Sponsors Link

3 Khasiat Buah Anggur Untuk Rambut Lebih Sehat dan Kuat

Anggur adalah salah satu jenis buah yang sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan, dan kecantikan. Dari berbagai jenis anggur, terdapat anggur yang cocok untuk kesehatan rambut. Hal inilah yang terkadang tidak banyak orang ketahui. Karena anggur akan menguatkan rambut Anda, melebatkan dan menutrisi kulit kepala. Untuk mengetahuinya, berikut ini ada beberapa khasiat buah anggur untuk masalah rambut yang patut Anda coba sendiri di rumah.

ads
  1. Antioksidan alami

Khasiat buah anggur untuk rambut, dapat Anda rasakah dari seluruh bagian buah anggur. Terutama pada bagian buahnya. Buah anggur dapat bekerja sebagai antioksidan alami yang akan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mendorong proses pertumbuhan rambut baru menjadi lebih cepat dan tebal.

2. Vitamin dan Asam linoleat

 yang selanjutnya adalah besifat vitamin. Anggur ini dapat berupa vitamin A dan vitamin C, yang akan melindungi kulit kepala dari paparan sinar ultra violet yang lansung menuju ke kepala Anda. Sehingga kepala Anda akan tetap terjaga kelembapannya, dan semir rambut langsung keramas Anda akan tetap berkilau serta tidak kusam.

Selain itu, Anggur juga sebagai vitamin E dan asam linoleat akan memperkuat folikel sehingga rambut Anda tetap kuat dan sehat. Serta, sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok dan kerusakan pada rambut akibat penanganan yang bersih.

3. Antiseptik dan Resveratol

Resveratol disini akan membantu mencegah rambut rontok yang sedang Anda hadapi. Khasiat buah anggur untuk rambut ini juga bekerja sebagai antiseptic, yang akan mengatasi kerusakan pada rambut dan bekerja sebagai obat untuk mengatasi kulit kepala yang gatal dan berketombe.

Untuk merasakan khasiat diatas, Anda cukup menggunakan beberapa biji anggur saja – sesuai Panjang posisi rambut yang benar saat tidur. Lalu, blender hingga halus. Setelah itu, balurkan pada kepala Anda secara merata, bungkus dengan topi mandi selama 30 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan selama 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Khasiat Buah Anggur Lainnya

Selain itu, ada beberapa khasiat buah anggur lainnya yang perlu Anda perhatikan. Yaitu sebagai berikut:

  • Sebagai aromaterapi

Anda dapat menggunakan minyak biji anggur. Karena khasiat minyak zaitun herborist untuk rambut biji anggur ini tidak berminyak yang akan meninggalkan residu pada kulit kepala. Karena minyak biji anggur bersifat emolien yang baik dan cocok untuk semua jenis rambut. Anda cukup menggunakan beberapa tetes lalu oleskan pada rambut Anda secara merata sambil memijat kepala Anda selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

  • Sebagai kondisioner

Selain sebagai aromaterapi, minyak biji anggur juga dapat bekerja sebagai kondisioner. karena minyak biji anggur memberi efek dingin dan tenang pada kepala Anda. Selain itu, menggunakan minyak biji anggur sebagai kondisioner akan membuat rambut Anda menjadi lebih lentur dan mudah diatur.

  • Melembabkan kulit kepala

Buah anggur, terutama minyak biji anggur memiliki vitamin yang bersifat alami, sehingga dapat dengan mudah menyerap di dalam kulit kepala dan melembabkan rambut Anda, serta menguatkan kutikula pada rambut. Cukup oleskan pada rambut Anda baik sesudah mandi maupun akan tidur. Dapat ditinggalkan semalaman dengan menggunakan topi mandi lalu bilas di pagi hari.

Itulah beberapa yang dapat Anda gunakan. Selain sehat bagi tubuh, anggur juga baik bagi rambut Anda. Karena seluruh bagian buah anggur sangatlah bermanfaat bagi kesehatan dan kekuatan rambut Anda. Gunakan secara rutin selama 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut