Sponsors Link

Jangka Waktu Creambath Yang Baik Untuk Anda Perhatikan!

Creambath adalah perawatan rambut yang dilakukan dengan menggunakan krim efek samping minyak zaitun untuk rambut khusus. Krim tersebut berasal dari bahan-bahan yang secara khusus menutrisi rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Tidak heran, banyak wanita melakukan creambath untuk menjaga kesehatan masker rambut makarizo untuk rambut kering dan juga melepas stress karena creambath memberikan efek dingin pada rambut dan kulit kepala. Namun, untuk menghindari efek samping – penggunaan creambath perlu tata cara atau aturan agar rambut dan kulit kepala Anda tidak mengalami kerusakan. Seperti jangka waktu penggunaan creambath. Adakah jangka waktu creambath yang baik? Berikut ini penjelasannya.

ads

Creambath – pada umumnya jangka waktu creambath yang baik dilakukan sebanyak 1 atau 2 kali dalam sebulan. Namun, pada jenis rambut kusam dan kering, creambath dapat dilakukan satu kali dalam seminggu. Hal tersebut pun dapat Anda lakukan sendiri dirumah.

Yang perlu Anda perhatikan ialah bagaimana Anda mengaplikasikan creambath dengan benar dan tepat. Hal ini umumnya tertera pada kemasan creambath. Namun, tanpa menggunakan itu – Anda dapat mengetahui bahwa creambath hanya dilakukan selama 30 menit atau setengah jam. Selama pemakaian pun, sebaiknya Anda menggunakan timer atau pengingat untuk mencegah creambath di rambut Anda lengket dan akhirnya merusak rambut.

Selain itu, adapun beberapa jenis rambut dan jangka waktu creambath yang baik seperti dibawah ini:

  1. Pada rambut tipe normal – Rambut normal ini dapat diketahui ketika Anda tidak atau jarang mengalami kerontokan atau munculnya ketombe. Pada pemakaian creambath – dalam jangka waktu creambath yang baik sebaiknya atau normalnya ialah dua minggu sekali secara teratur.
  2. Pada rambut tipe kering – Rambut kering merupakan tipe minyak rambut untuk rambut rontok yang disebabkan oleh hasil dari kelenjar minyak yang tidak aktif pada kulit kepala. Biasanya, yang berkulit kering pun akan memiliki rambut kering – namun tidak menutup kemungkinan bahwa tipe kulit kering dapat memiliki tipe rambut normal atau sebaliknya. Tipe rambut ini seperti kusam, bercabang, dan atau tidak bercahaya. Untuk tipe ini, sebaiknya creambath dilakukan seminggu sekali. Namun, ketika Anda merasa bahwa rambut Anda terlalu kering dari biasanya – Anda dapat mengaplikasikan creambath dan tidur. Setelah itu Anda dapat membilasnya di pagi hari.
  3. Pada rambut tipe berminyak – Pada tipe rambut berminyak, dapat dilihat ketika Anda memproduksi ketombe berlebih dan atau kerontokan. Tipe rambut ini juga akan mudah lepek dalam hitungan hari bahkan hitungan jam ketika Anda beraktivitas di luar ruangan. Tipe rambut kaku setelah smoothing berminyak ini dianjurkan melakukan creambath sebulan sekali karena rambut ini lebih berminyak, gampang kotor, lengket dan sulit ditata atau diatur.

Pada perubahan musim, efek rambut bayi tidak dicukur cenderung ikut menyesuaikan dengan kondisi udara di sekitar Anda – terutama pada negara empat musim. Ketika pergantian musim atau musim pancaroba, tidak apa-apa jika Anda mengaplikasikan creambath sekali dalam seminggu secara rutin.

Dengan demikian, jangka waktu creambath yang baik untuk Anda. Gunakanlah merk creambath yang benar-benar cocok bagi jenis rambut. Karena setiap merk diciptakan untuk jenis rambut yang berbeda-beda dan cara pemakaian yang berbeda pula. Kenali jenis rambut Anda terlebih dulu, sebelum menggunakan creambath agar tidak merusak rambut Anda. Semoga artikel ini dapat membantu.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut