Sponsors Link

23 Masker Rambut Untuk Rambut Berminyak Berbahan Alami

Merawat rambut agar terhindar dari masalah rambut seperti rambut berminyak dapat dilakukan dengan berbagai cara. Berkembangannya teknologi ternyata juga mempengaruhi perkembangan dunia kecantikan dan perawatan tubuh termasuk juga perawatan rambut. Anda dapat melakukan apapun yang banyak ditawarkan produk-produk yang dijual. Banyak yang dimudahkan dengan membeliinya sendiri dan mengaplkasikannya dirumah tanpa harus banyak membuang uang untuk pergi ke salon tanpa masalah rambut.

ads

Salah satu perawatan rambut yang sudah tidak asing untuk digunakan dan banyak dipilih adalah menggunakan masker rambut. Dengan menggunakan masker rambut akan membuat rambut lebih segar dan terasa nyaman untuk mengerti cara merawat rambut. Apabila rambut dipenuhi dengan masalah rambut yang dialami akan membuat penderitanya tidak nyaman dan akan mengganggu penampilan, karena jelas rambut akan sulit untuk diatur. Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang masker-masker yang dapat digunakan untuk menghilangkan rambut berminyak yang akan mengatasi dan mengobati rambut berminyak anda dan akan kembali sehat seperti semula.

Masker Bahan-Bahan Alami

  1. Menggunakan masker rambut lemon

Lemon merupakan bahan yang dapat digunakan untukmengatasi rambut berminyak dan akan membuat rambut cepat lepek. Perasan lemon dapat bersifat asam dan akan mengurangi minyak yang akan berlebih yang terkandung pada perasaan lemon yang efektif. Mengaplikasikan air lemon dapat mengatasi rambut berminyak. Berikut adalah tahap-tahap yang dapat dilakukan untuk membuat masker rambut dari perasan lemondan penting untuk mengetahui cara mengatasi rambut rontok dan ketombe.

  • Siapkan buah lemon dan diperas lalu letakkan dalam mangkok.
  • Mencampurkan perasaan lemon dengan satu gelas air.
  • Mencuci rambut dengan shampo yang memiliki bahan yang ringan.
  • Lalu bilas dengan menggunakan air sampai perasaan lemon bersih.
  • Bilas rambut anda dengan perasaan air lemon dan dibilas secara merata.
  • Lalu dikeringkan menggunakan handuk.
  1. Menggunakan masker rambut lidah buaya

Tanaman lidah buaya memang sudah dipercaya dapat memberikan kandungan yang dapat menutrisi rambut. Masker rambut dengan bahan lidah buaya dapat berfungsi juga untuk mengurangi kdar minyak yang berlebih dan fungsi untuk menyeimbangkan kadar pH yang terdapat pada kulit kepala. Setiap kulit yang dimiliki oleh setiap orang memiliki nutrisi dan kandungan yang berbeda-beda dan kenali juga ciri-ciri rambut rontok. Lidah biaya ini bisa diaplikasikan secara langsung dan dapat juga dicampurkan dengan shamo yang biasa anda gunakan. Cara penggunaan lidah buaya untuk digunakan sebagai masker dengan cara :

  • Siapkan lidah buaya dan ambil bagian yang berlendir, jangan lupa menyaring gel yang sudah disiapkan dan diletakkan pda wadah yang bersih.
  • Mengoleskan gel rambut pada rambut dan kulit kepala secara merata.
  • Lalu biarkan masker lidah buaya selama paling tidak 30 menit sampai masker benar-benar meresap pada setiap rambut dan kulit kepala.
  • Lalu kemudian bilas rambut anda dengan bersih
  1. Menggunakan masker rambut cuka dari sari apel

Cuka sari apel mengeluarkan bahan-bahan kimia yang memiliki produk perawatan rambut dan dapat berfungsi untuk menutup kutikula rambut yang akan membuka sehingga menjadikan rambut menjadi lebih halus, sehat dan berkilau. Dapat juga mengurangi kadar minyak yang berlebih yang akan membuat rambut menjadi efektif dan mengatasi rambut yang berminyak dan harus diketahui juga bahaya akibat terlalu sering keramas.

  1. Menggunakan masker rambut putih telur

Enzim yang terdapat pada putih telur dan akan membasmi bakteri dan akan mengurangi kadar minyak yang akan berlebih dn terdapat pada kulit kepala dan rambut. Putih telur juga dipercaya dapat menghilangkan rambut uban yang tumbuh pada kepala.

  1. Menggunakan masker rambut teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan tanin yang terdapat pada teh hijau yang berguna untuk astingents yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih yang terdapat pada kulit kepala dan rambut.

  1. Menggunakan masker rambut tepung jagung

Tepung jagung juga memberikan dampak positif untuk dapat menyerap kelebihan lemak dan menghilangkan minyak yang terdapat pada kulit kepala.

Sponsors Link

  • Taburkan tepung jagung yang ada di kulit kepala dan rambut.
  • Memijat secara perlahan dan tunggu sampai 30 menit.
  • Sisirlah rambut dan pastikan tepung jagung tertabur secara merata dan lalu kemudian keramas dengan menggunakan shampo ringan.
  1. Menggunakan masker rambut kulit jeruk

Kandungan yang terdapat pada kulit jeruk  dapat berupa kalsium, vitamin C, dan ada antioksidan yang ada pada kulit jerut yang mempunyai kelebihan untuk mengurai minyak berlebih yang terdapat pada kulit kepala dan pada rambut.

  1. Menggunakan masker rambut minyak pohon teh

minyak pohon teh memiliki sifat anti jamur dan memiliki antiseptik yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan produksi minyak yang akan berlebih dan akan menghilangkan kotoran yang akan menyumbat folikel rambut.

  1. Masker rambut pisang
  2. Menggunakan masker rambut jeruk nipis

Demikian penjelasan tentang masker-masker yang bisa digunakan untuk mengantisipasi rambut berminyak. dengan menggunakan masker rambut yang sesuai dengan keinginan dan selera anda, dapat memudahkan anda untuk menyelesaikan masalah rambut anda. Memanfaatkan kemudahan untuk menyelesaikan masalah rambut yang akan mempercepat pekerjaan lainnya. Apabila rambut tidak nyaman pasti akan mengganggu aktifitas anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut