Sponsors Link

24 Khasiat Lemon Untuk Rambut yang Belum Banyak di Ketahui

Merawat rambut merupakan aktivitas yang harus dilakukan baik oleh wanita maupun oleh pria untuk mendapatkan rambut yang sehat, lembut, wangi, dan mudah diatur. Proses perawatan ini penting karena rambut merupakan mahkota kepala yang dapat membentuk wajah serta mempengaruhi penampilan seseorang. Rambut yang rusak dan tidak terawat dapat membuat pandangan dan penilaian orang menjadi jelek serta membuat penampilan menjadi acak acakan.

ads

Berbagai masalah rambut dapat muncul apabila perawatan dan pembersihan rambut tidak dilakukan secara teratur. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan menggunakan bahan bahan alami. Berbagai macam bahan alami yang dapat menjaga rambut dari berbagai masalah yang mengintai sebenarnya dapat dengan mudah kita temui disekeliling kita. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan adalah buah lemon.

Lemon merupakan buah yang sudah sangat dikenal dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari lemon tersebut adalah dapat menjaga kesehatan rambut. Untuk lebih mengenal berbagai khasiat lemon untuk rambut, berikut 24 khasiat tersebut.

  1. Mengurangi ketombe

Lemon yang diambil airnya melalui perasan merupakan bahan terbaik untuk mengatasi ketombe yang sudah banyak diketahui. Oleh karena hal tersebut, banyak merek merek produk perawatan rambut yang menjadikan ekstrak lemon sebagai bahan utamanya yang bermanfaat untuk mengurangi ketombe yang ada di kepala.

  1. Mengatasi rambut berminyak

Lemon dapat membantu untuk memberikan nutrisi kepada kulit kepala sehingga menjadikan rambut tidak akan berminyak. Perasan lemon merupakan cara terbaik secara alami untuk mengatasi dan mengembalikan bentuk rambut dari kondisi lepek.

  1. Membuat rambut berkilau

Manfaat lain dari lemon adalah mampu membuat rambut menjadi tampak lebih berkilau dari biasanya. Oleskan campuran dua sendok teh madu dan perasan atau jus lemon ke kulit kepala dapat memberikan tampilan rambut yang berkilau setelah dilakukan pencucian.

  1. Rambut menjadi lebih ringan

Mengoleskan perasan lemon kesetiap helai rambut dapat membantu membuat rambut menjadi ringan dan terlindungi dari sinar matahari. Rambut yang ringan dan terlindungi dari sinar matahari tidak menjadikan aktivitas sehari hari lebih mudah dan tidak takut dengan kondisi rambut yang lepek.

  1. Mempengaruhi pertumbuhan rambut

Khasiat lemon untuk rambut lainnya merupakan bahan alami dalam cara membuat rambut tebat dan lebat. Berbagai macam kandungan nutrisi baik pada lemon dapat membantu pertumbuhan rambut. Pertumbuhan rambut ini berguna untuk membantu menganti rambut yang sudah rusak dengan rambut baru.

  1. Membersihkan rambut secara alami

Berbagai macam shampo yang merupakan produk perawatan rambut memilih lemon sebagai kandungan didalamnya karena lemon merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan rambut dari berbagai kotoran.

  1. Menguatkan akar rambut
Sponsors Link

Berbagai nutrisi dan kandungan zat aktif pada lemon memiliki khasiat untuk menguatkan akar rambut. Penguatan akar rambut tersebut dapat membaut rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontoh mapun rusak. Perasan lemon merupakan salah satu cara menguatkan akar rambut.

  1. Mengatasi rambut rontok

Khasiat lainnya dari perasan lemon yang digunakan pada rambut adalah mampu mengatasi rambut rontok. Khasiat ini dapat dilakukan oleh lemon karena lemon dapat membantu proses pertumbuhan rambut serta berbagai nutrisi didalamnya dapat menguatkan akar rambut.

  1. Melebatkan rambut

Rambut yang lebat merupakan salah satu keinginan bagi beberapa orang terutama wanita. Kondisi rambut yang lebat dapat menunjukkan bahwa rambut dirawat dengan baik. Lemon dengan segala khasiatnya dapat membantu melebatkan rambut.

  1. Membuat rambut lurus
ads

Rambut yang lurus merupakan keinginan bagi banyak orang oleh karenanya ada teknik salon khusus yang dapat membuat rambut lurus yakni rebounding. Selain melalui rebounding, menggunakan perasan lemon secara rutin dapat membantu meluruskan rambut.

  1. Mengatasi rambut lepek

Perasan lemon juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut lepek. Rambut yang lepek dapat teratasi karena lemon mampu melindungi rambut dari sinar matahari langsung dan mengatasi rambut yang berminyak. Lemon merupakan cara mengatasi rambut lepek tanpa keramas.

  1. Mengatasi rambut bercabang

Mengatasi rambut bercabang merupakan khasiat lainnya dari perasan lemon. Lemon dapat memiliki kandungan berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai permasalahan rambut salah satunya adalah kondisi rambut bercabang.

  1. Menghilangkan bau rambut

Perasan lemon memiliki bau yang khas dan fresh serta cukup wangi dan merupakan salah satu cara mengatasi bau rambut. Keungulan bau tersebut dapat menghilangkan bau rambut yang tidak enak menjadi rambut dengan bau yang lebih wangi serta fresh atau menyegarkan.

  1. Menghilangkan kulit mati

Menaruh irisan irisan kecil lemon pada kulit kepala selama lima menit merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kulit mati di kepala. Posisi ini akan membantu rambut dan kepala menjadi lebih nyaman karena kulit mati di kepala dapat membaut rambut gatal dan berketombe.

  1. Dapat digunakan untuk Bleaching

Bleaching merupakan tindakan yang dilakukan untuk  membantu mewarnai rambut. Proses tersebut dilakukan untuk menghilangkan pigmen warna alami rambut. Selain bahan kimia, lemon merupakan salah satu bahan alami yang dapat dilakukan sebagai salah satu cara bleaching rambut.

Selain khasiat lemon untuk rambut diatas ada beberapa khasiat lain dari lemon yang juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut seperti :

  1. Membasmi kutu rambut, kandungan lemon dapat membasmi kutu yang ada di rambut.
  2. Konditioner alami. bila ingin memilih konditioner yang alami, lemon merupakan salah satunya.
  3. Mengatasi infeksi pada kepala, kandungan anti infeksi dalam lemon dapat mengatasi infeksi pada kepala.
  4. Mengatasi rambut gatal, salah satu khasiat yang baik dari lemon yang cukup bermanfaat.
  5. Memperindah rambut, berbagai khasiat kesehatan rambut dari lemon dapat memperindah rambut.
  6. Membuat rambut wangi. bau lemon yang khas dan fresh mampu membuat rambut menjadi wangi.
  7. Menyegarkan kulit kepala, lemon yang fresh dapat membuat kulit kepala menjadi segar.
  8. Mencegah berbagai masalah rambut, berbagai kandungan baik lemon dapat mencegah masalah rambut.
  9. Mengurangi iritasi pada kulit rambut, lemon merupakan bahan alami untuk iritasi.

Berbagai khasiat lemon bagi rambut tersebut dapat menjadi salah satu pilihan bahan alami yang apabila digunakan dengan benar dapat membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut