Sponsors Link

15 Manfaat Serum Rambut Wajib Anda Coba dan Ketahui

Rambut merupakan mahkota kepala yang dapat membantu membentuk wajah dan mempengaruhi penampilan seseorang. Adanya permasalahan pada rambut dapat menyebabkan penampilan seseorang dimata orang lain akan menurun. Untuk menjaga agar rambut selalu sehat, bersih, wangi, mudah ditata dan terhindar dari berbagai macam masalah rambut dapat dilakukan dengan cara merawat rambut pajang maupun pendek secara teratur yang disesuaikan dengan kondisi dari rambut.

ads

Berbagai cara dapat dilakuakan dalam proses perawatan rambut, mulai dari kegaitan rutin mencuci rambut pada saat mandi maupun dengan penggunaan produk produk perawatan rambut yang banyak dijual dipasaran. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah rambut adalah serum rambut.

Serum rambut merupakan produk perawatan rambut yang munkin tidak sering digunakan diantara produk perawatan rambut lainnya seperti shampo, vitamin rambut, dan konditoner. Meskipun begitu mungkin diantara kita banyak yang melihat berbagai kemasan produk perawatan rambut yang bertuliskan serum rambut namun tidak mengetahui apa kegunaannya. Serum rambut umumnya berbentuk cairan berwarna bening yang dikemas dalam kemasan botol atau kapsul lunak dan digunakan dengan cara mengoleskan pada rambut. Manfaat Serum rambut ada beberapa macam yang dijelaskan pada bagian dibawah ini.

  1. Melindungi rambut dari sinar UV

Fungsi atau manfaat utama dari serum rambut adalah melindungi rambut dari sinar UV yang terkandung didalam sinat matahari sehari hari. Manfaat UV Protection atau pelindungan terhadap sinar UV ini sering kali tidak diperoleh dari produk perawatan rambut seperti shampo. Penggunaan serum rambut sangat disarankan bagi mereka dengan  aktifitas sehari harinya yang lebih banyak dilakukan berada di luar rungan.

  1. Mencegah rambut rusak akibat pemakaian alat pengering rambut

Beberapa alat yang digunakan pada rambut sering kali dapat menyebabkan efek buruk pada rambut itu sendiri. Serum rambut dapat membantu melindungi rambut agar tidak rusak dan bahkan terbakar saat menggunakan alat pengering rambut atau hair drayer. Serum rambut ini biasanya akan digunakan setelah mencuci rambut dan sebelum mengeringkannya menggunakan hair drayer.

  1. Memberikan kesan lurus pada rambut

Pengaplikasian serum rambut dapat melapisi rambut dan mampu memberikan kesan lurus dari biasanya. Manfaat memberikan kesan lurus ini dapat digunakan untuk rambut yang bergelombang melalui pengaplikasian atau pengolesan serum rambut yang teratur.

  1. Melembabkan rambut

Manfaat lainnya yang dapat didapakan dari penggunaan serum rambut dalam proses perawatan rambut setelah mencuci rambut adalah mampu membantu melembabkan rambut. Proses melembabkan ini dapat diberikan karena serum rambut mampu menjaga kadar minyak alami sehingga rambut lebih lembut.

  1. Mengatasi kerusakan pada rambut

Serum rambut dibuat dengan berbagai macam nutisi yang terkandung didalamnnya memiliki berbagai manfaat untuk rambut. Nutrisi nutri tersebut dapat menjaga dan mengatasi berbagai macam kerusakan rambut yang dapat mengintai berbagai macam kondisi rambut.

  1. Membuat rambut menjadi lembut
Sponsors Link

Manfaat lain yang didapat dari penggunaan serum rambut adalah manfaat serum rambut mampu membuat rambut menjadi lebih lembut. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam serum rambut dapat masuk dan meresap pada tiap helaian rambut dan menjadikannya lebih lembut karena terjaganya kelembaban rambut.

  1. Membantu mengatasi rambut kering

Serum rambut merupakan salah satu cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang sering dialami oleh banyak orang terutama wanita dengan rambut panjangnya. Kondisi rambut kering tersebut dapat terjadi karena beberapa sebab. Dengan menggunakan serum rambut secara teratur, rambut akan menjadi lembab dan lembut sehingga kondisi rambut yang kering dapat teratasi.

  1. Mengharumkan rambut

Rambut yang bau dapat membuat pemilik rambut malu ketika berada diantara orang orang. Kondisi ini dapat diatasi dengan penggunaan serum rambut secara teratur dan benar. Bau serum rambut yang wangi dapat membantu menutupi bau rambut yang kurang enak.

  1. Membantu menutrisi rambut
Sponsors Link

Berbagai kandungan didalam serum rambut dapat digunakan untuk menutrisi rambut. Manfaat ini tidak akan didapatkan dari proses perawatan rambut menggunakan shampo meskipun sudah melalukan cara keramas yang benar untuk rambut kering dan kondisi rambut lainnya. Manfaat lainnya yan didapatkan dari penggunaan serum rambut adalah :

  1. Meregenerasi rambut, berbagai macam kandungan nutrisi pada serum rambut dapat membantu dalam proses regenerasi rambut.
  2. Memudahkan rambut untuk ditata, rambut yang lembut, halus, dan wangi dapat membantu rambut menjadi mudah diatata setelah menggunakan serum rambut.
  3. Menjaga kesehatan rambut, kandungan nutrisi dalam serum rambut dapat membantu menjaga kesehatan rambut.
  4. Mengatasi rambut yang rontok, nutrisi didalam serum rambut dapat menjadikan akar rambut dan helai demi helai dari rambut yang lebih kuat sehingga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi rambut rontok.
  5. Membantu membuat rambut menjadi berkilau, serum rambut juga dapat membantu menjadikan rambut tampak lebih berkilau.
  6. Mengatasi gatal pada rambut, beberapa serum rambut dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal yang muncul pada rambut.

Berbagai manfaat serum rambut dapat diperoleh dengan cara mengaplikasikannya secara benar. Namun karena berbagai macam bahan yang terkandung dalam serum rambut merupakan bahan kimia maka ada beberapa efek samping yang dapat muncul apabila serum rambut digunakan secara berlebihan. Sebagai alternatif, anda dapat mempelajari cara membuat vitamin rambut dari berbagai macam bahan alami.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut