Sponsors Link

16 Gaya Rambut Untuk Umur 17 Tahun Untuk Pria dan Wanita yang Pas Digunakan

Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Banyak hal yang berubah saat usia sudah memasuki masa-masa remaja. Tidak hanya dari segi fisiknya saja, tetapi juga berpengaruh terhadap penampilannya juga. Salah satu penampilan yang akan mengalami perubahan adalah gaya rambut. Untuk lebih mengetahui seperti apa gaya rambut yang pas digunakan untuk umur 17 tahun, berikut ulasannya.

Gaya Rambut Pria

  • Gaya Rambut Party On The Top

Gaya rambut yang pertama adalah gaya party on the top. Gaya rambut ini memberikan kesan cool dan gagah saat digunakan pada pria yang baru memasuki masa remaja. Gaya rambut ini juga sering digunakan sebagai gaya rambut anak SMA di sekolah

  • Gaya Rambut Buzz Cut

Gaya rambut selanjutnya adalah buzz cut. Gaya rambut ini lebih difokuskan dengan memperpendek semua rambut hingga tidak jauh berbeda dengan rambut cepak. Hanya saja model rambut ini membiarkan rambut tumbuh sedikit sehingga masih di berikan gaya. Untuk Anda yang ingin model rambut sederhana dan mudah diatur, model rambut ini bisa dicoba.

  • Gaya Rambut Fringe

Gaya rambut ini mulai populer semenjak drama korea booming di Indonesia. Bahkan model rambut ini sering disebut sebagai model rambut pria Korea. Model rambut ini lebih ditekankan pada bagian poninya. Untuk dapat menciptakan efek Fringe, Anda harus menggunakan pomade atau menggunakan produk perawatan lainnya. Anda juga bisa melihat referensi lainnya gaya rambut poni pria Indonesia lainnya.

  • Gaya Rambut Undercut

Gaya rambut ini tidak jauh berbeda dengan model rambut Pompadour. Model rambut yang satu ini juga memiliki ciri rambut tipis dibagian samping rambut. gaya rambut ini lebih menonjolkan bagian sisi rambut yang dibuat lebih tipis. Sedangkan bagian atas dibuat lebih tebal. Bagian itulah yang membedakan dengan model pompadour.

  • Gaya Rambut Quiff

Gaya rambut selanjutnya adalah model rambut Quiff. Model rambut ini lebih lebih menonjolkan jambul pada rambutnya. Gaya rambut ini cukup populer di kalangan anak muda Indonesia sekitar tahun 90-an. Gaya rambut ini cukup membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Maka dari itu, Anda harus sabar jika memang ingin mencoba model rambut ini.

  • Gaya Rambut Short Textured

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut short textured. Gaya rambut ini cukup digemari oleh anak muda karena memiliki kesan yang keren serta elegan untuk pemiliknya. Potongan klimis yang disajikan membuat model rambut ini tampak menarik.

  • Gaya Rambut Slickback

Potongan rambut ini juga cukup disukai oleh beberapa anak muda. Gaya rambut slickback ini memiliki ciri khas rambut klimis. Umumnya gaya rambut ini sering digunakan untuk acara-acara resmi. Akan tetapi, untuk digunakan pada acara-acara bebas pun gaya rambut ini juga nampak cocok dipakai.

  • Gaya Rambut Barbershop

Gaya rambut terakhir adalah gaya rambut barber shop. Gaya rambut ini selalu ada di tukang-tukang cukur sekitar rumah Anda. Umumnya, model rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting.

Gaya Rambut Wanita

  • Gaya Rambut Chin length bangs

Gaya rambut ini merupakan salah satu variasi dari model rambut bob.  Hanya saja, model rambut ini memiliki “taring” pada bagian sampingnya. Gaya rambut ini memiliki kesan modern dan juga stylish dibandingkan model bob yang lebih pas untuk acara-acara resmi.

  • Gaya Rambut Single Braid

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut single braid. Salah satu model rambut bridesmaid ini juga cukup disukai oleh kalangan remaja. Kesan anggun, cantik dan menawan dapat terpancar dari gaya rambut ini.

  • Gaya Rambut Half Up Half Down

Untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting, gaya rambut ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Gaya rambut ini memanfaatkan salah satu rambut Anda menjadi aksesoris rambut seperti pita. Kesan manis dapat terpancar dari gaya rambut satu ini.

  • Gaya Rambut Blunt Bob

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut blunt bob. Salah satu model rambut bob ini umumnya sering digunakan untuk acara-acara resmi ataupun acara-acara yang santai. Gaya rambut ini juga disukai karena simpel dalam perawatannya serta membuat seseorang terlihat lebih dewasa.

  • Gaya Rambut Curly hair

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut curly hair. Untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting, model rambut ini bisa menjadi salah satu pilihan model rambut untuk dicoba. Perawatan pada rambut keriting tentunya ada perbedaan dengan rambut biasa pada umumnya. Maka dari itu, cobalah gunakan merk shampo untuk rambut keriting atau kondisioner untuk rambut keriting.

  • Gaya Rambut Twisted Crown Hair

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut twisted crown hair. Gaya rambut ini tidak jauh berbeda dengan gaya rambut half up half down. Model rambut yang dihasilkan akan membentuk mahkota yang berasal dari bagian rambut itu sendiri. Kesan yang dipancarkan juga tidak jauh berbeda dengan gaya rambut sebelumnya, yakni manis dan cantik.

  • Gaya Rambut Top Bun

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut top bun. Gaya rambut ini juga cukup disukai oleh para gadis karena perawatannya yang mudah diatur serta tidak ribet mengganggu saat aktif dalam kegiatan.

  • Gaya Rambut Ponytail

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut ponytail. Gaya rambut sporty ini juga cocok dipakai untuk Anda yang suka dengan jiwa petualang ataupun sangat aktif dalam kegiatan.

Itulah 16 gaya rambut untuk umur 17 tahun untuk pria dan wanita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,