitu kim kardashian.

7. Messy Bob

Messy BobModel rambut yang ketujuh yaitu messy bob, jika blunt bob sangat cocok digunakan untuk rambut yang lurus model messy bob ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai jenis rambut yang bergelombang atau model rambut keriting gantung. Model rambut messy bob ini banyak digunakan oleh wanita-wanita korea biasanya mereka menggunakan model rambut messy bob dengan dipadukan blonde yang messy dengan dipadukan teknik curly ringan dan tidak beraturan sehingga penampilan semakin terlihat cantik, dengan ulasan bentuk model yang bisa anda buat sebagai berikut:

  • Model rambut messy bob memberikan tampilan yang lebi anggun dan juga semi casual, model rambut messy bob terlihat lebih alami sehingga tidak perlu ribet untuk merapihkan rambut setiap saat hanya dengan tangan untuk merapikannya.
  • Cara untuk membuat rambut messy dapat dengan menggunakan alat styling rambut ataupun tanpa alat styling rambut.
  • Cara dengan alat styling yaitu menggunakan curly iron ataupun flat iron, cara menggunakan flat iron untuk rambut messy yaitu gunakan flat iron dengan zig zag atau memutar balik agar menghasilkan rambut yang bergelombang dan memberikan efek messy.

Sedangkan cara tanpa alat styling yaitu langkah pertama keramas dan bilas hingga bersih lalu keringan rambut dan sebelum dikeringkan gunakan hair gel remas-remas pada bagian rambut hingga merata lalu keringkan hingga kering. Saat akan mengeringkan rambut sisirlah dengan menggunakan jari saja jangan menggunakan sisir, hal terakhir gunakan hair spray agar rambut yang messy menjadi lebih tahan lama.

Sponsors Link

8. Long Bob with Bangs

Long Bob with BangsLong bob with bangs merupakan satu pilihan model rambut yang tepat untuk coba digunakan. Long bob with bangs ini merupakan potongan bob panjang dengan dipadukan poni. Potongan bob panjang dapat disesuaikan dengan kesukaan masing-masing dapat berupa messy bob, blunt bob, a-line bob, shaggy bob, dll lalu padikan dengan poni. Ada banyak sekali jenis poni yang dapat digunakan untuk model rambut long bob diantaranya yaitu shaggy bangs, eyebrow sweeping blunt bangs, blunt bangs, center parted bangs dan see through bangs atau kalian juga dapat memadukan dengan model poni yang kalian sukai.

Shaggy bangs yaitu model poni samping yang mempunyai tekstur bergelombang dan terlihat seperti berantakan, jenis poni ini sangat cocok untuk potongan rambut medium atau sebahu. Eyebrow sweeping blunt bangs atau poni rata yang berada tepat di mata, jenis model ini sangat cocok untuk orang yang menyukai gaya edgy dan grunge. Blunt bangs hampir mirip dengan eyebrow seeping blunt bangs akan tetapi blunt bangs ini mempunyai potongan yang lebih pendek yaitu hanya sampai alis jenis poni ini sangat cocok untuk tampilan yang feminine. Center parted bangs yaitu poni tengah jenis poni ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai gaya chic dan yang terakhir see through bangs adalah gaya poni ala K-Popers banyak sekali selebritis dan personil girlband Korea yang menggunakan model poni ini.

9. Extra Long Bob

Extra Long BobModel rambut yang kesembilan adalah extra long bob. Model rambut ini merupakan perpaduan model rambut beachy waves dengan balayage. Balayage merupakan teknik untuk highlight rambut sehingga memberikan efek volume pada rambut dengan teknik balayage ini maka akan memberikan hasil rambut menjadi terlihat naturan dan juga smooth.

Balayage sangat cocok digunakan untuk semua potongan rambut, balayage berbeda dengan model rambut ombre. Balayage berasal dari bahasa Perancis yang mempunyai arti menyapu, maksud dari menyapu pada rambut disini yaitu metode yang dilakukan selah-olah seperti menyapu rambut dengan kuas dan menghasilkan highlight sehingga rambut terlihat lebih terang dari warna rambut aslinya dan rambut bagian bawah lebih gelap. Extra long bob ini merupakan potongan rambut yang panjang dengan diberikan curly ringan pada rambut dan dipadukan dengan teknik pewarnaan balayage.

10. Bob Classic

Bob ClassicModel rambut yang terakhir yaitu bob classic potongan rambut bob yang dipotong segaris atau simetris dan dibuat lebih bertekstur. Bob classic ini mempunyai panjang yang sama atau rata. Bob classic ini dapat dipadukan juga dengan poni dan sangat cocok untuk bentuk wajah yang oval.

Bob classic ini biasanya dipotong dengan panjang sebahu akan tetapi dapat disesuaikan berdasarkan kesukaan kamu. Pastikan untuk memilih hairstylist yang ahli karena beberapa hairstylist terkadang memotong potongan bob classic menjadi potongan rambut a-line ataupun bob lainnya. Karena potongan bob classic ini potongan rambut yang dipotong secara rata dengan sedikit layering.

Itulah rekomenasi model rambut bob panjang yang dapat dijadikan referensi ketika ingin mengubah penampilanmu. Pastikan selalu ketika memilih model rambut untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah dan karakter rambut, jangan sampai salah memilih model rambut. Tetap lakukan berbagai perawatan untuk kesehatan rambut dan pastikan menggunakan hair care yang tidak banyak mengandung zat kimia. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut