Sponsors Link

36 Model-Model Rambut Blow Pendek Terbaik

Merawat rambut merupakan salah satu hal yang harus senantiasa dilakukan untuk menjaga kondisi rambut agar senantiasa dalam kondisi yang baik dan tanpa masalah rambut yang menghampiri. Menjaga kondisi rambut dalam keadaan baik dan idela merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan terutama bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan. Hal tersebut penting karena rambut bukan hanya berfungsi sebagai pelindung kepala dari berbagai pengaruh lingkungan yang buruk namun sangat erat kaitannya juga dengan penampilan  serta dapat mempengaruhi bentuk wajah seseorang.

ads

Melakukan perawatan rambut harus disesuaikan dengan kondisi rambut itu sendiri karena cara merawat rambut berminyak pastinya akan berbeda dengan proses merawat rambu yang kering dan mengembang begitu juga dengan merawat rambut panjang akan berbeda pula dengan merawat rambut yang pendek. Selain melakukan perawatan rambut, hal yang harus dilakukan untuk dapat menjadikan rambut ideal dan indah adalah dengan menata rambut yang sesuai bentuk wajah serta kondisi dari rambut itu sendiri.

Salah satu model rambut yang dapat dijadikan alternatif untuk rambut pendek adalah model rambut blow pendek. Model rambut blow panjang maupun pendek sejatinya memiliki proses dan cara yang hampir sama yakni dengan mengunakan alat blow rambut yang diantaranya seperti sisir rambut blow, hair drayer, roll rambut, dan beberapa alat lainnya. Dalam artikel ini, gayarambut.co.id akan memberikan beberapa contoh model rambut blow khususnya untuk wanita yang memiliki ataupun menyukai rambut dengan ukuran pendek serta ingin memiliki gaya atau model rambut pendek yang berbeda dan selalu up to date.

Rambut model blow pendek ini hampir sama dengan model rambut blow panjang yang merupakan bentuk rambut dengan penataan menggunakan hair dryer untuk menghasilkan rambut yang lebih bervolume. Model rambut blow pendek merupakan salah satu model yang paling banyak disukai oleh para wanita dengan kondisi rambut yang pendek. Bahkan ada beberapa tutorial yang menunjukan mengenai Cara blow rambut sendiri dari berbagai sumber di internet. Untuk bahan pertimbangan bagi gaya rambut pada wanita, berikut beberapa model rambut blow pendek yang dapat menjadi alternatif pilihan.

  1. Bob Nungging

Model rambut blow pendek pertama adalah model rambut blow nungging atau yang bisa juga dikenal dengan nama bob pendek. Model rambut bob merupakan salah satu model rambut yang didapatkan dengan bantuan teknik blow out. Teknik blow out merupakan salah satu teknis dari 4 teknis blow dry yang dapat membentuk rambut menjadi minimalis, elegan, serta menghasilkan rambut yang bervolume.

Kondisi rambut yang dihasilkan dalam teknik blow out dimanfaatkan dalam proses menata rambut menjadi bentuk bob. Langkah membuat rambut model bob pendek melalui teknik blow out dengan roll rambut yang paling sederhana yakni dengan cara sebagai berikut.

  • Bersihkan rambut dan berilah produk perawatan rambut yang dapat memberikan kelembaban pada rambut.
  • Siapakan alat seperti sisir roll hair dryer dan roll rambut
  • Potong rambut dengan gaya bob pendek.
  • Lakukan proses blow out pada sisi kiri dan kanan dengan proses yang lebih lama.
  • Siapkan rambut bagian kiri dan kanan dan gulung menggunakan sisir roll lalu lakukan pengeringan menggunakan hair dryer.
  • Sebelum mengeringkan dengan hair dryer agar rambut tidak rusak dengan panas maka berilah produk hair protection pada seluruh bagian rambut.
  1. Short Blowout Curly

Model rambut blow pendek lainnya adalah short blowout curly yang cocok untuk wanita dengan rambut keriting atau wanita yang menyukai rambut keriting. Jenis rambut short blowout curly ini sangat cocok terutama bagi mereka yang memiliki kulit wajah hitam. Dalam prosesnya, untuk mendapatkan gaya rambut ini yakni melalui teknis blow dry yang berjenis blow out.

Teknik blow dry merupakan salah satu teknik pengeringan rambut yang bersamaan dengan proses penataan sehingga memiliki keunggulan untuk mendapatkan tatanan rambut yang lebih cepat serta sederhana. Gaya rambut short blowout curly ini belum terlalu populer di kalangan wanita Indonesia dibandingkan di wilayah amerika dengan jumlah wanita berkulit hitam dan pemilik rambut keriting yang lebih banyak. Model rambut blow curly ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin tampil beda dengan rambut keritingnya tersebut.

Sponsors Link

  1. Short Wavy Hairstyle

Model rambut pendek yang bisa didapatkan melalui proses blow adalah short wavy hairstyle atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai gaya rambut pendek yang mengombak atau bergelombang. Jenis rambut blow shoer wavy haistyle ini selain dapat terlihat elegan meskipun sedikit acak acakan namun bisa menghasilan kesan yang menyegarkan.

Untuk mendapatkan model rambut yang mengombak atau bergelombang ini dengan cara menggunakan teknik blow in pada saat penataan. Teknik blow in sendiri merupakan bentuk rambut yang minimalis dan elegan serta dapat membentuk gaya rambut yang bervolume serta bergelombang. Ada beberapa langkah dalam proses penataan rambut dengan teknik blow in  yakni melalui beberapa tahapan yang dijelaskan dibawah ini.

  • Gunakan protection spray pada rambut yang sudah bersih dan kering untuk melindungi rambut yang akan di blow dari panas yang dihasilkan oleh hair drayer
  • Gunakan produk rambut yang dapat menjadikan rambut lembab dengan waktu yang lama.
  • Lakukan section rambut dengan ketebalan kurang lebih 2 cm dan pemotongan pada bagian yang tidak rata
  • Gunakan sisir blow untuk mendapatkan bentuk gelombang pada keseluruhan rambut mulai dari bawah sampai atas.
  • Putarlah bagian rambut dengan arah putaran ke bagian dalam
  • Lakukan berualang pada setiap layernya.
  1. Textured Short Hair Bob

Bentuk rambut pendek selanjutnya yang juga dapat dihasilkan dari proses memblow rambut adalah salah satu model rambut bob yang dikenal dengan nama textured short hair bob. Textured short hair bob jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah gaya rambut bob pendek yang bertekstur. Yang dimaksud bertekstur disini adalah model rambut yang dapat telihat setiap lekukan layer yang memiliki tekstur atau bentuk sendiri.

Bentuk textured short hair bob ini bisa didapatkan dari proses penataan rambut mengunakan metode blow dry. Jenis metode blow dry yang digunakan dalam penataan rambut Textured Short hair bob adalah jenis blow in maupun blow out tergantung dari arah ujung rambut yang diinginkan nantinya.

Namun biasanya bentuk rambut bob, ujung ujungnya akan mengarah keluar sehingga seringkali bentuk rambut ini didapatkan melalui proses blow out.

Sponsors Link

  1. Variation Short Blow

Bentuk model rambut blow pendek yang saat ini cukup populer di kalangan para wanita yang gemar menata rambut dan memperhatikan penampilan tersebut.

Bentuk gaya rambut tersebut adalah variation short blow atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai model rambut blow yang di variasi. Yang dimaksus variasi disini adalah mengambungkan teknik blow dengan model model rambut lainnya.

Model rambut blow pendek yang divariasi ini, mulai menjadi trend dikalangan para wanita muda atau gadis gadis remaja karena bentuknya yang berbeda dengan model rambut blow lainnya.

Hampir setiap para hair stylist atau ahli tata rambut akan membuat model blow pendek variasi yang berbeda beda serta disesuaikan dengan bentuk wajah dan kondisi rambut itu sendiri. Para ahli tata rambut profesional akan lebih bahan terkait dengan bentuk variasi yang akan diterapkan pada setiap rambut.

  1. Modern Short Blow

Model rambut blow pendek yang terakhir dalam artikel ini adalah model rambut modern short blow atau yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah gaya rambut blow pendek yang modern atau kekinian.

Gaya rambut blow pendek modern ini merupakan salah satu varian atau model baru dari rambut blow pendek. Gaya rambut modern short blow ini hampir sama dengan model short blow lainnya yang bisa didapatkan melalui teknik blow dry yang diantaranya adalah free comb, blow out, blow in, dan blow vertical.

Melalui teknik dan penataan yang lebih modern maka seseorang yang menggunakan gaya rambut tersebut dapat terlihat lebih cantik, rapi, rambut yang mengembang, dan terlihat elegan serta modis. Model rambut modern short blow ini masih akan terus berkembang mengikuti perubahan fashion yang ada. Model rambut modern short blow ini sering kali dipadu padankan dengan proses pewarnaan pada rambut untuk menghasilkan kesan tertentu yang lebih kuat.

Itulah beberapa model rambut blow yang pendek dengan berbagai macam variannya yang dapat menjadi salah satu alternatif bagi wanita yang menyukai ataupun memiliki rambut dengan ukuran yang pendek. Untuk mendapatkan hasil rambut blow pendek yang optimal maka rambut juga harus dalam kondisi ideal sebelum ditata serta terbebas dari berbagai masalah rambut yang dapat menjadikan rambut dalam kondisi rusak serta susah untuk ditata.

Rambut model blow merupakan salah satu model rambut yang lebih banyak bersifat sementara sehingga dalam penggunaanya harus ada proses pengulangan dalam penataannya. Dengan sifatnya yang sementara, rambut model blow pendek dapat menjadi pilihan bagi para wanita yang sangat suka berganti ganti model rambut menyesuaikan kondisi dan tempat yang dihadirinya. Dalam proses memblow rambut, perhatikan penggunaan hair dryer yang cukup sering dan lama karena dapat merusak rambut jika dilakukan terus menerus.

Demikianlah yang dapat disampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut