Sponsors Link

9 Jenis Roll Rambut Beserta Dengan Cara Menggunakannya

Memilih untuk merubah gaya rambut menjadi keriting atau bergelombang merupakan pilihan dan selera setiap orang. Seiring berkembangnya kemajuan zaman ini, berpengaruh juga bagi perawatan rambut, salah satunya cara merubah gaya rambut anda. Apabila anda ingin memiliki gaya rambut seperti bergelombang dan sejenis keriting ini anda tidak perlu meluangkan waktu dan dana untuk merubah gaya rambut anda dan juga membantu anda untuk mengerti tentang  cara agar rambut cepat panjang.

ads

Sekarang banyak tersedia peralatan roll rambut, roll rambut memang bukan suatu hal yang baru untuk diketahui sebagai fungsinya untuk menata rambut. Tetapi tidak sedikit juga yang belum mengetahui apa itu roll rambut, bagaimana penggunaannya beserta dengan jenis dan fungsinya. Karena informasi alat perawatan yang ingin digunakan merupakan informasi yang harus diketaui untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan fungsinya. Kebetulan juga pada hari ini akan membahas lebih detail tentang jenis roll rambut yang bisa anda gunakan dan apakah ada hubungannya dengan pengaruh masalah rambut yang mungkin anda alami. Karena cara penggunaan dan hasil yang dihasilkan dari setiap jenis roll bisa berbeda-beda.

berikut adalah jenis-jenis roll rambut yang bisa anda gunakan

  1. Jenis velcro rollers

Jenis roll rambut velcro rollers merupakan salah satu jenis roll rambut yang paling banyak diminati dan banyak digunakan, karena roll jenis ini memiliki banyak kelebihan yang menguntungkan penggunanya, seperti lebih mudah digunakan dan lebih mudah dicari, karena sebagian besar banyak menjual roll dengan jenis velcro rollers ini dan menambah ilmu tentang macam-macam blow rambut.

Jenis roll ini mudah digunakan karena bahannya yang dapat merekat pada rambut dan tidak memerlukan alat perekat, tetapi jelas hal ini bisa terjadi demikian bergantung pada seberapa panjang dan tebalnya rambut anda. Dengan menggunakan roll jenis velcro rollers ini akan memberikan hasil rambut bergelombang. Anda bisa menggunakan rollan yang berukuran besar untuk memberikan hasil keriting besar dan rollan kecil untuk hasil keriting berukuran kecil. Cara penggunaannya juga mudah, yaitu pertama-tama memisahkan rambut pada bagian-bagian tertentu dan anda bisa tarik beberapa bagian rambut dan pastikanlah rambut ditarik lurus dan tidak kusut. Setelah itu bisa dimulai proses rolling rambut dan bisa dimulai dari bagian ujung rambut atau bisa juga dimulai dari bagian tengah rambut, mengikuti bagaimana hasil akhir yang diinginkan.

  1. Jenis rubber on

Jenis roll rambut ini disebut dengan jenis rubber on, diberi nama rubber on dikarenakan adanya karet yang terdapat pada roll. Jenis roll ini pada umumnya dilengkapi dengan bahan plastik dan terdapat juga dua karet yang memiliki fleksibel. Cara pemakaian dari rollan ini adalah dengan cara mengambil sedikit rambut anda lalu menggulungnya dengan menggunakan roll ini. Anda bisa menggulung rambut dari bagian ujung rambut sampai dengan akar rambut atau anda bisa menggulungnya dari bagian yang anda inginkan dan hasil yang sesuai dengan ekspetasi anda. Setelah menggulung rambut selesai maka jangan lupa untuk mengikat gulungan rambut anda dengan menggunakan karet roll yang tersedia untuk menghindari roll yang digunakan terlepas, jangan lupa memastikan telah mengikuti  cara mengeringkan rambut sesuai dengan cara yang benar.

Fungsi dari karet yang terdapat pada jenis roll ini adalah sebagai penahan untuk rambut tidak berjatuhan dan rambut yang digulung menjadi gagal, selain itu juga membantu memberikan efek keriting yang lebih maksimal.

  1. Jenis peco rollers

Jenis roll rambut selanjutnya adalah jenis peco rollers, roll ini dibuat dari bahan silikon yang membuat roll ini menjadi lebih mudah digunakan, terlebih karena bahannya yang nyaman ini akan membuat penggunanya tidak kesulitan dan kesakitan saat memakainya. Roll ini memiliki banyak ukuran tergantung pada keperluan pemakai dan bagaimana hasil yang diinginkan. Bentuk dari roll ini mirip seperti kancing baju dengan memiliki lengkungan sebagai tempat menggulung rambut. Cara penggulungan rambut tidak jauh berbeda, yang membedakannya adalah cara menjepitkan rambutnya saja. Jenis roll ini hanya perlu menekan bagian pinggir roll agar roll mengganti arah katup menjadi menjepit rambut anda. Maka setelah itu akan terlihat hasil roll rambut yang curly nan indah dan memahami  cara mengatasi rambut rontok

Sponsors Link

  1. Jenis du curl

Roll rambut selanjutnya adalah jenis du curl, jenis ini apabila dilihat bentuknya akan terlihat seperti sisir. Roll ini dijual dengan dilengkapi gagang yang akan membantu anda menggunakannya. Cara penggunaan jenis roll yang ini cukup mudah, apabila anda memiliki sisir rambut yang berbentuk bulat maka cara penggunaan roll jenis ini tidak akan jauh berbeda. Jadi, gulunglah rambut anda menggunakan roll jenis du curl ini dengan menggunakan bantuan gagang yang telah tersedia, setelah selesai mencapai gulungan yang anda inginkan maka lepas gagang yang anda gunakan lalu tunggu sesuai hasil yang anda harapkan.

  1. Jenis nylon daiou
  2. Jenis heated hair roller
  3. Jenis magic leverag
  4. Jenis hairdini
  5. Jenis jepit roll

Demikian penjelasan mengenai jenis roll rambut yang mungkin ingin anda gunakan untuk membantu anda menata rambut yang anda inginkan. Pada dasarnya, jenis dari semua roll rambut ini memiliki fungsi yang sama, cara pengaplikasiannya saja yang terkadang berbeda, tetapi yang terpenting adalah memiliki rambut yang sehat dan terhindari dari masasalah rambut yang akan mempengauhi kesehatan rambut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

, ,




Oleh :
Kategori : Tips Rambut