Sponsors Link

23 Khasiat Minyak Almond Untuk Rambut Sebagai Perawatannya

Merawat rambut merupakan aktivitas rutin harian yang dilakukan seseorang untung mendapatkan rambut yang sehat, terawat, serta menghindari berbagai macam masalah yang dapat terjadi pada rambut. Perawatan rambut menggunakan bahan alami merupakan salah satu pilihan cara yang dapat dilakukan terutama bagi mereka yang hanya menyukai produk produk perawatan kesehatan rambut secara herbal.

ads

Almond merupakan salah satu kacang kacangan yang memiliki banyak kandungan nutrisi baik vitamin maupun mineral yang sudah dikenal lama memiliki khasiat untuk kesehatan. Selain kesehatan seara umum, minyak almond yang merupakan hasil olahan dari kacang almond secara spesifik dapat memberikan manfaat dan khasiat untuk rambut secara alami tanpa menimbulkan banyak efek samping seperti produk perawatan rambut dengan bahan kimia. Untuk mengetahui lebih dalam khasiat minyak almond untuk rambut, berikut daftar khasiat dari minyak almond tersebut.

  1. Memelihara kesehatan kulit kepala

Kandungan nutrisi dari minyak almond yang beragam dan dalam jumlah yang cukup menjadikannya salah satu minyak yang dapat memlihara kesehatan kulit kepala dan menghindarkannya dari berbagai macam masalah yang mengintai. Minyak almond juga merupakan salah satu dari cara membuat rambut tebal dan hitam.

  1. Mencegah rambut rontok

Rambut yang rontok menunjukkan bahwa kondisi rambut tidak kuat serta rambut tidak sehat dan ini menjadikan suatu hal yang kadang menjengkelkan karena sisa rambut yang rontok tersebut bisa terjatuh kemana – mana. Dengan mengoleskan minyak almond pada rambut setelah mencucinya merupakan salah satu cara menguatkan akar rambut sehingga dapat menghindari kerontokan.

  1. Memperbaiki kerusakan rambut

Almond merupakan salah satu kacang kacangan yang memiliki kandugan protein tinggi. Kandungan protein tersebut juga tetap ada pada minyak hasil olahan dari kacang almond. Minyak almond bila digunakan di rambut dapat memperbaiki rambut yang rusak dan membantu meningkatkan kesehatan rambut.

  1. Menutrisi rambut dan kulit kepala

Kandungan vitamin dan mineral yang melimpah pada almond membuat kacang kacangan ini sering dijuluki sebagai super food yakni makanan dengan nutrisi yang banyak. Beberapa kandungannya seperti vitamin D dan vitamin E mampu menutrisi rambu dan kulit kepala.

  1. Memperbaiki peredaran darah pada kepala

Kandungan protein yang cukup pada minyak almond mampui memperbaiki peredaran darah pada kepala sehingga menyebabkan kondisi kepala selalu terjaga kesehatannya. Selain protein, zat besi yang ada pada minyak almond juga berperan untuk kondisi ini.

  1. Membuat rambut berkilau
Sponsors Link

Kondisi rambut yang berkilau merupakan salah satu yang diidamkan oleh beberapa orang terutama wanita. Rambut yang berkilau dapat menarik orang untuk tetap memperhatikan penampilan si pemilik rambut berkilau tersebut. Menggunakan minyak almond selepas mencuci rambut dapat membantu membuat rambut menjadi berkilau.

  1. Membersihkan kulit kepala

Kotoran kulit kepala seperti sisa lapisan kulit kepala yang mati sering membuat rambut menjadi kotor sehingga perlu dibersihkan. Melakukan pembersihan dengan mencuci rambut menggunakan shampo terkadang tidak cukup mampu untuk menghilangkan kulit kepala yang mati. Minyak almond dapat bertindak sebagai scrub yang mampu membersikan kotoran dari kepala dan rambut.

  1. Mengatasi rambut yang bau

Rambut yang bau seringkali menganggu baik bagi pemilik rambut maupun orang lain yang berada disekitarnya. Bau minyak almond yang wangi dan harum dapat membantu memgatasi kondisi rambut yang berbau sehingga tidak lagi menganggu terutama untuk orang disekitar. Minyak almond merupakan salah satu cara menghilangkan bau pada rambut yang alami.

  1. Menjaga kelemaban rambut
ads

Rambut yang kering seringkali susah diatur serta membuat penampilan menjadi berantakan. Salah satu penyebab rambut kering adalah hilangnya kelembaban rambut. Menggunakan minyak almond setelah mencuci rambut dapat membantu menjaga kelembaban rambut dan merupakan salah satu dari cara merawat rambut kering dan mengembang.

  1. Mencegah rambut kusut

Rambut yang kusut mejadikannya susah untuk diatur dan ditata sehingga dapat menganggu dan membuat jengkel. Minyak almond yang digunakan selepas mencuci rambut dengan shampo dapat mencegah kondisi rambut menjadi kusut.

  1. Menghilangkan ketombe

Minyak almond selain dapat menutrisi rambut agar menjadi sehat juga dapat menghilangkan kotoran melalui fungsi scub yang ada pada almond. Kondisi tersebut adalah cara menghilangkan ketombe yang merupakan salah satu masalah rambut paling umum terjadi dan paling sering menganggu penampilan ketika berada di sekitar orang lain.

  1. Meningkatkan volume rambut

Volume rambut yang meningkat dapat membantu meningkatkan penampilan dan mempermudah penataan rambut. Menggunakan minyak almod di rambut dapat membantu meningkatkan volume rambut sehingga rambut menjadi lebih berisi dan terlihat seperti lebat.

  1. Konditioner alami

Minyak almond dengan berbagai manfaatnya untuk rambut secara umum dan rutin dapat digunakan sebagai konditioner alami. Konditioner alami ini lebih aman digunakan secara sering dikarenakan kandungan bahannya yang alami dan tidak memiliki efek samping dibandingkan dengan konditioner berbahan kimia pada umumnya.

  1. Mengurangi rambut bercabang

Khasiat minyak almond untuk rambut lainnya adalah membantu mengurangi rambut yang bercabang sehingga dapat memperindah kondisi rambut. Rambut yang bercabang merupakan permasalahan rambut yang sering terjadi pada wanita.

Kandungan minyak almond seperti vitamin E, vitamin D, zat besi, dan vitamin maupun mineral lainnya tidak hanya berkhasiat untuk rambut saja namun juga memiliki khasiat lain untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Manfaat lainnya dari minyak almond untuk kesehatan dan kecantikan adalah sebagai berikut:

  1. Menghaluskan kulit
  2. Meredakan iritasi
  3. Mengatasi kerutan
  4. Menurukan kadar kolesterol
  5. Meningkatkan kinerja otak
  6. Melancarkan pencernaan.
  7. Mengobali maag
  8. Mencegah radikal bebas
  9. Meningkatan sistem imun

Berbagai khasiat minyak almond untuk rambut dan kesehatan tubuh serta kecantikan diatas dapat harus digunakan secara rutin dan berkesinambungan agar manfaatnya dapat terasa.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut