Sponsors Link

Inilah 15 Model Potong Rambut Ibu Menyusui yang Mudah Dilakukan

Saat seorang ibu memberikan ASI pada anaknya, sering ada beberapa hal yang dikeluhkan. Salah satu yang sering dikeluhkan adalah model rambut. Khusus untuk Anda yang memiliki rambut panjang, saat menyusui pastinya mengalami kendala. Rambut yang terjuntai panjang selalu menghalangi bayi yang sedang menyusui. Maka dari itu, pemilihan model rambut yang tepat perlu dilakukan sehingga mama muda tetap gaya dan tetap bisa memberikan ASI berkualitas pada sang buah hati. Untuk mengetahui apa saja model rambut yang cocok digunakan, berikut ulasannya.

ads
  • Model Rambut Pixie

Model rambut yang pertama adalah model rambut Pixie. Model rambut yang super pendek ini memberikan kesan atraktif. Ditambah lagi, perawatannya simpel dan cepat sering menjadi alasan para ibu muda memilih gaya rambut ini. seperti yang telah diketahui bahwa memberikan ASI harus bergerak cepat agar bayi tidak keburu rewel minta susu. Kamu bisa coba pelajari cara potong rambut pixie cut  di berbagai sumber terpercaya.

  • Model Asymmetric

Model rambut selanjutnya adalah model Asymmetric. Model rambut ini juga cocok digunakan sebagai gaya rambut untuk wajah bulat. Model rambut ini memberikan kesan tirus pada bagian tulang rahang. Dengan begitu, model rambut ini tetap memberikan gaya pada Anda tanpa mengganggu bayi ketika menyusui.

  • Model Rambut Bob

Model rambut berikutnya adalah model rambut bob. Model rambut ini sangat populer digunakan pada wanita. Umumnya model rambut ini sering dipalai pada acara-acara penting seperti model rambut pesta, model rambut untuk acara prom night, dan juga model rambut untuk acara reuni. Modle rambut ini memberikan kesan sederhana atau minimalis sehingga model rambut ini cocok dipakai untuk sehari-hari maupun acara resmi.

  • Model Short Curly

Untuk Anda yang memiliki rambut pendek dan memiliki jenis rambut keriting, maka model rambut yang satu ini bisa menjadi pilihan. potongan rambut ini juga memberikan kesan menyenangkan pada setiap orang. Dengan begitu, Anda bisa memberikan kesan bahagia pada keluarga.

  • Model Short Messy  

Jika Anda memiliki jenis rambut yang lebih tebal, maka model rambut short messy bisa menjadi pilihan. Cara membuat model rambut short messy ini cukup mudah. Jika Anda sudah memiliki rambut pendek, maka tinggal sedikit diacak-acak dan semprotkan hair spray. Maka model short messy selesai dibuat. Sedangkan jika Anda memiliki rambut panjang, potonglah rambut Anda menjadi seukuran sebahu setelah itu, bikin seperti penjelasan sebelumnya.

  •  Model Rambut Layer Panjang

Selanjutnya adalah model rambut layer panjang. Model rambut ini hampir mirip dengan model rambut bob. Akan tetapi, ukuran yang diberikan lebih panjang. Kesan yang diberikan pada model rambut ini adalah simpel dan sederhana. Jika Anda ingin mencoba model rambut ini, pelajarilah cara membuat model rambut layer panjang untuk wajah bulat.

  • Model Rambut Bunny

Jika Anda tidak suka memotong rambut pendek tapi tidak ingin kerepotan, maka modle rambut ini bisa menjadi pilihan. model rambut ini mirip dengan model rambut bridemaid, yakni menggulung rambut di tengah atau di atas. Model rambut ini tetap memberikan gaya pada Anda meskipun kini sudah menjadi mama muda. Ditambah lagi, model rambut ini juga termasuk anti ribet.

  • Model A-line Bob

Salah satu model rambut bob yang divariasikan sedemikian rupa. Potongan rambut semacam ini mengingatkan kita pada model rambut tahun 90-an. Meskipun terkesan nampak jadul, tapi model rambut ini masih sering digunakan pada beberapa orang, khususnya ibu-ibu muda. Model rambut ini juga tidak mengganggu Anda ketika menyusui.


  • Model Rambut Wavy

Model rambut yang satu ini cocok dipakai untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting. Selain itu, model rambut ini juga memberikan kesan elegan dan juga stylish meskipun Anda sudah menjadi ibu muda. Model rambut ini juga cukup nyaman dipakai seharian.

  •  Model Rambut Straight

Untuk Anda yang memiliki rambut panjang hitam dan tidak suka dengan model yang aneh-aneh, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan selanjutnya. Model rambut ini sering digunakan oleh para model-model iklan shampo yang menunjukan rambut sehat dan hitam berkilau. Jika, Anda mampu merawatnya dengan baik, model ini bisa menjadi pilihan terbaik.

  • Model Rambut Bun

Model rambut yang tidak hampir mirip dengan poin ketujuh. Akan tetapi pada model rambut ini lebih mirip dengan model sanggul jawa. Untuk membuatnya cukup rumit karena rambut tinggal digulung dan dibuat bulatan pada pada bagian tengah seperti halnya sanggul. Model rambut ini cocok untuk Anda yang ingin tampil sangat berbeda.

  • Model Rambut Ponytail

Salah satu model rambut yang simpel. Model rambut pony tail ini hanya mengikat rambut Anda dengan pita atau kain di bagian belakang maupun pada bagian samping. Model rambut ini juga memberikan kesan energik pada Anda.


  • Model Rambut Updo

Model rambut ini hampir sama dengan model rambut bun. Akan tetapi, model rambut updo lebih memusatkan rambut pada atas kepala. Model rambut ini juga termasuk ke dalam model rambut yang simpel.

  • Model Rambut Kepang Samping

Model rambut selanjutnya adalah model rambut kepang samping. model rambut ini memberikan kesan keibuan. Model rambut ini juga tidak akan mengganggu bayi saat akan menyusui.

  • Model Rambut Curly Panjang

Model yang terakhir adalah model curly panjang. Model ini merupakan variasi dari model rambut curly pada poin keempat. Model rambut ini juga cocok dipakai untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting.

Itulah 15 model potong rambut ibu menyusui yang mudah dilakukan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

, , ,