Sponsors Link

Hair Dryer untuk Rambut Keriting: Jenis dan Cara Pemakaiannya

Rambut keriting alami memang sering mencuri perhatian karena keindahannya. Keuntungan memiliki rambut keriting yang indah dapat menambah kepercayaan diri pemiliknya. Untuk mendapatkan rambut keriting alami yang indah tersebut, para pemilik rambut keriting perlu memperhatikan perawatannya dengan baik. Terlebih perawatan rambut keriting tentu berbeda dari perawatan rambut yang lurus, dan tentunya juga membutuhkan alat-alat yang tepat untuk merawatnya.

ads

Rambut keriting memutuhkan lebih banyak kelembaban dibandingkan dengan rambut lurus. Hal tersebut dikarenakan teksturnya yang bergelombang menyebabkan minyak alami rambut dari kulit kepala lebih sulit untuk mencapai seluruh bagian rambut, sehingga rambut keriting lebih rentan mengalami kering berlebihan. Karena kondisi tersebut, sangat penting untuk memilih hair-dryer yang tepat untuk mengeringkan rambut atau melakukan blow. Alat untuk mengeringkan dan memblow rambut keriting harus dapat meminimalisir kerusakan, mengurangi bahaya pengering rambut, mencegah kekeringan, dan mengoptimalkan hidrasi rambut.

Jenis Hair Dryer untuk Rambut Keriting

Hair dryer yang baik untuk rambut keriting biasanya memiliki fitur-fitur inovatif seperti panas infrared, ion negatif, bagian ceramic, dan pengaturan tingkat panas yang beragam. Fitur-fitur inovatif tersebut sangat membantu dalam menjaga kelembaban agar tetap berada pada rambut dan mencegah rambut dari kering yang berlebihan, sehingga rambut menjadi lebih sehat dan terawat. Beberapa hair dryer tersebut ada yang memang didesain khusus untuk jenis rambut keriting. Beberapa hair dryer untuk rambut keriting yang sangat bagus di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • DevaCurl Blow dryer and Diffuser

Devacurl merupakan produsen produk rambut khusus untuk ramut keriting. Salah satu alatnya yang paling bagus dan inovatif adalah satu set blow dryer dan diffusernya yang dapat memberikan rambut keriting Anda perawatan yang lembut dan menjadikan rambut lebih bersinar. Dryer ini menggunakan ionic technology dan motor 1600 watt yang dapat mempercepat pengeringan rambut. Diffuser yang di desain menyerupai bentuk tangan berfungsi untuk menjangkau lebih banyak bagian rambut dan dapat memberikan aliran udara 360 derajat untuk menjangkau seluruh bagian keriting rambut, sehigga dapat menghasilkan rambut keriting alami yang bervolume secara merata.

  • Kaleep Professional Salon Hair Dryer

Kaleep Professional Salon Hair Dryer merupakan hair dryer yang dapat digunakan untuk semua jenis rambut, namun dikenal sangat bagus untuk rambut keriting. Produk ini memiliki diffuser yang lebar dan memiliki jari-jari yang lebih panjang, sehingga memungkinkan ditribusi panas yang lebih merata bahkan jika rambut tebal sekalipun. Kelebihannya ini menjadikan proses pengeringan rambut menjadi lebih cepat. Penggunaan ion negatif juga dapat meminimalisir kerusakan yang terjadi. Selain itu teknologi infrearednya juga mencegah rambut terpanggang karena terlalu panas.

  • Remington Tstudio Silk AC Professional Hair Dryer

Hair dryer remington memang sudah terkenal kualitas. Remington Tsudio Silk AC Professional Hair Dryer ini memiliki bagian ceramic yang dilapisi oleh sutera yang berfungsi untuk memberikan 90% lebih banyak ion dibandingkan dryer biasa, sehingga rambut tidak akan kering. Hair dryer ini dapat mengeringkan rambut dua kali lebih cepat dari pengeringan rambut dengan dryer biasa. Pengeringan rambut yang lebih cepat dapat meminimalisir kerusakan dan mencegah kehilangan kelembaban yang lebih banyak.

Cara pemaikaian Hair dryer untuk Blow

Setelah semua perlengkapan lengkap, saatnya Anda mencoba memblow rambut keriting dengan langkah-langkah berikut.

Sponsors Link

  1. Mulai dengan Membersihkan rambut. Mencuci rambut merupakan langkah awal dalam mendapatkan manfaat cuci blow rambut. Bersihkan rambut menggunakan shampoo dan gunakan conditioner. Hindari penggunaan air panas untuk keramas karena dapat menyebabkan rambut kering. Gunakan juga hair mask satu atau dua kali seminggu sebelum melakukan blow. Lakukan cara hair mask dengan benar.
  2. Keringkan dengan Lembut. Tepuk-tepuk rambut yang basah dengan menggunakan handuk yang lembut untuk menghilangkan kelebihan air. Lakukan pengeringan dengan lembut agar tidak merusak rambut keriting.
  3. Gunakan Leave-in Conditioner. Gunakan leave-in conditioner dalam kondisi rambut lembab untuk mencegah rambut menjadi kering.
  4. Tambahkan Gel Rambut atau Hair Mousse. Setelah didiamkan beberapa menit, gunakan gel rambut atau hair mousse pada akar sampai ujung rambut keriting untuk membantu mempertegas lekukan dan bentuk keriting rambut, serta mencegah rambut kusut. Setelah dipijat sedikit, gerakan rambut dengan tangan untuk membiarkan rambut jatuh secara alami sebelum melakukan blow.
  5. Mulai Lakukan Blow. Pasang diffuser pada hair dryer. Atur suhu pada tingkat low atau medium. Lakukan diffusing pada bagian akar rambut, mulai dari bagian kuduk leher hingga ke bagian atas kepala. Gerakan diffuser secara melingkar untuk mendapatkan efek blow maksimal. Pastikan Anda dapat mengontrol ujung diffuser dengan baik agar tidak terjadi kekeringan dan kusut. Ulangi pada bagian yang lain hingga rambut 80% kering. Kemudian barkan rambut kering seluruhnya dengan sendirinya.
    Sponsors Link

  6. Akhiri dengan Serum Rambut. Setelah rambut kering seutuhnya, berikan sentuhan terakhir dengan serum rambut dari akar hingga ke ujung rambut. Serum rambut akan menjaga kelembaban dan memberikan kilau pada rambut.

Selain memerlukan hair dryer yang tepat dan diffusernya, terdapat beberapa perlengkapan lain yang diperlukan untuk melakukan blow sempurna pada rambut keriting. Beberapahal yang diperlukan lainnya yaitu sebagai berikut.

  • Shampoo, Conditioner, dan Hair Mask yang diformulakukan khusus untuk rambut keriting. Produk rambut yang khusus untuk rambut keriting sangat penting untuk digunakan karena biasanya memiliki kelembaban yang lebih dan sesuai untuk jenis rambut keriting. Bacalah setiap label produk secara teliti sebelum menggunakannya.
  • Leave-in Conditioner. Rambut keriting sangat rentan mengalami kekeringan, sehingga menjaga rambut tetap lembab merupakan kunci utama penampilan rambut keriting yang memukau. Selalu sediakan leave-in conditioner untuk memberikan hidrasi tambahan pada rambut setelah Anda menggunakan shampoo dan conditioner.
  • Gel Rambut atau Hair Mousse. Jika Anda ingin menjaga agar bentuk rambut hasil blow bertahan lama, Anda bisa mencoba menggunakan gel rambut atau hair mousse pada rambut yang basah. Penggunaan gel rambut akan membuat penampilan semakin maksimal.
  • Hair Serum. Setelah blow selesai Anda pasti ingin menambahkan sentuhan rambut halus dan berkilau. Ketika rambut kering setelah blow hair serum dapat ditambahkan sebagai sentuha terakhir untuk mengoptimalkan penampilan rambut.

Dengan cara dan perawatan rambut keriting yang baik, Anda akan mendapatkan hasil blow yang sempurna. Pastikan Anda mengikuti langkah hair dryer untuk rambut keriting dengan benar menggunakan perlengkapan yang sesuai dan bersiap memiliki penampilan rambut yang memukau.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut