Sponsors Link

5 Khasiat Buah Nanas Untuk Rambut Yang Jarang Diketahui

Buah nanas sebagaimana yang kita kenal biasanya selalu ada pada rujak buah atau rujak manis. Selain itu, buah yang memiliki rasa asam manis ini juga banyak dikonsumsi karena keunikan dan kesegaran rasanya. Selain dapat menyuplai kebutuhan vitamin C pada tubuh, ternyata buah nanas juga memiliki manfaat untuk rambut. Khasiat buah nanas untuk rambut misalnya sebagai bahan untuk melawan masalah rambut rontok dan berketombe. Hal ini karena kandungan gizinya yang kaya pada sebuah buah nanas. Sehingga mampu mengurangi adanya rambut rontok karena kekurangan vitamin pada rambut. Selain itu, banyak sekali khasiat buah nanas untuk rambut. Berikut adalah khasiat buah nanas untuk rambut antara lain.

1. Mengatasi Rambut Rontok

Buah nanas mengandung vitamin C, BI dan B6 yang merupakan elemen penting untuk menghilangkan masalah rambut rontok. Selain itu, karena keberadaan vitamin tersebut juga mampu mencegah rambut kering akibat dehidrasi rambut, melembutkan, dan mengatur produksi sebum sehingga mencegah ketombe pada kulit kepala.

2. Mencegah Tumbuhnya Uban Rambut

Enzim bromelain dan anti-oksidan yang terkandung pada nanas tergolong cukup tinggi. Hal ini dapat digunakan sebagai bahan untuk mencegah rambut beruban dengan cara menutrisi rambut. Sehingga rambut menjadi sehat dan hitam alami.

3. Mengatasi Ketombe Yang Membandel

Ketombe yang membandel akan mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Apalagi jika ketombe itu sampai rontok pada dan mengenai baju hitam kalian. Akan memalukan sekali jika harus tampil di depan umum. Ketombe dapat timbul pada umumnya disebabkan karena kulit kepala yang kering, sehingga perlu dilakukan hidrasi untuk membuat kulit kepala kembali lembab. Nanas yang memiliki kandungan B1 dan B6 sebagai bahan campuran dalam cara menghilangkan ketombe. Selain itu, karena konsentrat enzim dan kandungan airnya yang tinggi, nanas dapat digunakan untuk melembabkan kulit kepala. Sehingga kulit kepala tidak kering dan tetap segar serta terhindar dari masalah rambut berketombe.

4. Menebalkan Setiap Helai Rambut

Rambut yang mudah patah dan rontok disebabkan karena helai rambut yang terlalu kecil dan tipis. Selain itu karena setiap helainya kurang tercukupi nutrisinya. Oleh karena itu, perlu diberikan suplemen ataupun perawatan yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Nanas yang tinggi kandungan nutrisi dan mineralnya, mampu mencukupi kebutuhan nutrisi rambut. Sehingga membuat setiap helai rambut menjadi tebal ternutrisi dan tidak mudah patah.

5. Menyehatkan Dan Menebalkan Rambut

Kandungan sistein pada nanas diketahui berperan penting dapat menyuburkan rambut dan pembentukan kulit. Selain itu, nanas juga berperan dalam menjaga rambut tetap sehat. Nanas ini dapat diaplikasikan dengan menggunakannya sebagai masker ataupun dengan mengkonsumsinya secara langsung. Dengan begitu buah nanas pun menjadi salah satu cara menebalkan rambut secara alami.

Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala tidak hanya dapat dengan melakukan perawatan dari luar. Akan tetapi kita harus menjaganya dari dalam diri juga. Misalnya dengan melindungi rambut dari sengatan matahari secara langsung dan juga menjaga kebersihan rambut. Ketahui pula manfaat keramas setiap hari yang sering terabaikan. Selain itu, mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala sehingga rambut tidak mudah rontok. Semoga informasi tentang khasiat buah nanas untuk rambut dapat bermanfaat untuk kita.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut