Sponsors Link

Inilah Rekomendasi 12 Minyak Rambut untuk Rambut Gondrong Terbagus

Memiliki rambut panjang memang impian bagi sebagian besar kaum wanita. Namun, tak jarang kita lihat bahwa tak hanya wanita saja yang memiliki rambut panjang, tapi juga kaum pria. Meski terlihat tak wajar, namun pada nyatanya semakin sering para lelaki yang mengubah model rambutnya menjadi gondrong atau malah ikal. Lelaki memang identik dengan kata tidak pandai merawat diri. Maka ketika ada beberapa diantaranya yang memiliki rambut panjang harus berani untuk menjaganya supaya tetap bersih dan rapi. Nah, supaya tetap terjaga, 12 rekomendasi minyak rambut berikut bisa kamu jadikan referensi untuk merawat rambut gondrong alias rambut panjang baik pria ataupun wanita. Simak baik-baik ya!

ads

1. Minyak Ekstrak Wortel & Minyak Rambut dari Tea Tree

Minyak Ekstrak Wortel & Minyak Rambut dari Tea TreeKetika kamu memiliki model rambut gondrong, harus lebih ekstra hati-hati dalam merawatnya, tidak seperti rambut pendek. Pasalnya rambut merupakan bagian dari anggota tubuh yang rentan rusak. Untuk merawatnya, salah satu minyak rambut yang bisa kamu pilih adalah minyak ekstrak wortel. Mengapa harus minyak tersebut? Hal ini tidak jauh kaitannya dari kandungan minyak ekstrak wortel yang kaya akan carotene dan antioksidan.

Adanya kandungan tersebut, berkhasiat ampuh untuk memberikan nutrisi pada rambut kepala dan rambut secara optimal. Tak hanya itu, minyak rambut tersebut juga mampu mempercepat sel kulit rambut dalam meregenerasi dan rambut baru yang tumbuh menjadi lebih sehat. Cocok sekali buat kamu yang memilki rambut gondrong.

Minyak Rambut dari Tea Tree: Salah satu rekomendasi lain dari minyak rambut yang bisa kamu pilih adalah dari tanaman tea tree. Mengapa harus minyak tea tree? Yang pasti karena kandungan dari tea tree berupa zat anti bakteri yang ampuh untuk membuat kulit kepala menjadi lebih bersih. Tak hanya membersihkan kulit kepala, minya tea tree juga efektif dalam mengatasi masalah jerawat pada kulit. Hebat bukan? Nah, jika kamu merasa kulit kepala sering gatal, segera terapkan minyak tea tree karena efektif dalam menutrisi kulit kepala. Proses pertumbuhan rambut kepala pun juga akan dengan optimal dan cara merawat rambut panjang akan kamu miliki. Untuk hasil lebih optimal, kamu bisa mengaplikasikan tea tree oil dengan rutin guna melembabkan kulit kepala.

3. Minyak Rambut dari Bunga Chamomile & Minyak Cemara, Minyak Sayur

Minyak Rambut dari Bunga Chamomile & Minyak Cemara, Minyak SayurJika memiliki gaya rambut panjang undercut, jangan hanya bangga untuk memilikinya, tapi juga rajin dalam merawatnya. Pasalnya jika rambut gondrong yang tumbuh tidak sehat, malah tidak akan nyaman untuk dipandang apalagi memilikinya. Salah satu minyak rambut yang perlu kamu terapkan pada rambutmu adalah minyak bunga chamomile. Apa manfaat dari minyak tersebut? Pertama, minyak bunga chamomile sangat berkhasiat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut panjang. Kemudian, rambut panjang yang tumbuh juga akan dipastikan ternutrisi dengan baik sehingga tetap sehat. Kulit kepalapun jadi lebih lembut, begitupula tubuh dan pikiran yang kembali rileks. Banyak sekali bukan manfaatnya?

Minyak Cemara: jika kamu sering melihat cemara tumbuh didataran tinggi, pasti tidak akan menyangka jika tumbuhan tersebut punya khasiat dalam perawatan rambut bukan? Ya, minyak rambut dari hasil olahan cemara sangat ampuh dan efektif dalam membantumu memanjangkan rambutmu secara alami. Tak hanya itu, minyak cemara juga ampuh dalam mengatasi kulit kepala yang kering. Untuk hasil lebih maksimal, silakan untuk menerapkan minyak cemara secara rutin sehingga rambutmu akan tumbuh panjang dalam kondisi lebih sehat dan tentunya berkilau.

Sponsors Link

Bagaimana keampuhan minyak tersebut. Khusus minyak sayur atau yang memiliki kata lain sour cream telah diterapkan oleh artis Dashik Gubanova. Siapakah dia? Nama Dashik viral di media sosial sejak dirinya share foto rambutnya yang panjang sampai menyentuh tanah. Tahukah kamu jika ternyata Dashik tidak memotong rambutnya sejak tahun 2013? Hasilnya, perawatan dengan menggunakan minyak sayur akan menghasilkan rambut yang lebat dan mengkilap. Banyak orang pun akhirnya mengagumi dan ingin tahu rahasia resep rambut sehatnya. Ternyata ada beberapa minyak dan bahan lain yang perlu dicampur untuk menghasilkan masker rambut seperti sampo. Yaitu minyak zaitun, sour cream, dan vitamin A juga E. Hasil olahan minyak ala Dashik tersebut tak hanya merawat rambut jadi lebih sehat tapi juga membersihkan minyak dan kotoran. Tentu kamu sering mengeluhkan hal ini bukan? Untuk memperoleh hasil lebih maksimal, silakan untuk mengaplikasikan satu sendok minyak tersebut setiap pagi sebanyak satu sendok.

Untuk perawatan rambut panjang bukan hanya menerapkan kelima minyak rambut diatas. Dan masih ada beberapa rekomendasi obat penumbuh rambut lain sebagai berikut:

  1. Minyak rosemary
  2. Minyak mur
  3. Minyak peppermint
  4. Minyak lemon
  5. Minyak bungan geranium
  6. Minyak lavender
  7. Minyak zaitun

Nah, itu dia beberapa rekomendasi obat penumbuh rambut berupa minyak yang bisa kamu coba supaya cepat panjang. Perlu diketahui jika perawatan minyak rambut tersebut bisa kamu terapkan baik pria atau wanita. Supaya hasil yang diperoleh maksimal, usahakan untuk melakukannya secara berkala dan rutin. Kamu juga bisa mengaplikasikan cara lain seperti menambahkan cara membuat vitamin rambut supaya hasil rambut yang kamu dapat lebih sehat. Kamu juga bisa cara menebalkan rambut dengan telur dengan beberapa teknik. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut