Sponsors Link

7 Manfaat Baby Oil untuk Rambut Bayi yang Jarang Diketahui Bunda

Sangat menyenangkan melihat si kecil bisa tertawa riang dan gembira apalagi melihat ekspresinya yang lucu terkadang membuat kita jadi ikut tertawa. Untuk menjaga perasaan si kecil agar selalu tertawa riang tentunya kita perlu memperhatikan apa saja yang dibutuhkan anda bisa juga melihat jangka waktu rambut boleh di smoothing, anda juga perlu mengetahui apa saja faktor penyebab si kecil murung. Hal ini tentunya untuk melakukan pencegahan dan menemukan solusi terbaik dalam menjaga mood si kecil.

ads

Salah satu hal terpenting yang harus anda lakukan untuk menjaga mood si kecil yaitu menyiapkan segala kebutuhan seperti makanan, minuman, dan mainan. Selain itu anda juga perlu melakukan perawatan seperti memandikan si kecil secara tepat dan rutin serta menjaga kesehatannya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi. Untuk perawatan bayi sendiri sangatlah penting, perlu anda ketahui bahwa bayi memiliki kulit yang lebih sensitif daripada orang dewasa.

Untuk itu anda perlu menyiapkan produk perawatan khusus bayi dengan kandungan kimia yang sangat minimal berbeda dengan penyebab rambut bayi rontok, bahkan usahakan anda menggunakan produk bayi khusus yang terbuat dari bahan- bahan alami seperti tumbuhan. Tidak seperti dulu lagi, kini sudah banyak sekali produk bayi dengan kualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau. Dan beberapa produk wajib yang harus anda miliki jika anda ingin si kecil tetap ceria yaitu minyak telon, bedak bayi, sabun bayi, lotion bayi, dan baby oil.

Produk perawatan tersebut penggunaannya tentunya tidak bisa sembarangan, minyak telon sangat wajib digunakan setelah mandi dan menjelang tidur untuk mencegah serta mengatasi masuk angin. Bedak bayi merupakan bedak yang sangat ringan dan sangat baik digunakan setelah mandi, selain menjaga kesehatan kulit bedak bayi juga menjaga kondisi kulit dari keringat berlebih.

Kandungan Baby oil

Selain itu salah satu produk wajib yang tidak boleh terlewatkan yaitu baby oil. Berbeda dengan jenis minyak pada umumnya anda juga bisa melihat cara memakai masker rambut oriflame, baby oil merupakan minyak perawatan tubuh khusus bayi dengan kandungan khusus sehingga tidak membuat kulit bayi menjadi iritasi atau ruam. Sangat penting juga bagi anda untuk memperhatikan kandungan baby oil, karena beda merk tentunya beda komposisi. Bagi anda yang penasaran dengan kandungan baby oil yang baik dan tepat untuk si kecil, berikut rinciannya.

  • Mineral
  • Lanonin
  • Ekstrak lidah buaya
  • Vitamin A
  • Vitamin E

Banyaknya kandungan nutrisi pada baby oil di atas tentunya sangat baik untuk menjaga kulit bayi dan melindunginya. Untuk penggunaan baby oil sendiri sebenarnya bisa digunakan kapanpun berbeda dengan cara memakai gelatin rambut, apalagi saat anda mengajaknya jalan- jalan keluar rumah. Namun akan lebih baik lagi jika anda menggunakan baby oil tidak hanya untuk kulit bayi. Memang penggunaan baby oil paling banyak digunakan untuk kulit.

Manfaat Baby Oil untuk Rambut Bayi

Namun, tahukah anda bahwa penggunaan baby oil tidak hanya sebatas kulit bayi saja?. Baby oil juga sangat baik digunakan untuk rambut bayi, apalagi baby oil yang mengandung ekstrak lidah buaya. Untuk menggunakannya pada rambut bayi pun sangatlah mudah sama seperti menggunakan baby oil pada kulit. Anda hanya perlu mengoleskannya ke rambut bayi secara merata. Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa rambut bayi anda sudah bersih dan anda bisa mengaplikasikannya secara langsung setelah keramas. Adapun manfaat dari penggunaan baby oil untuk rambut bayi yang belum banyak diketahui orang.


  1. Melembabkan Kulit Kepala Bayi

Kulit kepala bayi yang sering terkena sabun berbeda dengan khasiat biotin untuk rambut, lama- lama juga akan kering. Untuk itu anda perlu melembabkannya dengan mengoleskan baby oil.

  1. Membersihkan Kerak pada Kulit Kepala Bayi

Kulit kepala bayi walaupun sudah dikeramasi tetap saja masih ada kerak yang menempel walaupun hanya sedikit. Untuk itu gunakan baby oil dan tisu khusus yang lembut atau kapas untuk membersihkannya.

  1. Mengatasi Iritasi pada Kulit Kepala Bayi

Bayi cenderung memproduksi keringat berlebih di area sekitar kepala, jika ini tidak diatasi tentunya dapat menyebabkan iritasi. Untuk menyembuhkan iritasi karena keringat maka anda bisa menggunakan baby oil.

  1. Membersihkan Rambut Bayi

Jika anda tidak sempat membersihkan rambut dengan air karena terburu- buru atau bayi sedang sakit anda bisa juga melihat masker rambut yang bagus untuk rambut smoothing , maka untuk membersihkannya anda bisa menggunakan baby oil. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan baby oil ke rambut bayi secara merata lalu keringkan dengan handuk lembut.

  1. Merawat Rambut Kusut Bayi

Keringat dapat menyebabkan kusut pada rambut bayi, untuk itu anda hanya perlu mengoleskan baby oil secara merata pada rambut bayi dan menyisirnya secara perlahan.

  1. Melembabkan Rambut Bayi

Rambut bayi yang terlalu kering tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan ataupun penampilan. Untuk itu anda perlu menggunakan baby oil setelah bayi keramas setiap hari.

  1. Melindungi Rambut dari Matahari Bayi

Kandungan minyak pada baby oil sangat baik untuk merawat dan melindungi rambut bayi dari paparan sinar matahari.

Itulah berbagai manfaat dari baby oil untuk rambut bayi yang dapat kami sampaikan dan anda juga bisa melihat semir rambut langsung keramas, semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda. selamat mencoba.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut