Sponsors Link

6 Manfaat Trim Rambut yang Wajib Diketahui

Trim rambut adalah pemotongan yang dilakukan pada bagian ujung rambut dengan teratur. Pemotongan atau trim rambut ini biasanya hanya memotong sekitar 3 cm dari ujung rambut, untuk menghilangkan bagian ujung rambut yang mudah bercabang, rapuh dan kering. Banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut mengalami kerontokan hingga kekeringan, seperti efek samping penggunaan bahan kimia berlebih pada rambut hingga rambut yang terlalu sering terpapar sinar matahari, gunakan cara membuat masker gelatin untuk rambut yang mudah dicoba.

ads

Melakukan trim rambut sebaiknya dilakukan secara rutin, hal tersebut bertujuan agar rambut kamu bisa lebih sehat dan tampak lebih segar tidak lepek dan berminyak,  serta mendukung pertumbuhan rambut. Trim rambut bisa kamu lakukan di salon kecantikan rambut, maupun kamu lakukan sendiri di rumah. Sedikit saran, kamu bisa gunakan jenis gunting khusus untuk rambut kamu, agar rambut yang dipotong sebagian kecil tadi menjadi lebih rapi dan rata teratur.

Manfaat Trim Rambut

Kondisi rambut yang sudah kering, terutama di bagian ujung rambut sebaiknya memang segera dilakukan trim. dan cara pakai argan oil untuk rambut . Melakukan trim tentunya memiliki manfaat untuk kesehatan rambut kita. Berikut ini manfaat trim rambut yang wajib kamu ketahui:

  • Menghilangkan Ujung Rambut Kering

Tujuan utama memotong rambut ala trim adalah untuk menghilangkan ujung rambut yang mulai bercabang dan kering. Dengan menghilangkan bagian ini, tentunya rambut kita akan lebih sehat dan masalah rambut patah karena bercabang dan rontok akan berkurang.

  • Merapihkan Rambut

Dengan melakukan trim pada bagian rambut yang kering dan cenderung akan patah serta bercabang, maka secara langsung kamu akan merapihkan rambut pendek atau panjang kamu. Rambut yang menjadi rata di bagian bawahnya setelah di trim, lakukan cara menggunakan madu untuk rambut agar rambut akan tampak lebih sehat dan lebih rapi.

  • Merangsang Pertumbuhan Rambut

Dengan memotong rambut ala trim memang tidak serta merta dapat membuat rambut kamu lebih cepat tumbuh dan bertambah tebal. Setidaknya, dengan memotong bagian yang rusak dari rambut, maka ketika rambut bertumbuh kembali tidak akan terhalang. Rambut akan tumbuh setidaknya hingga 6cm.

  • Menjaga Rambut Tetap Sehat

Setelah melakukan trim rambut, kamu juga bisa lakukan perawatan rambut lainya seperti masker rambut atau secara berkala menggunakan conditioner rambut untuk menjaga kesehatan rambut. Rambut kering atau bercabang yang sudah di trim tidak akan muncul kembali dan rambut kamu akan tetap sehat. Gunakan juga shampo yang bagus untuk rambut smoothing jika rambut kamu telah diluruskan.

  • Menemukan Gaya Rambut Baru

Dengan menghilangkan bagian rambut yang kering dan bercabang, kamu juga bisa menemukan gaya rambut baru yang sesuai keinginan kamu. Rambut kamu akan dipotong pendek, potongan balayage dan gaya lainya tidak akan mengganggu penampilan karena rambutmu sudah rata dan sehat.

  • Rambut Lebih Kuat

Sebelum melakukan trim, kamu mungkin merasa rambut kamu menjadi begitu kering dan cenderung bercabang di bagian ujung rambut. Setelah melakukan trimming, maka kamu bisa menjaga agar rambut lebih kuat anti patah dan rontok. Hal ini disebabkan, bagian rambut yang kehilangan nutrisinya sudah kamu buang.

Lakukan Perawatan Rambut setelah Melakukan Trim Rambut

Agar mendapatkan manfaat trim rambut yang lebih maksimal, kamu bisa melakukan perawatan rambut secara berkala. Rambut kita tentunya membutuhkan nutrisi yang cukup agar tetap sehat dan kuat, serta terhindar dari masalah rambut yang cukup mengganggu penampilan. Dapatkan manfaatkan trim rambut dengan rajin memotong ujung rambut hingga 3 bulan sekali untuk mendapat hasil maksimal.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut