Sponsors Link

6 Manfaat Putih Telur Untuk Rambut Rontok yang Bisa Anda Ketahui

Rambut adalah mahkota bagi semua orang, tidak terkecuali kaum adam. Memiliki rambut yang indah dan stylish adalah impian semua orang. Pada umumnya orang – orang hanya mengandalkan salon jika ingin merawat rambutnya dan membuat rambutnya tampak stylish, namun apakah anda pernah berpikir bahwa meskipun rambut anda memiliki gaya kekinian tetapi jika rambut anda berminyak, lepek, dan mudah rontok, bagaimana pendapat anda?? Hal tersebut bisa diatasi jika kita rutin melakukan perawatan sendiri, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan sendiri di rumah, ditambah lagi bahan untuk perawatan ini cukup murah.

ads

Penyebab memiliki rambut tidak sehat dan mudah rontok ada beberapa faktor, diantaranya stress, memiliki beban pikiran yang banyak akan mempengaruhi hormon yang ada di dalam tubuh. Perubahan hormon yang labil akan mengganggu dari kinerja di dalam sel – sel tubuh kita sehingga menyebabkan tidak imbangnya pertumbuhan sel – sel. Faktor yang paling utama yang menyebabkan rambut mudah rontok adalah kurangnya nutrisi didalam kulit kepala kita. Nutrisi seperti apakah itu?

Khasiat Putih Telur Untuk Rambut

Setiap kulit kepala manusia memerlukan nutrisi dan vitamin di dalamnya guna memperbaiki dan merawat sel – sel yang ada didalamnya. Telur terbukti memiliki nutrisi -nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit kepala. Kandungan di dalam telur memiliki protein yang berguna merawat rambut, selain protein telur juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat menangkal efek UV penyebab rambut rusak dari paparan sinar matahari, khususnya putih telur, sebagai berikut:

  • Mengatasi Rambut Rontok

Kandungan yang ada didalam putih telur memiliki kandungan folat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Folat berfungsi untuk merangsang pembentukan sel – sel yang berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan memperkuat akar – akar rambut yang berada dibawah permukaan kulit kepala tersebut sehingga rambut tidak akan mudah rontok. Sebetulnya manfaat putih telur untuk rambut rontok dapat berlangsung secara mulus jika anda tidak memperbanyak hal – hal yang dapat menyebabkan rambut rontok, baca penyebab rambut rontok pada pria.

  • Melembapkan Kulit Kepala

Unsur mineral yang ada di dalam putih telur, seperti yang kita ketahui bahwa mineral berfungsi untuk menjaga kestabilan kelembapan kulit kepala, jika kulit kepala anda terlalu berminyak akan  mempermudah banyak kotoran yang  menempel sehingga menyebabkan rambut mudah bau dan kotor, terlebih lagi minyak yang berlebihan dapat membuat rambut terlalu lembap sehingga akan mempercepat pertumbuhan jamur di permukaan kulit kepala. Jika kulit kepala anda terlalu kering juga tidak bagus, sebab kulit kepala yang kering akan membuat rambut terlihat kusut tidak terlihat hidup dan akan mudah rontok. Mineral yang ada di dalam putih telur akan menyeimbangkan minyak yang ada didalam kulit kepala anda.

  • Mengembalikan Kilau Rambut

Memiliki rambut dengan warna yang sudah memudar tentu tidak akan membuat kita menjadi stylish. Banyak diantara anak – anak muda jaman sekarang yang memilih menyemir rambut jika kilau dari rambut itu sendiri mulai berkurang. Hal itu malah menjadikan rambut tidak sehat dan tidak berkilau, efek- efek dari semir rambut kurang bagus untuk kesehatan rambut, baca tentang efek menyemir rambut hitam.

Sponsors Link

Kandungan di dalam putih telur terdapat asam lemak yang berfungsi sebagai menyehatkan rambut tersebut. Dengan menggunakan masker putih telur secara rutin akan mengembalikan kilau rambut yang sudah pudar, jadi bagi anda – anda yang sudah terlanjur menyemir rambut tidak perlu khawatir jika efek semir rambut sudah mulai habis dan memiliki efek yaitu mengurangi warna kilau rambut, anda dapat memakai masker putih telur.

  • Melembutkan Rambut

Jika rambut kita kasar, tentunya ketika untuk di tata saja akan susah. Rambut kasar akibat dari pengaruh kurangnya nutrisi yang ada di dalam kulit kepala, efek penggunaan semir rambut, efek terlalu sering pemakaian hair dryer. Namun anda tidak perlu mengkhawatirkan hal – hal tersebut karena putih telur terbukti memiliki kandungan nutrisi guna melembutkan rambut, terlebih lagi jika anda menggunakan putih telur sebagai masker serta penambahan bahan – bahan lain sebagai penunjangnya, seperti minyak almond, atau susu, atau bisa juga menggunakan yoghurt.

Sponsors Link

  • Membersihkan Rambut

Seperti yang kita ketahui bahwa minyak keringat dan kotoran yang menempel pada rambut tidak akan mudah terbilas begitu saja dengan pemakaian shampoo, terlebih lagi jika kita memiliki sisa kulit telur dari kutu rambut. Kulit telur dari kutu rambut tidak akan mudah rontok atau terbilas, cara menghilangkannya adalah dengan mengambil secara manual satu persatu. Dengan menggunakan putih telur kita tidak perlu melakukan secara manual, cukup dengan masker putih telur baik kotoran, minya keringat, ataupun sisa kulit telur dari kutu rambut akan terangkat juga. Baca cara mengatasi kutu rambut dengan daun sirsak.

  • Mengatasi Rambut Yang Rusak

Putih telur dengan kandungan protein di dalamnya dapat memberi nutrisi bagi rambut. Tidak terkecuali dengan rambut yang sudah rusak, penyebab rambut rusak adalah kurangnya nutrisi yang didapatkan. Pemakaian masker putih telur secara rutin dapat menghasilkan rambut yang sehat dan memperbaiki rambut yang rusak. Baca juga akibat mengikat rambut rusak, yang menyebabkan rambut rusak.

Penyebab rambut rontok lainnya adalah tidak cocoknya shampoo yang digunakan, hal ini mempengaruhi pertumbuhan dari akar rambut seseorang, terlebih lagi jika orang tersebut memiliki kulit kepala yang sensitif. Semoga Manfaat Putih Telur Untuk Rambut Rontok dapat bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut