Sponsors Link

4 Minyak Rambut untuk Rambut Rontok yang Alami Tanpa Efek Samping

Memiliki rambut indah merupakan dambaan tiap wanita anda juga bisa melihat bolehkah mengeringkan rambut dengan kipas angin, oleh karena itu ke salon merupakan salah satu agenda wajib bagi kaum wanita untuk menjaga serta menata rambutnya. Ada banyak treatment yang bisa dilakukan di salon, beberapa diantaranya yaitu mewarnai rambut dan melakukan perubahan tekstur seperti mengkeriting dan meluruskan rambut. Untuk mewarnai rambut, tak jarang ketika anda pergi ke salon ada banyak sekali produk pewarna rambut yang ditawarkan.

ads

Biasanya memang harga menentukan kualitas, semakin mahal harganya semakin baik pula kualitas bahan pewarna rambut yang digunakan. Namun, tidak semua produk pewarna rambut cocok dengan rambut anda. Untuk itu anda perlu melakukan test terlebih dahulu. Test yang dilakukan yaitu dengan mengoleskan sedikit produk pewarna rambut ke daerah kulit bagian belakang telinga dan membiarkannya selama kurang lebih 30 menit.

Jika kulit tidak terkena efek samping seperti gatal, panas, kemerahan, dan ruam maka produk pewarna tersebut aman bagi rambut anda dan sebaliknya jika anda mengalami efek samping yang ada maka sebaiknya anda tidak menggunakan produk tersebut. Berbeda dengan mewarnai rambut anda bisa melihat cara menggunakan steamer rambut, mengubah tekstur rambut seperti mengkeriting dan meluruskan rambut sedikit lebih rumit lagi bahkan memakan waktu yang cukup lama.

Mengubah tekstur rambut tidak bisa dilakukan sembarangan, harus menggunakan alat khusus yang bergaransi dan sesuai standar. Untuk mengkeriting rambut di salon, ada alat khusus berupa hair curly yang berbentuk menyerupai catokan namun memiliki ujung silinder. Sedangkan untuk meluruskan rambut, ada dua cara yang digunakan di salon. Cara pertama yaitu dengan melakukan smoothing dan cara kedua yaitu dengan melakukan rebonding menggunakan catokan.

Walaupun hasilnya indah dan menarik setelah anda melakukan perubahan gaya rambut seperti mewarnai dan mengubah tekstur rambut berbeda dengan cara memakai masker rambut pantene, jika dilakukan secara rutin dalam jangka waktu yang salah akan menimbulkan efek samping. Apalagi jika anda terlalu sering mengubah warna rambut dan menggunakan alat pengkeriting dan catokan rambut. Beberapa permasalahan serta gangguan rambut yang ditimbulkan ini karena selain rambut sering terkena bahan kimia, rambut juga terlalu sering terkena panas dari alat yang anda gunakan.

Minyak Rambut untuk Rambut Rontok

Dan beberapa gangguan yang sering dialami oleh wanita terkait hal di atas diantaranya yaitu rambut kemerahan, rambut beruban, tambut bercabang, rambut mudah patah, dan yang paling parah yaitu rambut rontok. Untuk mengatasinya pun sebenarnya cukup mudah, terutama mengatasi rambut rontok. Ada beberapa macam treatment di salon yang bisa anda coba untuk mengatasinya, diantaranya yaitu cream bath , hair mask, keratin rambut, dan masih banyak lagi.

Namun semua itu tentunya memakan biaya yang sangat mahal dan beberapa perawatan rambut rontok tersebut juga memiliki efek samping jangka panjang. Untuk itu anda bisa mencoba cara alami yang sangat praktis dan mudah. Caranya yaitu menggunakan minyak rambut untuk rambut rontok. Ada beberapa macam minyak rambut khusus rambut rontok yang bisa anda gunakan sehari- hari untuk merawat, mengobati, serta mencegah rambut rontok. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja minyak rambut yang dapat anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok yang berbeda dengan cara mewarnai rambut setelah bleaching, berikut informasinya.

  1. Orang- Aring

Orang- aring merupakan salah satu jenis minyak rambut yang sudah dari dulu digunakan mulai dari nenek moyang hingga kini. Minyak rambut orang- aring ada dua jenis, yang pertama orang- aring berwarna kuning dan yang kedua yaitu berwarna hijau. Keduanya sangat baik untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, gunakan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan manfaatnya.


  1. Minyak Rambut Natur

Natur merupakan salah satu merk dari produk hair treatment yang berbeda dengan khasiat habbatus sauda untuk rambut, ada banyak sekali produk dari natur yang sangat baik untuk perawatan rambut anda terutama bagi anda yang mengalami rambut rontok parah. Anda bisa menggunakan minyak rambut dari natur, minyak rambut ini sedikit berbeda dengan jenis minyak rambut lainnya. Teksturnya cenderung lebih cair dan berwarna kecoklatan dengan bau rempah yang khas.

  1. Minyak Rambut NR

Produk selanjutnya yaitu minyak rambut NR, minyak rambut yang satu ini terbilang agak mahal jika disbanding dengan minyak rambut lainnya. Walaupun mahal tetapi minyak rambut yang satu ini sangat ampuh mengatasi kerontokan pada rambut. Selain mengatasi kerontokan, minyak rambut NR juga membantu mempercepat dan melebatkan rambut. Ini sangat baik bagi anda yang saat ini juga memiliki rambut yang tipis.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun nyatanya tidak hanya baik digunakan untuk kulit dan kecantikan saja berbeda dengan jangka waktu rambut boleh di smoothing lagi, kandungan pada minyak zaitun seperti vitamin E dan B sangat baik bagi rambut anda. dengan menggunakannya secara rutin setiap pagi dan malam maka kerontokan pada rambut anda akan teratasi.

Itulah beberapa produk minyak rambut yang sangat baik untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok. Anda bisa menggunakan minyak rambut sesuai dengan kebutuhan anda namun berbeda dengan penyebab rambut bayi rontok, ada baiknya jika anda menggunakan minyak rambut sebagai treatment sebelum dan setelah keramas. Adapun cara menggunakan minyak rambut sehari- hari yaitu menggunakannya pada pagi dan malam hari.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut