Sponsors Link

10 Kondisioner Untuk Rambut Keriting yang Paling Direkomendasikan

Memiliki rambut keriting menjadi ciri khas tersendiri dan juga ada beberapa keuntungan memiliki rambut keriting, karena tidak semua orang bisa memiliki rambut keriting alami. Namun bagi anda yang memiliki jenis rambut keriting anda perlu lebih ekstra merawatnya karena rambut keriting rentan mengalami kerontokan. Hal ini dikarenakan bentuknya yang keriting atau melingkar sehingga jika tidak dirawat maka akar rambut tidak akan kuat menaham rambut anda karena jika dibandingkan dengan rambut lurus.

ads

Kondisioner Untuk Rambut Keriting

Berikut ini beberapa kondisioner untuk rambut keriting yang kami sarankan untuk anda dan sesuai dengan tipe keriting rambut anda. Kondisioner ini merupakan kondisioner untuk rambut keriting jenis ikal atau bergelombang karena ada beberapa perbedaan rambut ikal dan keriting umumnya, dan berikut ini untuk rambut keriting ikal/bergelombang.

1. Sunsilk Soft and Smooth Conditioner

Kondisioner ini selain bermanfaat untuk menutrisi juga bermanfaat untuk melembutkan rambut anda sehingga rambut anda lebih halus, lembut dan mudah diatur, karena rambut bergelombang biasanya seringkali susah diatur. Oleh karena itu disarankan menggunakan kondisioner ini selain itu juga mengandung 5 minyak alami yang salah satunya mengandung minyak zaitun dan dimana banyak manfaat minyak zaitun untuk rambut keriting.

2. Makarizo Texture Experience Conditioner

Makarizo Texture Experience ConditionerKondisioner ini juga baik digunakan untuk rambut ikal atau bergelombang karena salah satu manfaat kondisioner ini adalah mengembalikan tekstur rambut yang rusak akibat seringnya menggunakan bahan-bahan kimia pada rambut ataupun efek dari bahaya pengering rambut seperti steamer, hairdryer, catok dan lainnya.

Karena umumnya orang yang memiliki rambut gelombang karena rambutnya susah diatur sehingga seringkali mereka menata dengan mencatok atau blow dan lainnya agar rambutnya terlihat lebih rapih. Selanjutnya kondisioner untuk rambut keriting natural yaitu rambut keriting yang melingkarnya lebih daripada ikal, dan rambut keriting natural ini adalah jenis rambut keriting pada umumnya.

Yaitu keriting dengan lingkaran-lingkaran yang sedikit besar. Di Indonesia yang memiliki jenis rambut keriting seperti ini umumnya adalah orang-orang Indonesia timur seperti Ambon, Nusa Tenggara Timur, Flores, dan lainnya. Berikut ini kondisoner yang disarankan:

3. TRESemmé Total Salon Repair Conditioner

Kondisioner ini cocok digunakan bagi anda yang memiliki jenis rambut keriting natural karena pada umumnya orang-orang yang memiliki rambut keriting natural rambutnya mudah patah dan tidak kuat akarnya, oleh karena itu kondisioner ini dapat membantu anda untuk mengatasi berbagai masalah kerusakan rambut anda juga mencegah kerontokan pada rambut anda dari sejak pertama kali penggunaan.

4. Pantene 3- Minute Miracle Conditioner Total Damage Care

Kondisioner ini tidak hanya bermanfaat untuk menutrisi dan merawat rambut, tetapi juga menjadikan rambut anda lebih lembut dan tidak mengembang. Karena rambut keriting natural sering kali mengembang anda dapat belajar cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang, juga anda dapat menggunakan kondisioner ini juga agar rambut keriting anda tidak mengembang dan mudah diatur.

5. Loreal Fall Repair 3X Anti Hair Fall Conditioner

Sponsors Link

Kondisioner loreal ini bermanfaat untuk memperbaiki rambut yang rusak juga menguatkan akar rambut anda, sehingga rambut anda tidak mudah patah ataupun rontok. Dan yang terakhir adalah kondisioner untuk rambut keriting kecil atau afro, yaitu jenis rambut keriting yang lingkaran-lingkarannya sangat kecil dan padat. Untuk orang di Indonesia, yang memiliki jenis rambut seperti ini umumnya rambut keriting milik orang Papua asli, berikut ini kondisionernya:

6. Dove Total Damage Treatment Conditioner

Kondisioner ini bermanfaat lebih intensif untuk merawat rambut oleh karena itu sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki rambut jenis keriting afro agar rambut anda tidak kasar dan tetap terjaga kelembabannya. Karena umumnya rambut jenis keriting afro mengalami masalah rambut kering sehingga mudah patah dan rontok, dan kondisoner ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

7. Tresemme Conditioner Anti Hair Fall

Kondisioner ini juga bermanfaat untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut sehingga rambut anda tidak mudah patah dan rontok.

8. Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner

Kondisioner dove ini selain menutrisi tetapi juga melembutkan dan melembabkan rambut sehingga rambut anda tidak kering. Karena rambut keriting jenis afro cenderung kering dan kasar sehingga bagus menggunakan kondisioner ini.

9. Pantene Hair Fall Control Conditioners

Sponsors Link

Kondisioner ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok dan patah karena kurang nutrisi dan kering. Dan kondisioner ini baik digunakan untuk anda yang memiliki rambut keriting jenis afro.

10. Garnier Neril Anti Loss Conditioner

Garnier Neril Anti Loss ConditionerPanjang rambut keriting pasti lebih panjang daripada rambut lurus jika dilihat dengan mata sama panjang tetapi ketika rambut keriting tersebut anda coba luruskan helaiannya pasti lebih panjang hanya karena rambutnya melingkar-lingkar seperti spiral jadi tidak terlihat lebih panjang.

Dan untuk merawat rambut keriting sebaiknya anda juga tidak hanya menggunakan shampo tapi juga menggunakan kondisioner untuk rambut keriting anda agar tetap sehat dan kuat. Kondisioner ini bagus digunakan untuk jenis rambut keriting afro karena kandungannya bermanfaat untuk menguatkan akar juga menjaga kesehatan rambut anda.

Demikianlah 10 macam kondisioner yang direkomendasikan bagi anda yang memiliki rambut keriting sehingga anda dapat menjaganya agar tetap sehat dan kuat, dan anda juga dapat mempelajari beberapa tips memilih kondisioner sesuai jenis rambut agar tidak salah menggunakannya. Selain itu juga untuk menjaga rambut keriting tidak mudah patah adalah dengan menggunakan sisir rambut yang giginya jarang atau berjarak lebar, dan anda juga dapat mempelajari macam-macam sisir rambut sehingga ada dapat memilih yang mana yang sesuai dengan rambut anda. Demikian informasi ini kiranya bermanfaaat, Terima kasih.

,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut