Sponsors Link

7 Manfaat Memotong Rambut Secara Rutin Yang Harus Anda Ketahui

Kebiasaan menggunting rambut secara rutin ternyata memiliki manfaat tersendiri. Mungkin belum banyak yang menyadari karena sebagian orang memahami bahwa memotong rambut hanya akna merubah style rambut sesuai keinginan. Ternyata memotong rambut juga memberikan fungsi dan manfaat sendiri yaitu dapat mengatasi permasalahan pada rambut bercabang, dan membuat rambut menjadi lebih sehat. Selain itu ada beberapa manfaat lainnya dari memotong rambut secara rutin,yaitu:

ads
  1. Mencegah dan membantu mengatasi masalah rambut bercabang

Masalah rambut bercabang terjadi pada bagian ujung manfaat memotong rambut secara rutin yang mengalami patah. Pemakaian condtioner juga dapat membantu pertumbuhan rambut dan membantu rambut untuk lebih sehat. Tetapi tidak semua masalah rambut yang ada dapat teratasi melalui vitamin ataupun conditioner yang dapat mengatasi ujung rambut yang bercabang dan struktur rambut yang bermasalah. Untuk menanggulangi dan mencegah rambut bercabang dapat juga dilakukan cara mengatasi rambut pecah-pecah dengan memotong rambut secara rutin. Disarankan untuk hasil yang lebih maksimal, gunting rambut dapat dilakukan ruitn dengan jangka waktu selama 6-8 minggu sekali.

  1. Membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang

Membantu pertumbuhan rambut yang dimaksud bukan berarti terlalu sering memotong rambut. Karena pertumbuhan rambut disetiap bulan hanya bertumbuh kurang dari dua centimeter, maka apabila terlalu sering memotong rambut berarti rambut tidak akan cepat bertumbuh panjang. Memotong rambut yang berfungsi sebagai pertumbuhan rambut menjadi lebih panjang ini memiliki cacatan khusus, dalam arti potonglah rambut yang rusak dan bercabang. Dengan memotong rambut bercabang dan tidak tumbuh baik akan berdampak positif bagi pertumbuhan rambut karena akan membantu adanya rangsangan pada pertumbuhan rambut. Sehinnga sebelum memotong rambut secara rutin ada baiknya untuk melihat kondisi rambut dan disarankan untuk memotong rambut 6 – 8 minggu sekali.

  1. Membantu rambut terlihat lebih tebal

Apabila dilihat dengan kasat mata antara rambut panjang dan rambut pendek, bagi orang yang memiliki rambut pendek sebagian besar rambut yang dimiliki terlihat lebih tebal dan bervolume. Terlebih bagi anda yang mengalami masalah rambut rontok, dengan memotong rambut dapat membantu mengatasi rambut rontok. Lalu apabila ada pasien yang melakukan kemoterapi yang berefek samping kerontokan rambut. Sehingga harus diperhatikan alasan memotong rambut.

  1. Mengatasi masalah rambut rontok

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, memotong rambut juga dapat mengatasi masalah rambut rontok agar mencegah bagi anda yang mengalami kerontokan yang berlebihan. Mengatasi rambut rontok jelas memiliki obatnya masing-masing, namun ada baiknya menggunakan bahan-bahan yang alami tanpa mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan rambut. Mengetahui cara membuat vitamin rambut sendiri juga dapat dilakukan untuk menjaga dan merawat rambut anda dengan aman karena bahan-bahan yang digunakan anda sendiri yang menentukan sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

  1. Menutupi rambut yang tipis

Manfaat memotong rambut secara rutin tidak hanya mengatasi rambut bercabang saja, melainkan bagi kalian yang memiliki rambut tipis yang disebabkan faktor gen atau memang mengalami kerontokan. Memotong rambut dapat menutupi rambut tipis, dengan cara memilih style rambut yang dapat meminimalisir terlihatnya rambut tipis anda. Contohnya memotong rambut panjang anda menjadi rambut pendek menyesuaikan keinginan anda. Karena apabila rambut tipis dipaksakan untuk memelihara rambut panjang maka penampilan tidak akan terlihat maksimal.

Sponsors Link

  1. Mengikuti trend rambut

Style untuk manfaat memotong rambut secara rutin yang tersedia sekarang sangat beragam dan tidak luput dari perkembangan jaman di dunia fashion. Apabila ingin mengikuti tren rambut kekinian anda dapat memotong rambut anda sesuai dengan apa yang diinginkan. Kesulitan memilih style rambut dan cara memotong rambut sendiri kerap dirasakan, maka disarankan anda konsultasi ke hair stylist yang anda inginkan sehingga dapat memberikan opsi dan saran untuk anda yang ingin memotong rambut dengan style baru dan tetap cocok dengan penampilan anda. Mempelajari style rambut juga dapat dilakukan sendiri contohnya cara memotong rambut sendiri model layer atau model rambut lainnya yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.

  1. Memperbaiki style rambut

Rambut yang anda miliki tidak selamanya akan terlihat sama, dari waktu ke waktu akan semakin panjang seiring pertumbuhan rambut anda. Sehingga perubahan yang terjadi sudah tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan dan mungkin merasa bosan dengan style rambut yang lama. Memotong rambut menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki style rambut lama anda menjadi lebih baru dan mengikuti trend sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Inilah beberapa manfaat memotong rambut secara rutin, semoga menjadi pertimbangan bagi kalian yang sering memotong rambut agar lebih hati-hati dan sesuai dengan prosedur. Semoga bermanfaat dan terimakasih

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut