Sponsors Link

42 Model Rambut Blow Permanen Terpopuler dan Sedang Hits

Mendapati kondisi rambut yang ideal seperti bersih, wangi, berkilau, tidak bercabang, tidak berminyak maupun kering, dan terbebas dari segala macam masalah rambut serta mudah untuk ditata merupakan kondisi yang pastinya diinginkan oleh hampir semua wanita terutama mereka yang sangat memperhatikan penampilannya di depan umum. Hal tersebut dibutuhkan karena rambut memiliki pengaruh terhadap bentuk wajah dan penampilan seseorang selain peran utamanya untuk melindungi bagian kepala dari berbagai macam pengaruh lingkungan luar.

ads

Untuk mendapatkan kondisi rambut yang ideal tersebut maka proses perawatan rambut harus dilakukan dengan benar dan secara teratur. Cara perawatan juga harus disesuaikan dengan kondisi maupun karakteristik dari rambut tersebut karena proses perawatan rambut kering dan mengembang akan berbeda dengan perawatan rambut yang berminyak begitu juga dengan merawat rambut panjang juga berbeda dengan merawat rambut pendek.

Selain caranya, proses perawatan rambut juga ada yang bisa dilakukan sendiri di rumah dan ada juga yang harus dilakukan bersama dengan para ahli tata rambut yang ada di berbagai salon kecantikan. Merawat rambut bukanlah satu satunya hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan rambut yang sangat mendukung penampilan namun juga harus didukung dengan proses penataan rambut sesuai dengan keinginan dan kesesuaian bentuk wajah serta fashion yang sedang diikuti.

Alasan wanita memilih rambut blow permanen

Beberapa model rambut yang dapat menjadi pilihan wanita dalam penataannya diantaranya model rambut bob pendek maupun panjang, model rambut layer panjang maupun pendek, model rambut keriting gantung, dan model rambut bob. Dalam artikel ini, gayarambut.co.id akan mengulas mengenai model rambut blow permanen yang merupakan salah satu diantara model rambut blow lainnya seperti model rambut blow panjang dan model rambut blow pendek.

Model rambut blow permanen didapakan melalui proses penataan dengan teknik blow out. Teknik penataan blow out merupakan salah satu dari 4 teknik blow dry yang merupakan proses pengeringan rambut dan penataan rambut sekaligus sehingga waktu penataan akan lebih cepat dan mengurangi resiko kerusakan rambut akibat proses penataan yang terlalu lama.

Tampilan Rambut Blow Permanen

Permanent blow out merupakan salah satu treatment yang dapat diberikan untuk menghasilkan rambut blow secara permanen seperti ketika melakukan blow di salon dengan menggunakan bahan kimia dan berbeda dengan cara blow rambut sendiri. Penggunaan bahan kimia tersebut dapat membuat rambut blow secara permanen dan tidak lagi melakukan kegiatan blow rambut secara rutin di salon sehingga lebih praktis dan merupakan salah satu cara memblow rambut yang dapat dilakukan secara mandiri dan sendiri di rumah.

Untuk mendapatkan rambut blow out permanen maka harus dilakukan dengan proses yang cukup lama kurang lebih 3 – 4 jam menggunakan sebuah alat. Berikut ini beberapa model rambut yang dapat dihasilkan dari proses permenent blow out yang dijelaskan dibawah ini.

1. Sleek blow permanent

model rambut Sleek blow permanentModel rambut blow permanen yang pertama adalah model rambut sleek yang cocok untuk rambut lurus  dengan panjang lebih dari sebahu. Model rambut ini akan membuat tampilan rambut seseorang menjadi lebih alami serta membuat wajah terlihat lebih segar bentuknya yang lurus dengan sedikit bergelombang di bagian ujung rambut. membuat rambut terlihat lebih bervolume dan tidak lepek.

Sebenarnya model rambut ini juga bisa untuk rambut pendek dengan panjang yang kurang dari sebahu dengan hasil yang terlihat seperti rambut bergelombang alami karena efek blow yang diberikan berada pada bagian tengah rambut sampai ke ujung.  Dalam proses perawatan blow permanen ini jangan sering mengeringkan rambut dengan catok karena hal tersebut membuat efek blow di bagian ujung rambut tidak tahan lama.

Sponsors Link

2. Glam blow permanent

model rambut Glam blow permanentModel rambut blow permanen yang kedua adalah model rambut dengan tampilan glam atau glamour. Biasanya tatanan rambut model ini dapat memberikan efek pada wanita agar terlihat lebih seksi. Model rambut ini sangat banyak diminati oleh kalangan wanita karena kesan yang tidak hanya seksi namun juga terlihat anggun serta mewah. Gaya rambut glam ini cocok untuk wanita dengan rambut panjang karena akan terlihat bergelombang atau ikal alami dari bagian tengah hingga ke ujung.

Untuk mendapatkan gaya rambut glam ini hampir sama dengan proses penataan rambut blow out permanen sebelum yakni dengan mengunakan bahan kimia serta alat blow rambut khusus yang dapat membut blownya sangat tahan lama. Dengan proses tersebut, rambut tidak perlu ditata ulang ke salon dan cukup dengan merapikannya saja rambut sudah kembali dalam kondisi yang blow dengan gaya glam.

