Sponsors Link

13 Manfaat Masker Rambut Makarizo Coklat yang Wajib Kamu Rasakan

Makarizo CoklatAda berbagai cara untuk dapat merawat rambut. Selain keramas dengan shampo dan menggunakan kondisioner, masker rambut dan juga creambath menjadi pilihan lainnya untuk perawatan rambut. Sebagian besar orang menyamakan masker rambut dengan creambath. Padahal sebenarnya berbeda. Masker rambut merupakan jenis perawatan rambut yang membantu rambut agar tidak mudah rapuh akibat bahan kimia pada shampo, kondisioner, maupun produk untuk rambut lainnya.

ads

Masker rambut secara khusus memperbaiki batang rambut. Hal ini membedakannya dengan creambath. Creambath memberi lapisan dan merawat kutikula rambut. Dibandingkan dengan creambath, masker rambut lebih dianjurkan untuk orang-orang yang sudah pernah mewarnai rambut karena terdapat dampak sering ganti warna rambut. Masker rambut juga lebih dianjurkan untuk mereka yang sering memakai produk perawatan berbahan kimia yang dapat merusak rambut.

Seperti yang sudah dijelaskan, masker rambut menjaga rambut yang rapuh akibat bahan kimia. Sudah jelas, masker rambut memakai bahan-bahan alami seperti jambu biji dengan khasiat jambu biji untuk rambut. Saat ini, masker rambut yang sedang digandrungi adalah masker rambut berbahan coklat. Tidak hanya sebagai makanan yang manis dan menyenangkan lidah, coklat menjadi bahan yang sangat baik untuk rambut.

Manfaat Coklat untuk Rambut

Coklat memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk rambut. Kandungan-kandungan yang terdapat pada coklat adalah vitamin A, riboflavin/vitamin B2, thiamine/vitamin B1, potassium, fosfor, dan magnesium. Selain itu, pada coklat juga terdapat asam lemak. Asam lemak mungkin terdengar merugikan, padahal asam lemak sangat baik untuk rambut. Setiap kandungan pada coklat memiliki khasiat yang baik untuk rambut. Berikut manfaat coklat untuk rambut.

  1. Coklat sebagai antioksidan yang dibantu oleh vitamin A. Antioksidan membantu sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga rambut dapat tumbuh dengan lebih baik. Pertumbuhan rambut juga dibantu oleh nutrisi-nutrisi lainnya yaitu vitamin B2, vitamin B1, potassium, dan magnesium. Perlu diingat bahwa selain coklat, masih banyak penyebab rambut cepat panjang.
  2. Coklat membantu menebalkan rambut karena kandungan vitamin A dalam coklat. Dengan rambut yang lebih tebal, terutama pada rambut ikal, rambut akan terlihat lebih bervolume.
  3. Tidak hanya sekedar menebalkan, vitamin A pada coklat juga membantu menguatkan rambut agar tidak rapuh. Vitamin B1 dan magnesium juga turut membantu vitamin A menguatkan rambut.
  4. Vitamin B1 bersama dengan asam lemak dalam coklat membuat rambut terlihat lebih berkilau.
  5. Kandungan fosfor pada coklat menghindarkan rambut dari kerontokan. Fosfor juga dibantu oleh asam lemak.
  6. Asam lemak pada coklat membantu rambut menjadi lebih mudah diatur dan tidak mudah kusut. Namun, rambut kusut juga perlu diatasi dengan berbagai cara menguraikan rambut kusut.
  7. Selain itu, coklat juga memiliki sifat anti-inflammatory. Sifat ini membantu menyembuhkan luka di kulit kepala yang umumnya disebabkan oleh bahan kimia dari produk perawatan rambut.

Makarizo Texture Experience: Black Chocolate

Salah satu produk masker rambut yang terkenal adalah Makarizo Texture Experience. Review produk ini sangat baik dan hampir semua penggunanya merasa puas. Makarizo Texture Experience terdiri atas tiga produk yaitu shampo, kondisioner, dan masker rambut. Tentu hasil terbaik didapatkan ketika ketiga produk ini dipakai sebagai satu paket. Makarizo Texture Experience ini memiliki berbagai varian bahan: black chocolate, cinnamon coffee, strawberry yoghurt, green tea butter, mint sorbet, dan vanilla mill.

Setiap varian bahan memiliki khasiatnya masing-masing. Dibandingkan memilih karena rasa suka, dalam penggunaannya, sesuaikan manfaat tiap bahan dengan kebutuhan rambut. Khususnya yang berbahan coklat, ada begitu banyak manfaat masker rambut Makarizo coklat yang dapat dirasakan. Meskipun buatan pabrik, masker rambut ini mengandung minimal 70% coklat asli. Jumlah yang besar ini yang menyebabkan masker rambut Makarizo coklat begitu memuaskan. Berikut beberapa manfaat masker rambut Makarizo coklat:

Sponsors Link

  1. Seperti sudah seharusnya masker rambut, manfaat masker rambut Makarizo coklat yang pertama adalah mencegah kerusakan rambut.
  2. Masker coklat produk Makarizo ini membantu untuk menjaga tingkat kelembaban kulit kepala. Hal ini akan ikut membantu menangani rambut kering setelah keramas.
  3. Makarizo Texture Experience coklat ini meningkatkan kualitas rambut. Oleh karena itu, manfaat masker rambut Makarizo coklat tidak hanya terasa dalam jangka pendek setelah pemakaian. Manfaatnya akan terus terasa dalam jangka panjang.
  4. Seperti manfaat coklat, manfaat masker rambut Makarizo coklat yang paling utama adalah mengurangi kerontokan rambut. Tidak hanya sekedar menguranginya, tetapi juga membantu pertumbuhan rambut yang lebih baik.
  5. Dengan menggunakan masker coklat dari Makarizo ini, masalah rambut bercabang yang dialami oleh banyak orang pun juga dapat teratasi.
  6. Aroma coklat pada masker ini sangat terasa, bahkan tidak hilang selama 3-4 hari meski sudah keramas. Aroma coklat yang menyenangkan dapat membangkitkan emosi positif bagi pengguna.

Setelah mengetahui manfaat dari masker ini, perhatikan cara pemakaian masker rambut. Cara pemakaian yang salah tentu akan memengaruhi manfaat yang dirasakan. Sebelum memakai masker rambut, keramaslah terlebih dahulu dengan shampo, bilas, lalu keringkan sampai setengah lembab. Setelah itu, pakai masker rambut dan pijat kepala. Diamkan masker rambut selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Setelah shampo dan masker rambut, baru pakai kondisioner pada batang rambut dan bilas juga sampai bersih. Dengan pemakaian cara yang benar, tentu tanda-tanda rambut tumbuh akan terlihat dengan jelas. Semoga kamu dapat merasakan manfaat masker rambut Makarizo coklat ini!

, , , ,