Sponsors Link

9 Manfaat Rose Oil untuk Rambut yang Wajib Para Ladies Ketahui

Untuk mendapatkan penampilan yang menarik dan menawan anda juga bisa melihat efek cuci rambut tiap hari, ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu mulai dari merawat kulit, wajah, dan rambut. Melakukan perawatan tubuh seperti ini sebenarnya tidaklah sulit, hanya perlu kesabaran dan ketelatenan saja. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat tubuh, kulit, wajah, dan rambut menjadi lebih menawan, caranya yaitu dengan melakukan perawatan tradisional.

Berbeda jika anda melakukan perawatan di salon dengan hasil instan, memang menggunakan cara tradisional perlu waktu. Walaupun begitu anda juga bisa melihat rambut kaku setelah smoothing, ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan. Mulai dari harga yang lebih hemat, bahan yang mudah dicari, dan tidak memiliki efek samping apapun sehingga sangatlah aman. Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan dalam perawatan diantaranya madu, jahe, asam jawa, lidah buaya, minyak kelapa, minyak zaitun, dan masih banyak lagi.

Dan diantara semua jenis bahan alami tersebut berbeda dengan rambut rontok setelah suntik Kb, ada satu bahan alami berbahan dasar bunga mawar. Rose oil atau minyak mawar merupakan jenis minyak dengan penggemar paling banyak saat ini dan sebagian besar di antaranya adalah wanita. Manfaatnya sangat banyak dan beragam, sebagian besar wanita cenderung menggunakannya sebagai salah satu produk perawatan wajah. Namun sebenarnya minyak mawar juga dapat dimanfaatkan sebagai produk alami untuk merawat rambut. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari rose oil untuk rambut berbeda dengan bahaya ingrown hair untuk kepala, berikut penjelasannya.

Manfaat Rose Oil untuk Rambut

  1. Mengatasi Rambut Rontok

Bagi anda yang sering mengalami rambut rontok parah, ada baiknya mencoba menggunakan rose oil. Kandungan nutrisi dari rose oil mampu menguatkan akar rambut sehingga dapat mencegah serta mengatasi rambut rontok.

  1. Melindungi Rambut dari Paparan Sinar UV

Menggunakan rose opil setiap pagi sebelum beraktivitas di luar rumah dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang mengandung UV.

  1. Menghaluskan Rambut

Bagi anda yang ingin memiliki rambut halus dan lembut bisa menggunakan rose oil setiap pagi dan sebelum tidur.

  1. Mengatasi Rambut Lepek

Rose oil juga dapat mengatasi rambut lepek anda juga bisa melihat cara memakai conditioner Pantene, caranya dengan menggunakan rose oil dan menyisir rambut menggunakan sikat rambut sebelum beraktivitas.

  1. Menghilangkan Bau pada Rambut

Aroma wangi mawar pada rose oil mampu menghilangkan bau pada rambut, sehingga rambut lebih wangi dan segar sepanjang hari.

  1. Membuat Rambut Berkilau

Selain melembutkan rambut anda juga bisa melihat manfaat kondisioner Pantene, rose oil juga akan membuat rambut anda berkilau seperti telah melakukan perawatan di salon.

  1. Menjaga Pigmen Rambut

Untuk mencegah uban pada rambut dan mengatasi uban, anda bisa menggunakan rose oil dengan mengoleskannya secara merata di rambut.

  1. Meregenerasi Rambut

Bagi anda yang mengalami rambut rontok dan kebotakan dini, dengan menggunakan rose oil  maka akan merangsang pertumbuhan rambut baru di kepala anda.

  1. Menyembuhkan Jerawat di Kulit Kepala

Jerawat tidak hanya ada di kulit wajah saja berbeda dengan cara hairspray untuk rambut blow, beberapa wanita juga pernah mengalami jerawat di bagian kulit kepala. Untuk menghilangkannya anda bisa mengoleskan rose oil ke bagian kulit kepala yang terkena jerawat.

Itulah berbagai manfaat dari rose oil yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut