Sponsors Link

Benarkah Minyak Goreng Untuk Rambut Kering, Bagus ? Ketahui 3 Kegunaannya

Melakukan perawatan rambut sudah bukan hal yang tabu untuk dilakukan kaum pria terlebih lagi kaum wanita. Rambut menjadi hal yang penting untuk dirawat karena rambut menjadi pelengkap penampilan dalam pribadi masing – masing. Pentingnya untuk melakukan perawatan rambut adalah untuk melakukan pencegahan dan mengobati rambut yang memiliki masalah. Penyebab – penyebab rambut bermasalah datang dari berbagai faktor, diantaranya adalah faktor tingkat ke – setresan seseorang, faktor pengaruh obat – obatan yang meninggalkan senyawa kimia yang buruk untuk kulit kepala, faktor tidak cocoknya pemakaian shampoo, faktor efek dari pemakaian semir rambut.

ads

Baca penyebab rusaknya rambut yang lain. Pada sisi lain yaitu perawatan rambut dengan tujuan melakukan pencegahan, sebagai contoh dengan pemakaian hair mask dengan tujuan supaya rambut mendapatkan vitamin – vitamin yang diperlukan oleh rambut, agar rambut lebih terlihat berkilau, rambut tetap sehat, tidak mudah rontok, dan tidak bercabang. Baca masker rambut untuk rambut berminyak.

Apakah melakukan perawatan rambut hanya diperuntukkan dalam hal mencegah dan mengobati?
Tentu tidak, perawatan rambut juga dilakukan untuk merubah jenis rambut yang sudah dimiliki oleh seseorang sejak lahir atau gen bawaan dari lahir, sebagai contoh seseorang lahir dengan rambut keriting, namun orang ini ingin merubah rambutnya menjadi lurus, begitu juga sebaliknya jika seseorang memiliki bawaan dari lahir rambut lurus tetapi ingin dirubah menjadi ikal, hal tersebut bisa saja dilakukan dan tentunya membutuhkan perawatan.

Perawatan yang dilakukan tidak harus selalu dilakukan di salon, anda dapat melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan – bahan yang ada dirumah atau bisa juga bahan alami. Baca masker rambut untuk rambut berminyak.

Kegunaan Minyak Goreng Untuk Rambut Kering

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan – bahan yang mudah ditemukan di rumah, apa bahan tersebut? yaitu minyak goreng. Seperti yang kita ketahui bahwa minyak goreng memiliki berbagai sumber protein dan vitamin yang aman dikonsumsi dan bermanfaat bagi tubuh kita. Hal tersebut dapat kita gunakan untuk merawat rambut, berikut beberapa kegunaan minyak goreng dalam peran merawat rambut:

1. Berfungsi untuk hair treatment agar merubah rambut keriting 

Dengan minyak goreng, rambut dapat menjadi lebih halus dan lebih mudah diatur, maka dengan pemakaian minyak goreng sebagai hair mask secara teratur dapat merubah jenis rambut yang tadinya keriting menjadi rambut dengan jenis lurus. Baca cara meluruskan rambut dengan kulit semangka.

2. Minyak goreng untuk rambut kering

Rambut kering memang menjadi masalah bagi setiap orang. Dampak memiliki rambut kering adalah rambut warnanya akan lebih pudar dari warna alaminya, rambut tidak tampak sehat, tidak bervolume, dan bahkan rambut kering bisa memicu rambut bercabang. Dengan protein dan vitamin – vitamin yang terdapat didalamnya, terbukti minyak goreng mampu untuk melembapkan kembali kulit kepala. Baca cara keramas yang benar untuk rambut kering.

3. Minyak goreng untuk membersihkan rambut dari kotoran – kotoran

Pasti diantara anda pernah mendengar bahwa cara membersihkan permen karet yang menempel di rambut dengan menggunakan minyak goreng, hal tersebut memang benar. Minyak goreng mampu menghilangkan zat perekat dari permen karet yang menempel di rambut, dengan bukti minyak goreng mampu melepaskan permen karet dari rambut maka akan lebih mudah untuk lepas jika kotoran – kotoran lain yang menempel di rambut.

Sponsors Link

Pada dasarnya cara penggunaan minyak goreng pada rambut untuk ketiga poin diatas adalah sama, yang membedakan adalah jika anda hanya sebatas membersihkan kotoran di rambut, anda cukup menggunakan metode dibawah ini sekali saja atau sampai kotoran tersebut hilang. Berikut cara – cara penggunaan minyak goreng untuk meluruskan rambut, minyak goreng untuk rambut kering, dan minyak goreng untuk membersihkan kotoran di rambut:

  • Pilih jenis minyak goreng yang mengandung protein dan vitamin – vitamin yang lengkap, di rekomendasikan agar memilih minyak goreng jenis low fat. Jangan memilih minyak goreng yang terlihat gumpalan – gumpalan lemak di dalam cairan minya goreng tersebut, karena hal itu akan membuat kita repot ketika membilasnya.
  • Basahi rambut anda, kemudian oleskan minyak goreng yang sudah anda pilih ke seluruh rambut, dari pangkal rambut hingga ujung rambut.
  • Biarkan selama 30 menit, jika anda memiliki penutup kepala yang terbuat dari plastik maka pakailah agar terhindar dari kotoran atau debu yang menempel, karena minyak goreng yang sudah di oleskan ke rambut akan mudah mengundang kotoran – kotoran untuk menempel di rambut.
  • Setelah berlangsung 30 menit buka penutup rambut tersebut, pijat – pijat kepala anda kira – kira 5 menit saja.
  • Step yang terakhir adalah, keramas. Bilas rambut menggunakan shampoo seperti keramas biasa. Sangat disarankan untuk membilas menggunakan air biasa, jangan air dingin, karena pada dasarnya minyak goreng sekalipun yang jenis low fat tetap mengandung lemak meskipun sedikit, lemak yang terkandung dalam minyak goreng jika terkena air dengan akan berubah menjadi gumpalan. Jika sudah selesai keramas, keringkan rambut seperti biasa.

Gunakan metode hair mask menggunakan minyak goreng tersebut 1 kali dalam seminggu, maka anda dapat merasakan manfaatnya. Semoga anda mendapat inspirasi dengan penggunaan minyak goreng untuk rambut. Baca manfaat minyak zaitun untuk rambut keriting.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut