Sponsors Link

6 Manfaat Shampoo Johnson Baby Yang Perlu Diketahui

Rambut manusia telah ada sejak lahir. Rambut manusia telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk dapat melindungi kulit kepala manusia dari berbagai mara bahaya. Bahaya tersebut bisa dari sengatan matahari secara langsung, serangan debu, kuman, dan berbagai kotoran lainnya. Maka dari itu, perawatan pada rambut bayi mutlak dilakukan agar rambut bayi dapat tumbuh dengan sehat. Hanya saja, produk perawatan bayi tentunya berbeda dengan produk perawatan untuk dewasa. Untuk bayi, harus teliti dan hati-hati. Jika salah dalam memberikan produk yang tidak sesuai dengan umurnya, maka ditakutkan akan berakibat timbulnya alergi pada kulit bayi, khususnya di daerah kepala.

Bisa saja bayi akan mengalami ketombe berkerak yang berlebihan, kulit kepala gatal dan bentol, bahkan bisa sampai membuat rambut menjadi rontok. Maka dari itu, pemilihan shampo pada bayi tidak boleh dilakukan sembarangan. Ditambah lagi, karena kulit bayi masih sensitif, bisa jadi penyebab rambut bayi rontok adalah karena salah dalam memilih produk bayi. Untuk mendapatkan produk perawatan rambut bayi, saat ini sudah ada brand Shampo Johnson Baby. Brand Johnson merupakan sebuah brand yang terkenal di Indonesia sebagai salah satu produk perawatan bayi yang berkualitas baik. Degan segala penilaian yang baik dari masyarakat, tidaklah mengherankan jika produk ini cukup digemari oleh para ibu-ibu. Nah, untuk mengetahui manfaat apa saja yang didapat dari shampo johnson baby ini, berikut ulasannya.

1. Membersihkan Rambut Dan Kulit Kepala Bayi

Keuntungan pertama dengan menggunakan shampo johnson baby ini adalah dapat membersihkan rambut serta kulit kepala bayi. Tidak perlu lhawatir mengenai bayi akan kesakitan karena menggunakan shampo ini. Sebab, formula yang diberikan telah diuji secara klinis sehingga bayi akan tetap nyaman saat digunakan shampo ini.

2. Memberikan Nutrisi Pada Rambut Dan Kulit Kepala Bayi

Tidak hanya membersihkan rambut dan kulit kepala dari berbagai kotoran, penggunaan shampo ini juga dapat digunakan untuk memberikan nutrisi pada rambut bayi. Rambut bayi tentu tidak akan sehat jika hanya dibersihkan saja. perlu adanya vitamin rambut untuk memberikan perawatan yang baik untuk kesehatan dan juga pertumbuhan rambut bayi.

3. Melembutkan Rambut Bayi

Rambut yang kasar tentunya membuat bayi tidak akan nyaman. Rambut kasar membuat bayi akan kesulitan mendapatkan kenyamanan saat akan tertidur. Oleh sebab itu, di dalam shampo Johnson baby ini dimasukan formula yang dapat memberikan kenyamanan untuk bayi. Selain kenyamanan, kelembutan pada rambut bayi pun dapat memberikan kehangatan juga pada bayi sehingga bayi dapat tidur dengan nyenyak.

4. Menyuburkan Rambut

Khasiat lainnya dengan menggunakan shampo ini adalah dapat menjadi shampo penumbuh rambut bayi cepat. Nutrisi yang ada di dalam shampo ini sudah teruji secara klinis sehingga dapat merangsang proses pertumbuhan rambut baru. Hal tersebut tentunya dapat memberikan kesehatan pada kulit kepala serta rambut bayi. Namun, ketika rambut bayi sudah panjang, maka sebaiknya dipotong. Sebab, jika tidak dipotong maka akan ada efek rambut bayi tidak dipotong seperti rambut yang mudah patah, bayi tidak merasa nyaman, dan juga kulit kepala yang sukar dibersihkan. Waspada juga apabila rambut bayi tidak tumbuh setelah dicukur.

5. Memberikan Kemilau Pada Rambut

Rambut yang indah pada bayi tentunya merupakan salah satu keinginan ibu pada bayinya. Degan rambut yang kemilau, bayi akan tampak lebih cantik dan bersih sehingga bayi tersebut jauh terlihat lebih terawat. Untunglah di dalam shampo Johnson baby ini terdapat formula yang dapat digunakan untuk membuat rambut bayi menjadi lebih kemilau.

6. Tidak Membuat Perih Pada Mata Bayi

Satu hal yang sering khawatirkan pada saat keramas rambut bayi adalah kandungan shampo tersebut akan membuat mata bayi menjadi perih. Apalagi bayi memiliki sikap reflek yang masih lemah dibandingkan orang dewasa. Karena berbagai keluhan itu, shampo Johnson menjawab keraguan tersebut dengan menghadirkan shampo ini. Formula yang diberikan sudah teruji secara klinis tidak akan membuat mata bayi akan merasakan perih.

Setelah kita mengulas manfaat yang didapat dari shampo johnson baby ini, tentunya kita perlu memahami bagaimana cara  menggunakan shampo johnson baby ini dengan benar. Untuk mengetahuinya, berikut ulasannya

  1. Pertama-tama basahi terlebih dahulu rambut bayi dengan air hangat. Ingat jangan gunakan air biasa. Sebab seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya bahwa kulit bayi masih sensitif dan peka terhadap ransangan. Jika diberikan air biasa, dikhawatirkan membuat tubuh bayi menjadi kedinginan.
  2. Setelah itu, tuangkan shampo secukupnya saja pada tangan Anda.
  3. Selanjutnya usapkan pada kulit kepala bayi dan rambut bayi secara merata. Perlu diperhatikan pada bagian ini agar jangan sampai shamponya mengenai mata. Maka dari itu, ketika Anda mengusapkan shampo pada kulit kepala bayi, tutupi bagian matanya menggunakan tangan Anda.
  4. Setelah itu, lakukan pemijatan secara lembut pada kulit kepala dan rambut bayi. Lakukan pemijatan sampai mengeluarkan busa.
  5. Jika busanya sudah keluarnya cuup banyak, maka bilas kembali menggunakan air hangat hingga kulit kepala bersih.
  6. Keringkan kulit kepala bayi menggunakan handuk hingga rambut dan kulit kepalanya mengering.
  7. Selesai

Itulah 8 manfaat shampoo Johnson Baby yang perlu diketahui. Jika Anda membutuhkan shampo bayi yang aman untuk perawatan rambut, maka shampo Johnson Baby bisa menjadi solusinya. Anda juga bisa mencoba shampo Johnson biru untuk memberikan nutrisi lebih pada kulit kepala dan rambut bayi.

, , ,