Sponsors Link

Perlu Anda tahu! 6 Khasiat Daun Bayam Untuk Rambut yang Wajib Anda Coba

Memiliki rambut yang indah tentunya tidak bisa kita dapatkan secara instan. Untuk mendapatkan rambut lembut yang indah  kita harus merawatnya. Dengan mendapatkan rambut yang indah tentunya kita akan menjadi lebih percaya diri. Merawat rambut juga akan mendukung penampilan kita karena rambut yang terawat. Perawatan yang biasa dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah adalah dengan datang ke salon.

ads

Merawat rambut dengan datang ke salon memang disarankan setidaknya 1-2 kali dalam satu bulan. Namun perawatan dari salon tidak akan maksimal jika kita tidak merawatnya sendiri mengingat kita tidak setiap hari pergi ke salon hanya untuk keramas cara mengatasi rambut rontok dengan bawang putih. Kita juga dituntut untuk melakukan perawatan rambut sendiri dirumah. Perawatan rambut dirumah sebenarnya juga tidak sulit, kita bisa menggunakan bahan bahan alami yang sangat mudah kita dapatkan salah satunya adalah daun bayam.

Khasiat Daun Bayam Untuk Rambut

Biasanya daun bayam digunakan untuk berbagai jenis masakan. Daun bayam ini sangat nikmat dimasak menjadi sop atau sayur bening. Sayuran berwarna hijau ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh antara lain memiliki kandungan antioksidan, vitamin dan juga mineral. Daun bayam juga dikenal memiliki kandungan zat besi yang tinggi  sehingga sangat baik dikonsumsi khususnya untuk penderita anemia.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, kandungan yang ada dalam daun bayam juga sangat baik untuk berbagai perawatan tubuh dan rambut. Karena daun bayam merupakan bahan yang alami tentunya kita tidak perlu khawatir dalam penggunaannya untuk merawat tubuh dan rambut tumbuh setelah smoothing. Karena tidak akan menimbulkan efek samping dan akan mengurangi resiko kerusakan rambut berlebih. Berikut ini beberapa manfaat daun bayam untuk kesehatan rambut dan kulit kepala :

  1. Membantu pertumbuhan rambut

Bayam yang mengandung banyak kandungan vitamin yang diantaranya vitamin B, vitamin C dan vitamin E yang sangat baik untuk proses pertumbuhan rambut. Selain kandungan vitamin daun bayam juga memiliki kandungan magnesium dan zat besi yang tak kalah penting untuk membantu meransang pertumbuhan rambut. Dengan kandungan yang akan meresap ke dalam kulit kepala inilah nantinya akan meransang hormon untuk  pertumbuhan rambut. Karenanya bagi kita yang memiliki masalah rambut yang tipis atau susah tumbuh daun bayam dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah rambut tersebut.

  1. Memberikan volume rambut

Kandungan zat besi selain dapat membantu dan meransang pertumbuhan rambut juga dapat membantu memberikan volume pada rambut susah kering setelah keramas. Nutrisi yang akan meresap ke dalam kulit kepala serta struktur rambut akan menjadikan rambut lebih bervolume sehingga penampilan rambut kita akan terlihat semakin tebal alami. Sangat sesuai untuk kita yang memiliki masalah rambut tipis, dengan menggunakan daun bayam kita akan mendapatkan volume rambut sesuai keinginan kita dan mencegah rambut menjadi tipis.

  1. Menguatkan akar rambut

Asam amino selain berfungsi untuk menutrisi tubuh kita dari pengolahan protein pada tubuh kita juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan rambut kita. Salah satunya adalah untuk menguatkan akar rambut. Dengan akar rambut yang kuat kita juga akan terhindar dari masalah rambut rontok dan kebotakan ciri ciri rambut rontok. Kandungan asam amino yang tinggi dalam daun bayam akan meresap ke dalam kulit kepala dan menutrisinya secara langsung untuk mengurangi masalah kerontokan  dan membuat akar rambut lebih kuat.

  1. Mengurangi uban

Di dalam daun bayam juga terdapat kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini diperlukan untuk mengatasi masalah penuaan dan seringkali digunakan untuk mencegah kerutan. Begitu pula untuk rambut dan kulit kepala antioksidan dalam daun bayam berfungsi untuk mengurangi rambut uban. Dengan antioksidan yang tinggi akan meransang hormon melanin pada kulit kepala dan mengembalikan warna rambut serta mengurangi rambut uban.

  1. Mencegah ketombe

Selain dapat mengatasi masalah rambut uban antioksidan yang ada dalam daun bayam juga akan membantu kita untuk mengatasi masalah ketombe rambut berminyak setelah keramas. Dengan adanya antioksidan yang ada dalam bayam akan membantu membersihkan kulit kepala dari folikel dan kulit kepala yang mati. Yang mana folikel dan kulit kepala yang mati merupakan salah satu faktor yang dapat menimbulkan ketombe.

  1. Melembapkan kulit kepala

Daun bayam yang kaya akan kandungan asam amino dan vitamin juga akan membantu mengembalikan kelembapan alami rambut kita. Sehingga bagi kita yang memiliki masalah rambut kering akan sangat terbantu dengan menggunakan daun bayam sebagai salah satu pilihan untuk perawatan rambut. Sering terkena paparan sinar matahari dan debu merupakan salah satu penyebab rambut menjadi kering. Dengan menggunakan daun bayam secara teratur kita akan mendapatkan kembali kelembapan alami rambut kita dan hal itu juga sekaligus akan mengatasi masalah rambut kering.

Poin yang telah disebutkan diatas merupakan khasiat daun bayam untuk kesehatan rambut. Untuk mengolah daun bayam sebagai salah satu cara untuk perawatan rambut cukup mudah yaitu dengan menumbuk daun bayam hingga halus dan balurkan ke rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama 20-30 menit. Lakukan masker rambut menggunakan daun bayam 1-2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan khasiat alami dari daun bayam. Semoga bermanfaat.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut