Sponsors Link

9 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Keriting Bahan Alami Menyehatkan

Mempunyai rambut keriting merupakan hal yang membahagiakan bagi sebagian orang. Tidak sedikit yang memilih untuk merawat rambut keritingnya, karena tidak dipungkiri memiliki rambut keriting dapat memberikan keunikan dan membuat penampilan lebih menarik karena akan beda dengan yang lainnya. Pada faktanya memiliki rambut keriting juga memiliki perawatan khusus agar dapat memiliki rambut keriting yang berkualitas dengan indah dan sehat. Perawatan yang baik dan memberikan hasil yang tahan lama disarankan untuk menggunakan bahan yang alami tanpa ada kandungan bahan kimia. Salah satu bahan alami untuk perawatan rambut adalah minyak nabati, salah satu minyak nabati yang dikenal dapat memperbaiki kondisir rambut dan merawatnya adalah minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk rambut keriting memberikan perlindungan pada rambut dari beberapa faktor yang dapat merusak kesehatan rambut keriting anda serta dapat mengatasi dan mengobati masalah rambut yang dialami. Artikel ini akan menjelaskan tentang manfaat minyak zaitun untuk rambut keriting dan cara melembutkan rambut keriting yang harus anda ketahui.

ads
  1. Menjaga kelembaban rambut

Minyak zaitun dapat melindungi kutikula yang tidak terlindungi secara maksimal. Minyak zaitun dipercaya memiliki distribusi kimia yang setara dengan sebum manusia. Minyak zaitun dapat mengobati kutikula yang rusak dan menjaga kelembaban pada rambut keriting anda.

  1. Mengatasi rambut pecah-pecah

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengatasi rambut pecah-pecah pada rambut keriting. Rambut pecah-pecah akan membuat penamplan rambut anda terlihat kering dan mengganggu penampilan anda. Rambut pecah-pecah dapat diakali dengan memotong ujung rambut agar rambut pecah-pecah hilang dan akan tumbuh rambut baru lagi. Rambut pecah-pecah merupakan suatu ciri-ciri rambut mati yang harus dihindari dan diobati.

  1. Menguatkan dan melembabkan rambut

Menguatkan dan melembabkan rambut merupakan keinginan semua orang, dengan minyak zaitun hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Mengoleskan minyak zaitun secara teratur akan menguatkan dan melembabkan rambut. Pastikan cairan minyak zaitun dioleskan merata pada seluruh bagian rambut anda.

  1. Menghindari dari kerontokan rambut

Kerontokan rambut merupakan hal harus dihindari, kerontokan rambut akan menyebabkan kebotakan rambut apabila kerontokan terjadi secara berlebihan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi rambut rontok salah satunya adalah menggunakan minyak zaitun. Karena minyak zaitun mengandung bahan yang dapat mengatasi masalah rambut. Dalam minyak rambut terkandung asam lemak tak jenuh dan mengandung antioksidan seperti vitamin E. Semua vitamin ini berguna untuk memelihara dan memperkuat akar rambut. Sehingga minyak zaitun sangat bermanfaat untuk cara mengatasi rambut rontok.

  1. Membersihkan kulit kepala

minyak zaitun berperan dan bermanfaat sebagai pembersih kulit kepala. Mencegah pembentukan hormon DHT yang sangat membahayakan bagi kesehatan rambut anda. Pertumbuhan rambut lambat yang menghasilkan rambut anda menjadi tipis dan rambut anda tidak bisa tumbuh normal. Dengan menggunakan minyak zaitun hormon DHT akan sulit berkembang dan mengamankan kulit kepala anda dan membuatnya bersih.

  1. Membasmi kutu 

Minyak zaitun juga efektif untuk mengatasi kutu yang bersarang di kepala. Adanya kutu sangat mengganggu karena gatal yang dirasakan akan mengganggu kegiatan sehari-hari terlelbih bakteri dikulit kepala ini menular. Sehingga minyak zaitun merupakan senjata ampuh untuk membasmi kutu rambut.

  1. Menyuburkan rambut

Rambut keriting juga memerlukan vitamin untuk menyuburkan rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun yang mengandung vitamin B dan vitamin D yang diperlukan untuk menyuburkan rambut. Memiliki rambut subur dan indah akan meningkatkan penampilan menjadi lebih menarik dan unik. Minyak zaitun lebih mudah ekonomis dan mudah untuk ditemukan di minimarket sekitar anda.

  1. Meluruskan rambut keriting

Bagi anda yang ingin meluruskan rambut keriting anda, minyak zaitun juga berfungsi untuk meluruskan rambut keriting. Kandungan yang terdapat minyak zaitun berguna untuk menyehatkan rambut, dan dapat digunakan sebagai pelembaba alami. Cocok untuk menjadikan rambut anda elastis dan lurus. Bahan alami seperti minyak zaitun lebih disarankan daripada menggunakan bahan kimia yang banyak memberikan dampak negatif bagi pertumbuhan rambut dan kesehatan rambut.  

Sponsors Link

  1. Mengatasi rambut kering dan bercabang

Minyak zaitun digunakan untuk rambut keriting yang mengembang. Caranya dengan menyiapkan juga 2 butir telur dan campurkan pada minyak zaitun. Campuran cairan ini digunakan sebagai masker rambut, cairan dioleskan merata pada seluruh bagian rambut, tunggu selama 2 jam sebelum dibilas dengan air bersih.

Rambut mengembang cenderung kering dan kusam, sulit diatur dan akhirnya membuat rambut rusak. Penyebab rambut kusam dan kering juga dapat dilihat dari beberapa faktor dari luar yang harus diperhatikan. Dengan mengetahui cara mengantisipasi dan mengatasinya hal itu bukan menjadi suatu hal yang sulit serta memberikan cara yang mudah untuk membuat rambut menjadi sehat.  Minyak zaitun merupakan bahan yang aman digunakan dan efektif hasilnya, sehingga rambut kering dan bercabang bukan merupakan suatu masalah besar.

Demikian uraian tentang 9 Manfaat penting minyak zaitun untuk rambut keriting yang harus anda ketahui. Terutama untuk anda yang memilih rambut keriting, pastikan rambut keriting anda sehat dan terbebas dari masalah rambut yang akan mengganggu anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut