Sponsors Link

6 Khasiat Minyak Rambut Lavender Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Banyak sekali keuntungan yang di dapat ketika kita memiliki rambut yang indah dan sehat. Bukan hanya itu saja, memiliki rambut yang seperti model rambut wanita korea maupun model rambut jepang pastinya menjadi idaman setiap wanita, bukan?. Kamu juga bisa memiliki rambut yang sehat dan indah secara alami. Kamu juga bisa memotong rambut kamu dengan model rambut bob layer yang sedang menjadi trend masa kini, bisa juga memotong model rambut wanita sebahu.

ads

Kamu tetap terlihat cantik. Memiliki rambut yang indah pastinya membutuhkan nutrisi untuk rambut bukan? selayaknya kulit kita. Kamu bisa memiliki rambut seperti yang kamu inginkan dengan menggunakan bahan alami maupun dengan minyak rambut yang bisa kamu gunakan sehari-hari seperti minyak rambut lavender. 6 khasiat minyak rambut lavender sebagai berikut:

1. Mengurangi Rambut Rontok

Khasiat dari minyak lavender yaitu mengurangi rambut rontok, kamu bisa menggunakan minyak lavender sebagai masker rambut. Agar rambut kamu terhindar dari kerontokan serta terhindar dari patah nya rambut. Kamu juga bisa menggunakan minyak rambut untuk rambut rontok seperti minyak kelapa maupun minyak lavender.

2. Mencegah Ketombe

Minyak lavender juga berkhasiat untuk mencegah ketombe pada rambut. Kamu bisa menggunakan minyak lavender sebagai masker untuk mencegah atau mengurangi ketombe pada rambut. Kamu juga bisa menggunakan garam, tapi kamu harus tau cara menghilangkan ketombe dengan garam.

3. Terhindar Dari Bau Apek

Minyak rambut lavender bekhasiat membuat rambut kamu wangi dan terhindar dari bau apek yang membuat orang lain tidak mau mendekat. Rambut apek karena keringat bisa juga menyebabkan ketombe pada rambut. Cara mengatasi bau rambut terbukti ampuh dengan menggunakan minyak rambut lavender.

4. Membasmi Kutu Rambut

Minyak rambut lavender juga bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut dan telur kutu yang bersarang pada rambut kamu. jika kamu kesulitan menemukan minyak lavender kamu juga bisa dengan cara menghilangkan kutu rambut dengan lidah buaya merupakan hal paling mudah dan bisa di temukan di pekarangan rumah atau toko bunga.

5. Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Menumbuhkan rambut secara alami adalah salah satu khasiat minyak rambut lavender, kamu bisa menggunakan minyak rambut tersebut dengan memakainya sebagai masker rambut. Hal yang mudah dilakukan dengan cara menumbuhkan rambut secara alami bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar kita, bukan?.

6. Mencegah Dari Peradangan Kulit Kepala

Khasiat ada pada minyak rambut lavender yang lainnya adalah mencegah peradangan yang terjadi pada kulit kepala. Peradangan biasanya kulit kepala akan menjadi merah dan mengelupas. Pengelupasan kulit kepala ini akan mengakibatkan ketombe yang ada di kepala kamu.

Kamu bisa menggunakan minyak rambut lavender dengan cara memijat pada bagian kepala rambut tersebut.

Nah itu dia 6 khasiat minyak rambut lavender untuk rambut yang wajib kamu ketahui dan coba di rumah. Selain minyak tersebut dari bahan alami, kamu juga bisa mengatasi nya di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya ke salon. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan bisa menambah wawasan.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut