Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Efek Smoothing Ampuh

Smoothing dapat menjadi pilihan bagi kaum hawa dalam mempercantik bagian rambut. Smoothing adalah teknik pelurusan rambut menggunakan bahan kimia. Namun bahan yang dikandung ketika melakukan smoothing dapat berbahaya bagi rambut sehingga rambut mempunyai ciri-ciri rambut lepek, rusak dan akibat-akibat lainnya. Maka diperlukan cara untuk menghilangkan efek Smoothing agar rambut kembali normal dan akan diulas dalam artikel dibawah ini, cekidot !

ads
  • Pemberian Nutrisi

Cara yang bisa kamu lakukan yaitu memberikan nutrisi kepada rambut agar rambut lebih sehat, berkilau dan lebat. Cara yang praktis yaitu memilih shampoo yang memiliki kandungan Alfa Tokoferol dan Beta Keroten yang cukup tinggi. Kandungan diatas sangat bermanfaat untuk kesuburan maupun kesehatan rambut, ditambah dapat mengembalikan kandungan protein rambut. Banyak juga manfaat vitamin E untuk rambut .

  • Jangan melakukan hairstylingberlebihan

Cara menghilangkan efek smoothing yaitu jangan melakukan hairstyling berlebihan. Dengan melakukan hairstyling, maka rambut akan mengalami banyak perubahan sehingga akan menyebabkan rambut menjadi rusak, sehingga sebaiknya kamu menghentikan pemakaian alat alat penata rambut untuk hairstyling, apalagi yang menggunakan udara panas dengan suhu tinggi ataupun yang merubah bentuk seperti hair dryer dan catok yang membuat semakin merusak protein pembentuk rambut. Mengikat rambut terlalu kencang pun tidak baik, sehingga biarkan waktu-waktu tertentu untuk tidak diikat agar efek smoothing pun bisa menghilang .

  • Perhatikan Untuk Rambut Basah

Ketika setelah melakukan keramas maupun membersihkan rambut, biasanya kamu akan mengeringkan rambut kamu. Usahakan jangan menggunakan alat yang menghasilkan udara panas karena tidak baik bagi rambut. Namun gunakan handuk dengan tidak melakukan penggosokan tetapi dengan cara ditepuk-tepuk. Setelah itu jangan juga langsung berbaring atau merebahkan badan ketika rambut dalam keadaan basah karena akan merusak rambut dan membuat rambut menjadi lebih lepek

  • Perhatikan Peralatan Rambut

Untuk menghilangkan efek smoothing yaitu coba kamu perhatikan peralatan rambut. Peralatan rambut sangat berpengaruh karena merupakan benda yang sering berinteraksi dengan rambut. Alat tersebut bisa berupa sisir, masker, dll. Sisir yang digunakan harus teruji kebersihannya. Sebaiknya kamu sering membersihkan dengan menyuci sisir yang ada karena seringkali kotoran akan menumpuk didasar gerigi sisir . Bersihkan juga menggunakan air hangat dan juga shampoo dengan frekuensi seminggu sekali .

  • Beri perawatan ekstra pada rambut
Sponsors Link

Untuk cara yang kesekian ini yaitu coba kamu lakukan perawatan ekstra pada rambut. Dengan adanya ini, maka rambut akan menjadi lurus. Perawatan ekstra yang dimaksud tidak terlalu sulit, kamu bisa melakukannya dengan memberi rambut kamu vitamin rambut yang berguna untuk kebutuhan nutrisi rambut. Vitamin yang bisa kamu dapatkan yaitu hari tonic, masker rambut hingga vitamin rambut. Kamu juga harus tahu cara menggunakan vitamin rambut .

  • Gunakan Masker Rambut Lidah Buaya

Selain bahan alami seperti telur dan jeruk nipis diatas yang dijadikan masker untuk menghilangkan efek smoothing, kamu dapat menggunakan lidah buaya untuk cara menghilangkan efek smoothing. Selain menghilangkan efek smoothing, maka lidah buaya pun berguna dalam mengatasi ketombe . Cara penggunaannya yaitu lidah buaya ini dijadikan masker. Sediakan lidah buaya kemudian diambil gel yang ada didalamnya kemudian langsung dibalurkan kepada rambut secara merata. Diamkan beberapa menit dan selanjutnya dicuci bersih. Untuk perawatan menggunakan lidah buaya ini dapat dilakukan 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Banyak juga perawatan rambut kering dan mengembang secara alami .

  • Memotong Ujung Rambut
ads

Untuk rambut yang rusak biasanya akan terliaht jelas dari ujungnya yang bercabang, kering, dan kusut. Ini biasanya akibat efek semoothing, sehingga untuk menghilangkan efek smoothing ini yaitu dengan melakukan cara memotong ujung rambut atau yang disebut trim rambut. Dengan memotong ujung rambut, maka rambut akan terlihat agak tidak terlalu rusak. Selain itu, memotong ujung rambut ini bisa memperlambat menyebarnya kerusakan rambut. Cara memotongnya tidak perlu terlalu panjang cukup ujungnya saja hingga efek kusut terpotong secukupnya .

  • Gunakan Moisturizing Shampoo

Terkadang  setelah melakukan smoothing yang menggunakan bahan kimia, maka akan memiliki efek samping seperti rambut kusut dll, sehingga diperlukan cara menghilangkan obat smoothing ini. Untuk cara yang satu ini dalam menghilangkan efek obat smoothing, maka kamu bisa menggunakan moisturizing shampoo ataupun sampo yang mengandung pelembab alami. Sampo alami ini dapat mengembalikan dan merawat rambut agar tetap sehat karena memberikan nutrisi, menjeaga kelembaban serta merangsang minyak alami kepala .

Untuk  cara menghilangkan efek smoothing ini perlu informasi penyebab masalah rambut kamu. Mulai dari terlihat kusut, kering hingga rontok. Kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan shampoo. Bersihkan rambut dengan melakukan keramas menggunakan sampo dari bahan alami maupun yang tidak mengandung bahan kimia.

  • Gunakan Masker Telur

Masker alami mempunyai kelebihan memiliki efek samping yang tidak terlalu banyak dari bahan kimia. Salah satunya yang bisa digunakan adalah masker telur. Telur memiliki kandungan kaya protein sehingga dapat memberi rambut nutrisi. Untuk  cara merawat rambut dengan telur  telur ini salah satunya dapat dikombinasikan dengan jeruk. Gunakan bagian putih telurnya serta siapkan perasan jeruk nipis tadi. Kemudian masukkan satu butir telur dan juga perasan tiga jeruk nipis kedalam wadah khusus. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan baik. Kemudian setelah itu, kamu bisa menggunakannya sebagai masker di rambut kamu. Usap secara merata ke bagian rambut. Lalu diamkan satu hingga dua jam. Setelahnya bersihkan rambut dengan keramas secara bersih sempurna.  Untuk frekuensi penggunaannya kamu bisa melakukannya selama satu kali dalam seminggu.

Demikianlah cara yang tepat untuk menghilangkan efek smoothing. Kamu bisa membagikannya kepada teman-teman kamu agar semua mengetahuinya. semoga bermanfaat, terimakasih

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut