Sponsors Link

Inilah 15 Gaya Rambut yang Cocok Untuk Lebaran Bagi Pria Dan Wanita

Bagi seluruh umat muslim, Lebaran merupakan salah satu hari penting bagi umat islam di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri lebaran merupakan hari yang ditunggu bagi umat islam setelah sebulan lamanya menahan hawa nafsu sebulan penuh. Momen Lebaran di Indonesia selalu identik dengan saling bermaaf-maafan ke saudara, tetangga, dan juga orang-orang terdekat.

ads

Di momen ini pula, hampir setiap orang melakukan mudik ke kampung halaman untuk bertemu sanak-saudara lainnya. Nah. Di momen ini tentunya kita tidak boleh ketinggalan dari sisi penampilan. Khususnya pada rambut. Agar penampilan rambut lebih berbeda saat lebaran, yuk kita lihat gaya rambut yang cocok untuk lebaran bagi pria dan wanita.

Gaya Rambut Pria

  • Model Textured Crop

Model rambut yang pertama adalah textured crop haircut. Model rambut ini lebih berpusat pada banyak tekstur pada bagian depan sampai belakang. Sedangkan pada bagian sampingnya di potong tipis. Untuk bagian poninya, terserah Anda. Apakah ingin dibuat tebal atau dibuat ringan.

  • Model Buzz

Rambut cepak merupakan salah satu model rambut yang tidak lekang oleh waktu. Model rambut ini sangat simpel dan mudah untuk dibersihkan. Ditambah lagi, bagi Anda yang tidak ingin model rambut yang ribet, model ini bisa menjadi pilihan.

  • Model Short Textured Quiff

Jika Anda menginginkan potongan rambut yang tidak ingin terlalu pendek seperti cepak tapi tidak ingin ribet untuk merawatnya, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan. Model rambut ini lebih fokus pada bagian atas rambut yang sedikit acak-acakan. Sedangkan bagian samping dan belakang dipotong tipis.

  • Model Classic Short Back and Sides

Salah satu model rambut yang tidak akan dilekang oleh zaman. Model rambut ini dapat dibentuk dengan produk perawatan rambut seperti pomade. Dengan menggunakan pomade, model rambut Anda akan mudah bertahan dalam kondisi apapun.

  • Model Natural Side Parting

Model rambut samping ini merupakan gabungan dari model belah samping dengan potongan rambut natural. Model rambut ini lebih mudah untuk diatur serta memberikan kesan alami.

  • Model Fringe

Model rambut ini sangat cocok untuk pria yang memiliki rambut pendek. Model rambut ini juga cocok digunakan pada jenis rambut apapun. Cara menatanya pun cukup mudah dan sangat simpel.

  • Model Wave

Pilihan terakhir adalah Model Wave. Untuk Anda yang menginginkan model rambut untuk wajah oval, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan. Gaya rambut ini juga pernah dipakai sebagai model rambut Zayn Malik ketika dia berambut panjang. Untuk dapat menggunakan model rambut ini, perlu menggunakan gel rambut.

Gaya Rambut Wanita

  • Model French Braids

Model yang pertama adalah model french barids. Model rambut ini cocok digunakan saat melakukan silaturahmi saat lebaran tiba. Model rambut ini sedikit memiliki kemiripan dengan model rambut bridesmaid. Model rambut ini juga termasuk ke dalam model rambut untuk acara-acara formal seperti momen lebaran.

  • Model Fancy Headband

Model rambut berikutnya adalah model fancy headband. Untuk Anda yang memiliki rambut pendek, model rambut ini juga bisa menjadi salah satu pilihan. Fokus pada rambut ini lebih difokuskan pada penggunaan aksesoris.


  • Model Waterfall Braid

Model selanjutnya adalah salah satu variasi dari model rambut bridesmaid. Model rambut ini lebih fokus untuk membentuk mahkota dengan menggunakan rambut Anda sendiri pada bagian samping. model rambut ini juga cocok digunakan untuk acara-acara resmi.

  • Model Cutting Bob

Berikutnya adalah salah satu variasi model rambut bob. Model rambut ini cocok untuk Anda yang menginginkan model rambut dengan gaya beda. Model rambut ini menggambarkan kesan simpel dan santai namun tetap elegan. Cocok untuk Anda yang menginginkan model rambut untuk orang gemuk yang berambut pendek.

  • Model Low Bun

Model rambut ini hampir menyerupai model rambut sanggul modern. Akan tetapi, lilitannya tidak sebanyak model sanggul. Model ini cocok untuk Anda yang takut rambutnya rusak karena terkena angin ataupun kepanasan karena terik langsung matahari.

  • Model Side Ponytail

Untuk Anda yang menginginkan model rambut simpel dan tidak terlalu banyak gaya, maka model rambut side ponytail ini bisa menjadi pilihan. Model rambut ini hanya berfokus dengann menyisir rambut hingga hingga ke bagian samping atau ikatkan saja rambut ke bagian ramping kanan atau kiri Anda.


  • Model Korea Waves

Populernya Drama Korea di Indonesia membuat sebagian orang mengikuti gaya pakaian artis idolanya. Salah satunya adalah model rambut wanita korea. Model rambut ini umumnya cocok sebagai model rambut untuk jidat lebar dan sangat cocok digunakan pada acara-acara resmi. Hal tersebut tentunya sangat pas dengan momen lebaran.

  • Model Twist Bangs

Model rambut yang terakhir adalah model rambut Twist Bangs. Untuk Anda yang memiliki rambut poni yang tanggung, Anda dapat mencoba melakukan variasi dengan menggunakan model ini. Dengan model rambut seperti ini, Anda akan terlihat cantik di hari lebaran.

Itulah gaya rambut yang cocok untuk lebaran bagi pria dan wanita. Dengan menggunakan gaya rambut yang sudah disebutkan tadi, Anda tidak perlu khawatir lagi merasa minder saat bertemu keluarga atau bertemu orang-orang yang Anda cintai. Dengan sedikit kreativitas pada rambut, Anda dapat menyambut lebaran dengan suka cita bersama orang-orang yang dicintai. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi terbaik untuk Anda.

, , ,