Sponsors Link

8 Khasiat Biotin untuk Rambut Agar Tetap Sehat, Kuat, dan Berkilau Alami

Biotin termasuk vitamin B kompleks yang dapat ditemukan pada suplemen dan makanan. Vitamin ini dapat larut di dalam air. Biotin bermanfaat bagi untuk untuk mengubah nutrisi menjadi energi. Fungsi umum biotin ialah untuk meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan kuku.

ads

Khusus untuk perawatan rambut, khasiat biotin untuk rambut ialah memperbaiki masalah rambut yang rontok dan kulit kepala merah serta bersisik seperti ketombe. Banyak orang berusaha untuk meningkatkan asupan biotin mereka dengan harapan dapat menambah jumlah biotin yang dibutuhkan oleh tubuh nutuk memenuhi dan meningkatkan kesehatan tubuh. Lalu apa khasiat biotin untuk rambut anda? Berikut ini khusus untuk khasiat biotin untuk rambut.

1. Membantu untuk Membentuk Rambut Menjadi Lebih Indah

Biotin mengandung keratin yang merupakan protein dasar dalam membentuk rambut sehat. Tak hanya itu, keratin juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan kuku. Khasiat biotin untuk rambut dari kandungan yang dibawanya yang berupa keratin ini memperjelas bahwa biotin dapat meningkatkan infrastruktur keratin pada rambut anda. Beberapa penelitian menemukan asupan biotin yang tepat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Membantu Regenerasi Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat

Berdasarkan hasil penelitian ditemukan, para peserta penelitian yang umumnya adalah wanita kondisi pertumbuhan rambutnya lebih baik dan mengalami regenerasi yang juga lebih signifikan di area yang sebelumnya rontok. Sehingga mengonsumsi biotik merupakan cara mengatasi rambut rontok. Studi tersebut dilakukan pada tahun 2015, wanita dengan rambut menipis diberi suplemen protein laut oral yang mengandung biotin atau pil plasebo dua kali per hari selama 90 hari.

Pada awal dan akhir penelitian, gambar digital diambil dari daerah kepala yang rambutnya rontok. Rambut masing-masing peserta juga dicuci dan rambut rontok dihitung. Peneliti menemukan bahwa wanita yang mengambil protein laut dnegan kandungan biotin mengalami pertumbuhan rambut yang signifikan di area yang terkena rambut rontok. Mereka juga memiliki lebih sedikit shedding. Sebuah studi 2012 oleh peneliti yang sama menghasilkan hasil yang sama. Peserta merasakan peningkatan dalam pertumbuhan dan kualitas rambut setelah 90 dan 180 hari.

3. Dapat meningkatkan Volume Rambut

Jika anda memiliki masalah rambut tipis, anda pun bisa meningkatkan volume rambut anda dengan cara rajin mengonsumsi suplemen yang mengandung biotik. Wanita dengan rambut tipis dapat mengonsumsi protein suplemen yang mengandung biotin.

Konsumsi pil tersebut dua kali dalam 90 hari, rambut anda akan mengalami pertumbuhan rambut yang cukup tebal dan lebih banyak daripada sebelumnya. Sehingga bisa dibilang regenerasi rambut menjadi lebih sehat dan tebal, dengan itu akan meningkatkan volume rambut anda. Tapi jangan lupa untuk mendukung pertumbuhan rambut anda dengan memakan makanan yang mempercepat pertumbuhan rambut anda.

4. Memelihara Kemilau Rambut

Khasiat biotin untuk rambut berikutnya ialah dapat memelihara kemilau rambut karena biotin mengandung beberapa vitamin. Vitamin tersebut ialah berupa vitamin A dan B6, kedua vitamin tersebut diketahui dibutuhkan oleh rambut untuk mempertahankan kemilaunya, sehingga dapat dikatakan vitamin tersebut merupakan vitamin untuk menurtrisi rambut.

5. Dapat menjadi Obat dari Kulit Kepala Rusak Penyebab Rambut Rontok

Sponsors Link

Kalau anda bersusah payah mencari cara untuk memperbaiki ciri-ciri rambut rontok, kini anda tidak perlu khawatir lagi karena anda bisa memanfaatkan biotin untuk mengobati kulit kepala yang menyebabkan rambut rontok. Hasil dari sebuah penelitian menemukan setiap orang yang rajin mengonsumsi suplemen biotin saat rambut rontok dan hampir mengalami kebotakan berangsur-angsur membaik.

6. Mampu mengembalikan Kelembaban Rambut

Khasiat biotik untuk rambut banyak sekali, jika dikonsumsi secara teratur, anda akan dapat mengembalikan kelembaban rambut anda yang tengah rusak, sehingga nampak berantakan dan rusak. Suplemen biotik dapat mengatasi kerontokan dan sekaligus mengembalikan kelembaban rambut karena suplemen biotik juga mengobati kulit kepala yang rusak. Suplemen biotik kadang diresepkan oleh dokter untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami masalah rambut seperti yang disebutkan. Jika anda mengalami masalah serupa dalam perawatan rambut kering dan mengembang, cobalah untuk mendapatkan resep suplemen biotik dari dokter.

7. Membantu Menjaga Rambut dari Sinar Ultraviolet

Rambut yang terpapar sinar matahari terus menerus dapat menjadi lebih mudah rusak dan rapuh sehingga mudah rontok. Oleh karenanya dibutuhkan suplemen yang tepat untuk menjaga akar rambut anda tetap kuat dan sehat. Biotin memiliki manfaat vitamin E untuk rambut guna membuatnya dapat melawan resiko terpapar sinar ultaviolet.

Sponsors Link

Khasiat biotin untuk rambut yang mungkin belum anda ketahui salah satunya ialah dapat merawat rambut secara alami sampai menjaga rambut dari sinar ultraviolet. Yang anda perlukan ialah mengonsumsi beberapa bahan makanan yang mengandung biotin.

8. Menjaga Rambut Tetap Sehat Alami

Sudah disinggung sebelumnya bahwa khasiat biotin untuk rambut salah satunya ialah menjaga kesehatan rambut secara alami. Defisiensi biotin yang parah dapat menyebabkan rambut rontok, karena itulah biotin sangat dibutubuhkan untuk menjaga protein yang dibutuhkan sebagai salah satu cara mencegah rambut rontok dan membuat rambut tetap terjaga sehingga rambut tetap tumbuh sehat dan berkilau secara alami. Hal itu bisa terjadi sebab biotin mengandung vitamin B yang mendorong penggunaan energi dan sitesis protein dalam tubuh. sedangkan vitamin D yang terkandung dalam biotin dapat membantu meningkatkan asam pantontenat yang menjaga kekuatan alami rambut.

Demikian pemaparan tentang khasiat biotik untuk rambut. Jika anda membutuhkan suplemen biotik, tidak ada salahnya untuk pergi ke dokter terlebih dahulu guna menemukan akar permasalahan dan mendapatkan dosis suplemen biotin dalam jumlah yang tepat.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut