Sponsors Link

Wajib Tahu! 9 Khasiat Daun Bidara untuk Rambut Tebal Berkilau

Khasiat Daun Bidara untuk RambutDaun bidara dikenal juga dengan indian jujubes atau singkatnya biasa disebut jujubes. Daun jujubes diketahui mengandung vitamin C dan beberapa senyawa lain yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan rambut. Berikut ini beberapa khasiat daun bidara untuk rambut anda.

ads

1. Memperkuat Ketebalan Rambut

Khasiat daun bidara yang pertama ialah dapat memperkuat ketebalan rambut karena daun bidara atau jujube ini kaya akan vitamin C. Jujubes juga dapat menjadi pembangkit vitamin dan antioksidan penting di dalam setiap helai rambut. Mereka sangat kaya akan vitamin C.

Vitamin C membantu vitalisasi kulit, melawan radikal bebas dan memperkuat kekebalan dengan menjaga penyakit di teluk. 100 gram jujube memiliki 69 miligram vitamin C. Karena tubuh kita tidak dapat menghasilkan vitamin C, penting untuk memanfaatkan sumber alami yang tersedia. Jujube bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Jika anda berkenan, anda pun bisa mengambil manfaat vitamin c dari cara menggunakan vitamin rambut emeron.

2. Meningkatkan Kekuatan rambut

Mengkonsumsi jujube bisa menjadi vitamin untuk kesuburan rambut dan menambah kekuatan rambut. karena jujuba mengandung kalsium, fosfor, dan zat besi yang membantu meningkatkan kekuatan akar rambut, tidak hanya tulang. Orang-orang yang menderita osteoporosis dan kondisi merendahkan tulang lainnya harus mengkonsumsi buah yang manis dan kenyal untuk membalikkan efek atau mengelola kondisi dengan lebih baik. Jika mengonsumsi ini dengan baik, bukan tidak mungkin bahwa rambut anda terhindar dari kerontokan.

3. Dapat Membantu Mengatur dan Mengontrol Rambut keriting

Kalau anda memiliki rambut keriting, anda bisa memanfaatkan khasiat daun bidara untuk rambut anda. Dengan rajin menjadikan daun bidara sebagai masker rambut, rambut anda yang keriting akan jauh dari kerusakan dan lebih mudah dikontrol. Caranya mudah untuk membuat daun bidara sebagai masker.

Ambil 10 gram daun bidara, haluskan sampai menjadi pasta halus. Campurkan dengan sebutir telur, aduk rata sampai membentuk pasta lembut. Setelah itu aplikasikan pasta ini dari akar rambut hingga ujung dan biarkan selama beberapa saat kemudian bersihkan. Ini tidak hanya akan mengontrol rambut keriting tetapi juga mengontrol kerusakan rambut yang disebabkan oleh penggunaan sampo atau pewarna kimia yang keras. Bisa dibilang jujube juga bisa menjadi makanan untuk menguatkan akar rambut.

4. Dapat Memberikan Kelembutan Alami Pada Rambut

Dengan rajin menjadikan daun bidara sebagai masker rambut andapun akan mendapatkan khasiat daun bidara untuk rambut lainnya yakni mendapatkan kelembutan alami. Supaya kelembutan alami itu dapat terjaga sepanjang hari ambil setengah cangkir madu dan campurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun. Campurkan keduanya dengan pasta daun bidara atau daun bidara yang sudah dihaluskan.

Setelah tercampur dengan baik sampai membentuk pasta lembut atau cream, oleskan pada rambut anda. Hal ini bisa dilakukan dari akar sampai ujung rambut supaya kelembutannya dapat diperoleh secara merata. Jika perlu anda pun bisa menambahkan kuning telur untuk menambah nutrisi pada setiap helaian rambut anda. Jika anda melakukannya secara rutin, dapat dipastikan anda akan memiliki rambut berkilau dan lembut alami. Inipun bisa menjadi alternatif lain selain cara menggunakan yogurt untuk rambut lembut alami.

