Sponsors Link

14 Hal yang Harus di Ketahui Sebelum Mewarnai Rambut Pertama Kali

Warna rambut menjadi salah satu cara memperindah penampilan dan merubah penampilan anda menjadi sesuai dengan apa yang anda inginkan. Mewarnai rambut sesuai dengan warna rambut idola misalnya dan beberapa faktor lainnya. Tampil beda dan menambah daya tarik adalah tujuan kebanyakan orang untuk merubah warna rambutnya.

ads

Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan sebelum anda memulai mewarnai rambut. Karena mewarnai rambut tidak boleh asal-asal karena apabila tidak benar hasilnya akan tidak sesuai dan tidak seperti yang anda inginkan. Maka inilah tips-tips yang harus diketahui sebelum mewarnai rambut anda, sebagai berikut:

  1. Merawat rambut secara rutin

Perawatan rambut sebelum mewarnai rambut paling tidak sebulan atau seminggu sebelum mewarnai rambut adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Gunakan masker atau pemberian vitamin pada rambut agar tetap kuat saat rambut diwarnai serta kenali ciri-ciri rambut rusak.

  1. Mencari warna yang cocok untuk rambut

Sebelum mewarnai rambut disarankan anda melihat referensi warna-warna yang cocok untuk rambut dan selaras dengan warna kulit anda. Agar hasilnya maksimal dan memuaskan sesuai dengan apa yang anda harapkan serta enak dipandang.

  1. Lebihkan persediaan cat rambut

Sebelum warnai rambut pastikan cat yang anda gunakan nantinya tersedia sesuai pemakaiannya. Terutama untuk anda yang memiliki rambut panjang, jangan sampai cat rambut yang akan digunakan kurang sehingga nanti hasil cat tidak maksimal.

  1. Tes alergi cat rambut

Apabila anda mempunyai alergi pada kulit pastikan bahwa anda tidak alergi pada cat rambut. Alergi pada cat rambut akan sangat berbahaya bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Bisa dengan cara mencobanya kurang lebih 10 sampai 20 menit, apabila tidak ada tanda-tanda iritasi bisa dilanjutkan. Diawali dari gatal di kulit kepala, gejala yang lain juga diperhatikan serta harus mengetahui cara menghilangkan gatal di kepala.

  1. Menyediakan shampo khusus cat rambut

Setelah mewarnai rambut disarankan menggunakan shampo khusus yang cocok untuk rambut agar warna tidak pudar dan bertahan lama.

  1. Memperhatikan tekstur cat rambut

Mewarnai rambut disarankan menggunakan cat rambut yang bertekstur gel atau cair untuk menghasilkan warna rambut yang asli dan merata karena daripada cat rambut yang bertekstur busa.

  1. Jangan keramas

Keramas paling tidak dilakukan sehari hal yang harus di ketahui sebelum mewarnai rambut untuk hasil yang lebih maksimal, sehingga biarkan saja rambut anda kotor karena minyak pada kulit kepala berfungsi untuk memaksimalkan hasil rambut. Akibat terlalu sering keramas juga tidak baik untuk kesehatan rambut.

  1. Warnai rambut secara perlahan

Apabila anda memiliki rambut kering disarankan untuk berhati-hati dalam pemberian cat rambut karena dengan rambut anda yang kering dan memberikan cat dengan tidak tepat atau terburu-buru, itu dikhawatirkan akan merusak tekstur rambut dan menimbulkan masalah rambut.

  1. Sebaiknya tidak dilakukan di rumah

Bagi anda yang pertama kali mewarnai rambut disarankan untuk mewarnai rambut di salon agar mendapatkan saran dan bantuan dari hairdresser. Disamping anda tidak perlu repot menyiapkan bahan, anda dapat memperoleh produk yang lebih terpercaya dan kualitas tinggi.

Sponsors Link

  1. Konsultasi dengan hairdresser

Dengan konsultasi dengan hairdresser yang ada di salon, anda dapat menanyakan serta mempertimbangkan tentang warna apa yang benar-benar cocok sesuai selera kita dengan kualitas yang diinginkan.

  1. Hindari shampo bahan zinc

Shampo berbahan zinc adalah shampo anda yang mempunyai masalah ketombe. Setelah hal yang harus di ketahui sebelum mewarnai rambut disarankan untuk menghindari shampo yang berbahan zinc karena akan merusak kualitas warna rambut. Disarankan untuk menggunakan shampo khusus kulit sensitif.

  1. Menunggu 6 bulan apabila setelah smoothing

Apabila anda belum lama meluruskan rambut atau smooting, lebih baik menunggu paling tidak 6 bulan sampai 1 tahun sebelum anda memutuskan untuk mewarnai rambut. Apabila tetap memaksakan pewarnaan rambut sebelum waktu yang disarankan dapat mengakibatkan rambut rapuh dan patah.

Sponsors Link

  1. Memotong rambut

Sebelum hal yang harus di ketahui sebelum mewarnai rambut untuk hasil yang maksimal anda bisa memotong rambut sesuai yang anda inginkan dan disarankan lebih pendek serta dapat menghilangkan rambut bercabang di ujung-ujung rambut. Sehingga dapat menghasilkan rambut yang maksimal setelah diwarnai.

  1. Memilih cat rambut yang berkualitas

Cat rambut yang berkualitas juga mempengaruhi hasil rambut setelah diwarnai. Jangan hanya melihat warna yang bagus dan harga yang murah tetapi harus memeriksan bahan-bahan kandungan yang mungkin dapat menimbulkan alergi pada kulit kepala. Pilihlah cat rambut yang mengandung keratin serta vitamin yang melindungi rambut dari kerusakan.

Demikian tips-tips sebelum anda mewarnai rambut , semoga mendapatkan hasil yang diinginkan dan dapat mengaplikasikan warna yang sesuai di rambut andadan terhindar dari dampak negatif mewarnai rambut. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut