Sponsors Link

30 Model Rambut Blow Panjang Fashion Modern Masa Kini

Rambut merupakan bagian dari tubuh yang berfungsi untuk melindungi kepala dari berbagai pengaruh buruk dilingkungan. Selain memiliki peran pelindungan tersebut, rambut juga dapat memberikan pengaruh terhadap bentuk wajah seseorang serta penampilannya. Kondisi yang disebutkan diatas itulah yang menjadikan rambut disebut sebagai mahkota kepala karena besarnya pengaruh rambut terhadap keindahan wajah dari seseorang. Rambut yang bersih, terawat dan tertata rapi seringkali dikorelasikan dengan kepribadian pemilik rambut tersebut yang mampu menjaga kebersihan diri serta sangat memperhatikan penampilan.

ads

Proses perawatan rambut untuk menjadikannya selalu dalam kondisi yang idela, harus dilakukan secara benar dan teratur serta berkesinambungan. Pemilihan cara perawatan rambut juga sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik dan kondisi dari rambut itu sendiri karena setiap rambut memiliki karakter yang berbeda beda satu sama lain. Contohnya saja, cara merawat rambut yang berminyak akan berbeda dengan cara merawat rambut yang kering dan mengembang begitu juga berlaku pada proses perawatan rambut yang panjang juga akan berbeda dengan cara merawat rambut dengan ukuran yang pendek.

Selain harus dirawat melalui berbagai jenis perawatan rambut, rambut juga harus ditata menyesuaikan dengan gaya atau fashion yang diinginkan serta bentuk dari rambut serta wajah itu sendiri. Gaya dan model rambut yang dipilih juga sebaiknya merupakan gaya yang up to date dengan dunia fashion saat ini sehingga tetap dapat mendukung penampilan seseorang dimata orang lain. Dalam artikel ini, gayarambut.co.id akan memberikan ulasan terkait dengan 30 model rambut blow panjang yang dapat dijadikan referensi gaya rambut yang sesuai dan diminati khususnya bagi para wanita yang memiliki rambut panjang karena rambut dengan model blow tersebut merupakan salah satu pilihan untuk gaya rambut panjang wanita.

Rambut model blow merupakan bentuk rambut yang ditata sedemikian rupa menggunakan hair dryer untuk mendapatkan kondisi rambut yang lebih bervolume dan bergelombang baik secara menyeluruh maupun pada bagian ujungnya saja. Meskipun sama sama memanfaatkan panas dalam proses penataannya, teknik blow yang dilakukan dalam proses pembentukan model rambut blow panjang ini memiliki beberapa keuntungan yang diantaranya seperti bersifat temporary atau sementara sehingga cocok untuk mereka yang suka berganti model rambut, alat dan bahannya cukup sederhana, dan juga memiliki berbagai macam model yang bervariasi.

Model rambut blow merupakan salah satu model yang paling banyak diminati oleh para wanita. Di berbagai situs dunia maya sudah banyak beredar beberapa tutorial  yang menunjukan mengenai Cara blow rambut sendiri secara sederhana dan dapat dilakukan mandiri. Namun untuk dapat menghasilkan bentuk atau model rambut blow yang lebih baik maka sebaiknya serahkan pada para ahli tata rambut profesional yang ada diberbagai salon kecantikan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa model rambut blow panjang yang dapat menjadi alternatif pilihan.

1. Model rambut blow out

Model rambut blow outModel rambut blow panjang yang pertama adalah model rambut blow out yang secara pengertian, blow out merupakan blow dengan bentukan atau tekstur yang keluar. Rambut model blow out ini akan dapat memberikan bentuk rambut yang indah dan lebih terlihat mengembang atau bervolume sehingga sangat cocok untuk mereka yang memiliki rambut tipis.

Model rambut blow out ini dapat ditata dengan cara sendiri baik menggunakan rol rambut secara sederhana maupun menggunakan catokan dan hair drayer. Langkah membuat rambut model blow out dengan roll rambut yang paling sederhana yakni dengan cara sebagai berikut:

  • Bersihkan rambut dan berilah produk perawatan rambut berupa pelembab.
  • Siapakan alat blow rambut seperti sisir roll hair dryer dan roll rambut
  • Keringkan seluruh bagian rambut tersebut dengan bantuan sisir roll rambut.
  • Siapkan rambut dan gulung pada bagian poni dengan roll rambut dan diamkan sejenak
  • Tambahkan bagian roll untuk belakang rambut yang digulung kedepan
  • Keriting menggunakan catokan pada bagian bawah rambut yang berukuran besar.
  • Sisir kedua bagian yang telah di keriting tersebut agar terlihat natural
  • Lepas seluruh bagian rol dan rapikan

2. Model rambut blow curly

Model rambut blow curlyModel rambut blow selanjutnya adalah model rambut blow curly dalam ukuran panjang. Jika biasanya kita mengenal bahwa rambut dengan model blow biasanya hanya cocok digunakan untuk rambut yang lurus, ternyata ada varian baru dari rambut model blow yang khusus digunakan untuk rambut dengan bentuk curly. Dari artinya, rambut curly lebih dikenal dengan rambut keriting dalam bahasa Indonesia. Untuk mendapatkan rambut model curly yang di blow ini dapat diperoleh melalui penataan yang sejatinya sama dengan proses memblow pada rambut panjang lainnya.