Sponsors Link

5. Bisa Menjadi Kondisioner untuk Rambut Kering

Kalau anda memiliki rambut kering yang tidak mudah diatur anda pun bisa menjadikan daun bidara sebagai kondisioner untuk rambut kering anda. Caranya mudah, ambil 10 gram daun bidara, haluskan kemudian daun bidara yang sudah anda haluskan ini campurkan dengan satu liter susu sapi, didihkan. Setelah mendidih, simpan hasilnya dan diamkan selama 2-3 hari kemudian. Barulah dioleskan ke rambut anda secara teratur. Perpaduan antara susu sapi dengan daun bidara ini akan menjadi kondisioner terbaik untuk rambut anda.

6. Daun Bidara Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Khasiat daun bidara untuk rambut tidak hanya sampai di poin lima, masih ada khasiatnya yang lain yakni dapat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya mudah, ambil tujuh helai daun bidara, kemudian rebus dengan 100 ml minyak kepala. Setelah direbus sampai mendidih, dinginkan. Ketika air terebut sudah mendingin, pakailah untuk memijat rambut. Gunakan secara teratur untuk menghentikan rambut rontok.

Jika anda menggunakan teratur manfaat selanjutnya yang dapat anda rasakan ialah dapat menumbuhkan bagian yang sebelumnya botak karena rambut rontok. Selain dicampurkan dengan minyak kelapa bisa juga dicampurkan dengan susu dan jus lemon. Kemudian dioleskan menjadi masker pada rambut. Diamkan selama setengah jam lalu bersihkan dengan air hangat. Cara ini juga dapat membantu untuk menghentikan rambut rontok. Imbangi dengan memakan sayuran untuk rambut rontok, supaya perawatan berhasil maksimal.

Sponsors Link

7. Menjaga Warna Rambut Tetap Alami

Kalau anda ingin memiliki warna rambut hitam alami, anda pun bisa melakukan perawatan rambut dengan daun bidara untuk mendapatkan khasiatnya. Khasiat daun bidara untuk rambut supaya tetap memilikiw warna alami bisa diperoleh dengan cara menjadikannya masker rambut. caranya campurkan daun bidara dengan bunga sepatu, kemudian pasta yang sudah jadi langsung dijadikan masker. Dijamin warna rambut anda tetap hitam alami dan cerah.

8. Menjaga Kesehatan Rambut yang Diwarnai

Anda mungkin sempat cemas bagaimana cara merawat rambut yang sering diwarnai. Terutama ketika pekerjaan anda adalah menjadi seorang model yang kadang menuntut anda untuk mewarnai rambut. Anda bisa merawatnya dengan daun bidara. Caranya ambil daun bidara dan rendam dalam air.

Setelah itu proses daun bidara menjadi pasta dan campurkan dengan minyak kayu putih. Campurkan keduanya dan diamkan semalaman. Setelah itu campurkan dengan jus lemon dan telur. Barulah dioleskan ke kulit kepala sampai ke ujung rambut. Diamkan selama beberapa saat, sama seperti ketika anda menggunakan masker pada umumnya. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk memaksimalkan perwatan, banyak orang juga menggunakan kondisioner untuk rambut di warnai.

9. Untuk Menghentikan Uban yang Tumbuh

Anda mungkin gelisah ketika uban mulai nampak dan semakin banyak. Ada caranya kok untuk menghentikan pertumbuhannya ialah dengan daun bidara. Anda bisa mengambil jus lemon, minyak almon, dan campurkan dengan daun bidara yang sudah dihaluskan.

Campur semua bahan-bahan tersebut sampai membentuk pasta cream mirip dengan masker. Setelah itu oleskan ke rambut anda dari akar rambut sampai ke ujung rambut. ulangi kegiatan itu sesering mungkin setiap mingu. Anda bisa menggunakannya sebagai perawatan rutin setiap sekali seminggu untuk menghentikan pertumbuhan uban. Demikian pemaparan tentang khasiat daun bidara untuk rambut. semoga anda dapat memanfaatkannya secara bijak.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut