Sponsors Link

8 Manfaat Marula Oil Untuk Rambut yang Belum Banyak Orang Ketahui

Bagi sebagian besar orang telah melihat efek cuci rambut tiap hari, permasalahan terhadap rambut merupakan masalah serius yang harus diatasi. Cara mengatasinya pun bermacam- macam, mulai dari pergi ke salon hingga melakukan perawatan tradisional ataupun membeli produk perawatan rambut dan obat rambut. Jika anda pergi ke salon, salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan rambut seperti rambut rontok, ketombe, rambut bercabang, kusam dan sebagainya adalah melakukan cream bath dan hair mask.

ads

Kedua cara tersebut adalah cara paling ampuh yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun jika anda ingin melakukan cara lain dengan biaya lebih hemat dan dengan cara yang aman, yaitu menggunakan cara- cara tradisional seperti menggunakan lidah buaya, minyak kelapa, minyak zaitun, dan orang- aring. Adapun jika anda ingin menggunakan produk ataupun obat perawatan rambut berbeda dengan rambut kaku setelah smoothing, pastikan anda membeli yang sesuai dengan permasalahan rambut anda.

Manfaat Marula Oil

Perawatan rambut sebenarnya tidak hanya diperuntukkan rambut rusak saja, bagi anda yang ingin memiliki rambut indah, halus, lembut serta anda juga bisa melihat bahaya ingrown hair, dan berkilau anda bisa mencoba salah satu jenis produk berbahan dasar alami. Salah satunya yaitu marula oil, jenis minyak ini pasti sudah tidak asing lagi apalagi bagi anda yang senang merawat wajah. Ternyata marula oil tidak hanya baik untuk menjaga serta merawat wajah saja tetapi juga rambut anda. Banyak sekali manfaat marula oil untuk rambut anda seperti berikut ini.

  1. Menguatkan Akar Rambut

Kandungan marula oil sangat lengkap dan baik untuk menguatkan akar rambut yang sudah lama tumbuh ataupun baru tumbuh.

  1. Menutrisi Rambut

Sesaat ketika anda menggunakan marula oil berbeda dengan rambut rontok setelah suntik Kb, kandungan vitamin C dan E dapat menutrisi rambut dengan baik sehingga rambut akan lebih sehat.

  1. Mengatasi Rambut Rontok

Bagi anda yang mengalami rambut rontok berlebih, anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan minyak marula setiap pagi dan sebelum tidur pada bagian kulit kepala.

  1. Melembabkan Rambut

Marula oil juga sangat baik digunakan untuk melembabkan rambut berbeda dengan cara memakai conditioner Pantene, ini sangat baik bagi anda yang memiliki rambut kering dan bercabang. Gunakan minyak marula sebanyak 3 kali sehari untuk mengatasi rambut kering dan bercabang.

  1. Membuat Rambut Berkilau

Tidak hanya melembabkan rambut saja, dengan menggunakan marula oil maka rambut akan berkilauan ketika terkena sinar matahari. Selain itu marula oil juga mengatasi rambut yang kusam dan lebih menghitamkan rambut.

  1. Menghaluskan Rambut

Selain melembabkan rambut anda juga bisa melihat manfaat kondisioner Pantene, marula oil memiliki sedikit kandungan lemak dan kolagen. Inilah yang membuat rambut anda lebih halus.

  1. Mengatasi Rambut Kusut

Rambut kusut setiap pagi merupakan masalah serius yang harus dihadapi setiap wanita. Cara mengatasinya sangat mudah dengan menggunakan marula oil dan menyisirnya begitu saja.

  1. Melindungi Rambut dari Polusi dan Sinar UV

Marula oil dapat melindungi rambut dari polusi udara seperti asap kendaraan dan paparan sinar UV berbeda dengan cara hairspray untuk rambut blow, sehingga terhindar dari kekusaman.

Itulah berbagai manfaat dari marula oil yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sebagai informasi harga marula oil dipasaran sekitar Rp.35.000,- hingga Rp.75.000,- dan selamat mencoba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pria