3. Fun blow permanent

ads

model rambut Fun blow permanentMerupakan salah satu model rambut blow pendek yang permanen dengan proses penataan yang secara prinsip sama saja untuk menghasilkan efek blownya namun untuk mendapatkan gaya fun secara menyeluruh ada beberapa proses penataan dan pemotongan rambut yang berbeda satu sama lain. Gaya rambut blow permanen yang berjenis fun ini dapat menjadi alternatif pilihan model rambut wanita yang memiliki bentuk rambut dengan ukuran pendek.

Sama halnya dengan berbagai gaya rambut blow permanen yang disebutkan sebelumnya, bentuk blow yang bergelombang dan terkesan elegan pada gaya rambut blow permanen yang berjenis fun ini akan awet tanpa harus ke salon setiap waktu. Ciri dari bentuk rambut fun ini terlihat pada potongan poni didepannya yang mengarah ke samping kiri dan bagian belakang yang juga lebih dominan mengarah ke kiri serta menjadikanya lebih bervolume.

4. Bold blow permanent

model rambut Bold blow permanentModel rambut blow permanen selanjunya adalah model rambut yang bergaya bold blow cut yang cocok digunakan oleh mereka atau wanita yang memiliki karakter rambut yang sangat lebat. Dengan model bold yang merupakan salah satu dari gaya rambut blow permanen ini maka rambut akan tampak bervolume secara alami dan lebih natural dengan sedikit proses blow cut karena sejak awal rambut sudah cukup lebat serta tebal.

Selain untuk wanita yang memiliki karakteritik rambut tebal dan lebat, model rambut blow yang permanen berjenis bold ini juga sesuai jika diterapkan pada orang yang memiliki jenis wajah oval atau oblong. Rambut yang panjang dan lebat dengan gaya penataan bold ini akan terlihat lebih tertata rapi dan tidak lepek serta bercabang karena setiap helaiannya dapat dengan mudah ditata satu sama lain.

5. Vavavoom blow permanent

model rambut Vavavoom blow permanentModel rambut vavavoom juga merupakan salah satu bentuk rambut yang dapat dibuat melalui proses blow permanen dan bentuk ini ditawarkan oleh salah satu salon kecantikan yang memiliki jenis penataan rambut blow permanen dengan nama Blow + Bar yang terletak di salah satu mall di jakarta. Sebelum melakukan proses penataan rambut dengan teknis blow permanen,  di salon tersebut akan diberikan konsultasi awal untuk mengetahui bentuk rambut mana yang sesuai dengan kondisi rambut dan wajah.

Model rambut blow permanen dengan bentuk vavavoom ini sangat cocok digunakan atau diterapkan pada seseorang yang memilik rambut yang tidak terlalu panjang maupun terlalu pendek atau kira kira sebahu. Hampir sama dengan berbagai model rambut blow permanen lainnya, vavavoom ini akan menjadikan rambut menjadi lebih bervolume secara alami.

Sponsors Link

6. Stylista blow permanent

 model rambut Stylista blow permanentBentuk atau gaya rambut dari teknis blow cut permanen lainnya adalah stylista yang dapat diartikan sebagai seseorang yang sangat bergaya. Rambut model blow permanen stylista juga merupakan salah satu produk penataan rambut dari salon Blow + Bar yang sempat dijelaskan pada bentuk rambut lain sebelumnya. Rambut model ini sangat cocok untuk digunakan pada mereka yang memiliki ukuran rambut relatif panjang.

Dalam proses penataan rambut blow secara permanen ini dapat saling mengabungkan berbagai macam model blow permanen kedalam satu tatanan rambut sehingga membentuk jenis atau varian kombinasi. Dengan rambut yang berbentuk stylista ini akan menjadikan rambut panjang terurai yang rapi, bervolume, serta memiliki bentuk blow dibagian ujung rambut.

7. Bob blow permanent

Bentuk rambumodel rambut Bob blow permanentt blow permanen lainnya yang juga dapat dihasilkan dari peroses memblow secara permanen adalah model rambut bob dengan berbagai variannya mulai dari rambut bob panjang maupun rambut bob pendek. Model rambut bob ini merupakan satu diantara beberapa model rambut pada wanita yang didapatkan dengan bantuan teknik blow out permanen. Teknik blow out permanen merupakan salah satu teknik yang dapat membentuk rambut menjadi lebih sederhana, elegan, serta menghasilkan rambut yang bervolume.

Bentuknya akan membuat mereka yang mengaplikasikan model bob ini menjadi lebih muda dibandingkan sebelumnya. Kondisi tersebut juga terkorelasi bahwa model rambut ini lebih banyak diminati oleh remaja wanita karena bentuknya yang sederhana. Model rambut bob sendiri memiliki berbagai macam varian tergantung dari bentuk akhir yang dihasilkan.

Itulah beberapa contoh gaya rambut yang apat dihasilkan dari proses blow rambut secara permanen. Meskipun sikapnya permanen namun jika rambut tidak ditata dan dirawat dengan baik maka sangat besar kemungkinan blow pada rambut akan rusak dan tidak permanen lagi. Untuk itu selalu perhatikan setiap perawatan rambut yang dilakukan agar lebih benar dan sesuai dengan kondisi rambut dan lakukan proses perawatan rambut tersebut secara teratur.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Wanita