Selain untuk para wanita yang memiliki rambut keriting, model rambut curly blow ini juga cocok untuk mereka yang memiliki bentuk rambut panjang yang tipis dan memiliki bentuk wajah yang kecil. Dengan proses mengkeriting rambut tersebut dan membuatnya menjadi blow maka akan menjadi lebih bervolume dan mengembang. Model rumbul blow curly ini sebenarnya bukan hanya dapat diaplikasikan untuk rambut panjang saja melainkan juga dapat diaplikasikan bagi mereka yang memiliki rambut pendek.

Sponsors Link

3. Model rambut blow in

Model rambut blow inModel rambut blow lainnya adalah model rambut dengan bentuk blow yang masuk kedalam atau lebih sering dikenal dengan istilah blow in. Model rambut blow in bisa didapatkan melalui proses penataan rambut dengan teknik blow dry. Blow dry secara definisi merupakan proses mengeringkan rambut dengan menata sekaligus. Dengan proses blow dry ini akan mendapatkan keuntungan yakni membantu mempersingkat penataan rambut dengan proses penataan yang lebih lembut serta dapat meminilisir kerusakan.

Model rambut blow in sendiri merupakan bentuk rambut yang minimalis dan elegan serta dapat membentuk gaya rambut yang bervolume. Untuk mendapatkan model rambut blow in ini maka ada beberapa langkah yang dapat dilakukan yakni melalui beberapa tahapan yang dijelaskan dibawah ini.

  • semprotkan protection spray pada rambut yang sudah bersih dan kering secara merata untuk melindungi rambut dari panasnya hair drayer
  • Aplikasikan produk rambut yang dapat melembabkan rambut dalam waktu yang lama
  • Lakukan section rambut dengan ketebalan kurang lebih 2 cm
  • Angkat bagian pangkal rambut dan gunakan sisir blow untuk menahan rambut lalu arahkan hairdryer pada rambut.
  • Putar bagian ujung rambut dengan arah putaran kedalam
  • Lakukan setiap bagian atau layer demi layer sampai proses blow selesai.

4. Model rambut blow vertical

Sponsors Link

Model rambut blow verticalModel rambut blow yang juga bisa diaplikasikan pada rambut panjang adalah model rambut blow vertical. Masih sama dengan model rambut blow in yang dibentuk menggunakan teknik blow dry yang banyak memiliki keuntungan. Model rambut blow vertical ini sangat cocok untuk mereka yang memang sudah memiliki rambut panjang dan menjadi salah satu model blow rambut yang belum banyak diaplikasikan serta dicoba oleh beberapa wanita.

Meskipun model rambut blow vertical ini belum banyak dicoba namun tetap dapat menjadi alternatif gaya rambut pada wanita dengan ukuran rambut yang panjang. Bentuk rambut yan dihasilkan melalui model dengan teknik blow vertical ini sangat cocok untu mereka yang memiliki bentuk wajah panjang sehingga akan tampak lebih natural dan bergelombang. Model rambut ini sepertinya cocok untuk menjadi salah satu alternatif model rambut pesta karena dapat model rambut long blow vertical ini lebih dapat membantu seorang wanita menunjukan aura kecantikan dan keeleganannya.

5. Model rambut blow segi

Model rambut blow segiModel rambut blow panjang yang terakhir adalah model rambut blow segi yang dapat dijadikan alternatif sebagai bentuk rambut blow pada kondisi rambut yang panjang. Model rambut blow segi ini lebih banyak disukai oleh para wanita yang ada di jepang karena bentuknya yang sederhana dan tampak elegan. Potongan rambut segi panjang ini membuat tampilan seorang wanita menjadi lebih anggun dan sederhana namun tetap terlihat anggun.

Bentuk rambut model blow segi ini bisa dikenali dari bentuk rambut bagian belakang yang terlihat seperti segitiga terbalik. Bentuk rambut blow segi ini akan disempurnakan dengan poni yang ada pada bagian depan dari wajah. Ukuran dan bentuk poni disesuaikan dengan lebar dahi maupun bentuk wajah yang dimiliki oleh setiap wanita. Bentuk rambut model blow segi dengan poni ini lebih banyak diminati oleh para gadis remaja karena dapat memberikan kesan seorang gadis yang imut nan cantik.

Itulah beberapa model rambut bob panjang dengan berbagai gaya yang dapat digunakan sebagai alternatif bentuk rambut yang sesuai dengan wajah dan karakter dari rambut itu sendiri. Dengan bentuk rambut yang sesuai serta kekinian maka seseorang akan tampak lebih baik dan lebih percaya diri serta senantiasa mampu membuat orang lain memberikan perhatian lebih. Selain melalui proses penataan, rambut juga harus senantiasa dirawat agar tidak mendatangkan berbagai macam masalah rambut yang dapat merusakan bentuk dari rambut itu sendiri.

Meskipun model rambut blow ini memiliki keunggulan yang dapat dengan mudah diganti modelnya, jangan terlalu sering menganti model rambut terutama yang proses penataannya membutuhkan bantuan panas dari berbagai alat penata rambut. Kondisi tersebut perlu diperhatikan karena rambut yang sering terkena panas dapat menjadi rentan terhadap rusak, kerontokan, dan kondisi rambut yang patah patah.

, , ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut