Sponsors Link

5 Manfaat VCO untuk Rambut Beruban yang Wajib Anda Ketahui

VCO untuk rambutMemasuki usia 30 an merupakan masa dimana para wanita lebih sering untuk melakukan perawatan di salon. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki seperti rambut berketombe setelah smoothing, semua bagian tubuh perlu dirawat dan diperhatikan. Tidak hanya untuk kecantikan agar awet muda saja, tetapi juga untuk kesehatan. Banyak sekali treatment salon yang menyediakan perawatan terbaik untuk menunjang kecantikan sekaligus kesehatan anda walaupun sebagian besar treatment yang tersedia memang untuk kecantikan saja.

ads

Beberapa treatment yang bisa anda coba untuk menjadikan anda awet muda yaitu facial, massage, tanam benang, suntik botox dan masih banyak lagi. Tentunya itu semua juga harus dilakukan oleh para ahli, sehingga anda perlu cermat dalam memilih salon yang tepat. Selain memperhatikan kecantikan kulit, tentunya anda juga perlu memperhatikan rambut. Rambut juga merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat serta diperhatikan.

Dengan usia 30 an anda bisa melihat rambut rontok setelah kemoterapi, beberapa wanita bahkan mulai  memiliki uban walaupun hanya satu atau 2 saja. Tetapi dengan adanya uban di rambut walaupun hanya sedikit dapat membuat anda yang tadinya terlihat segar bugar seperti remaja masa kini jadi terlihat lebih tua dari umur anda yang sebenarnya. Biasanya para wanita yang tidak percaya diri akan mencabut uban tersebut, sayangnya mencabut uban bukanlah solusi terbaik.

Cara Menggunakan VCO untuk Rambut Beruban

Mencabut uban merupakan salah satu hal yang sebenarnya tidak boleh dilakukan, selain sakit juga dapat menyebabkan beberapa penyakit lanjutan. Karena uban letaknya di kepala, ketika anda mencabutnya secara paksa ini akan mempengaruhi sistem saraf anda di kepala. Seringnya mencabut uban ataupun rambut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit mulai dari gangguan mental hingga kanker.

Untuk itu ada salah satu cara mengatasi adanya uban di kepala anda dengan aman. Tidak hanya aman, cara ini juga sangat mudah dan praktis yaitu menggunakan VCO murni. VCO sendiri merupakan singkatan dari Virgin Coconut Oil atau biasa disebut dengan minyak kelapa murni. Berbeda dengan minyak jenis lainnya, VCO mengandung lebih banyak nutrisi dan mengandung vitamin C serta E yang dapat menutrisi rambut anda dengan baik. Adapun cara menggunakan VCO untuk mengatasi rambut beruban.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan alat dan bahan seperti VCO, sendok, mangkuk kecil.
  • Selain VCO, anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain agar wangi, seperti minyak mawar, madu, dan lidah buaya.
  • Tuang VCO ke dalam mangkuk sebanyak 3 sendok makan, anda juga bisa menyesuaikannya dengan ketebalan ataupun panjang pendeknya rambut anda.
  • Jika anda menggunakan bahan tambahan anda bisa melihat cara membuat ikat rambut dari benang wol, maka masukkan bahan tambahan anda dengan perbandingan antara VCO dan bahan tambahan sebanyak 3:1.
  • Aduklah hingga merata bahan- bahan tersebut dan oleskan secara merata diseluruh rambut serta kulit kepala anda.
  • Setelah itu anda bisa membaca rambut mengembang setelah smoothing, sisirlah rambut anda hingga rapid an biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan sampo serta conditioner.

Manfaat VCO untuk Rambut Beruban

Lakukan langkah di atas setiap 3 hingga 5 hari sekali, maka anda akan mendapatkan banyak sekali manfaatnya. Selain mengandung vitamin, VCO juga mengan banyak sekali asam laulat. Kandungan yang ada pada VCO inilah yang sangat bermanfaat bagi rambut yang beruban. Tidak hanya bagi wanita, bahkan ini juga sangat bermanfaat bagi pria yang ingin tampil dengan rambut tak beruban. Dan berikut merupakan manfaat dari VCO untuk rambut beruban:

Sponsors Link

  1. Mencegah Uban

Saat anda memasuki usia 20 an anda bisa melihat shampo kutu untuk rambut anak, akan lebih baik untuk melakukan perawatan di atas untuk mencegah adanya uban di usia lanjut. Namun bagi anda yang sudah memasuki usia 30 an maka ada baiknya sebagai pencegahan untuk lebih sering melakukan perawatan tersebut.

  1. Mengatasi Rambut Beruban

Bagi anda yang sudah terlanjur memiliki uban di rambut, anda tidak perlu khawatir, cukup melakukan perawatan di atas dengan rutin maka uban di rambut akan menghilang dengan sendirinya. Untuk menunjang perawatan di atas, anda bisa menggunakan produk  sampo ataupun conditioner berbahan alami yang terbuat dari tumbuh- tumbuhan. Selain itu sesering mungkin gunakanlah vitamin rambut.

  1. Menutrisi Rambut Beruban

Kandungan nutrisi pada VCO sangat baik untuk kesehatan rambut anda berbeda dengan cara membuat ikat rambut dari kain flanel, selain itu nutrisi yang ada juga sangat ampuh untuk menutrisi rambut terutama rambut yang beruban. Bisa jadi adanya uban di rambut anda merupakan penyebab dari kekurangan pigment yang ada di rambut. Terjadinya kekurangan pigment rambut ini disebabkan oleh kurang atau tidak ternutrisinya rambut dengan benar. Lakukanlah perawatan di atas agar uban di rambut anda hilang.

Sponsors Link

  1. Mengatasi Ketombe pada Rambut Beruban

Rambut yang beruban seringkali juga mengalami masalah ketombe berbeda dengan manfaat trim rambut, dan semakin berminyak rambut anda maka semakin banyak ketombe yang ada. Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan seperti ini, lakukanlah perawatan di atas dengan tepat dan rutin mala ketombe pada rambut beruban akan sembuh.

  1. Menghitamkan Uban pada Rambut

Uban memiliki warna coklat kemerahan hingga putih, inilah yang membuat uban terlihat paling mencolok di antara rambut lain yang berwarna hitam. Untuk itu anda perlu melakukan langkah di atas karena VCO dapat menghitamkan rambut terutama uban anda. selain menghitamkan rambut, VCO juga dapat meminimalisir adanya uban di rambut anda.

Itulah berbagai manfaat VCO untuk rambut beruban serta langkah- langkah menggunakan VCO untuk rambut beruban. Lakukan langkah- langkah di atas dengan tepat maka anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang ada seperti di atas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. selamat mencoba.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut