Sponsors Link

16 Gaya Rambut Untuk Pergi Ke Festival Untuk Pria dan Wanita

Pergi ke sebuah festival tentunya harus mempersiapkan banyak hal. Mulai dar pakaian yang akan dikenakan hingga model rambut yang pas saat pesta berlangsung. Mungkin masih banyak yang tidak menyadari kalau gaya rambut juga sangat berpengaruh terhadap penampilan kita saat aktivitas sehari-hari. Sebagus apapun pakaian yang kita kenakan, tetap tidak akan maksimal jika tatanan rambut tidak maksimal. Oleh karena itu, sebelum pergi ke festival, ada baiknya Anda ikuti beberapa gaya rambut berikut ini.

Gaya Rambut Pria

  • Gaya Rambut Undercut

Gaya rambut yang pertama adalah gaya rambut undercut. Gaya rambut ini membutuhkan produk perawatan rambut seperti pomade ataupun minyak rambut untuk membentuk model rambut seperti undercut. Sekilas, model rambut ini agak mirip dengan model rambut pompadour. Akan tetapi, pada model rambut undercut, memiliki perbedaan pada bagian sampingnya yang dibuat lebih tipis. Model rambut ini juga sangat pas digunakan untuk acara-acara resmi.

  • Gaya Rambut Top Knot

Gaya rambut yang kedua adalah top knot. Untuk Anda yang memiliki jenis rambut yang panjang, gaya rambut ini bisa menjadi salah satu pilihan. Pada awalnya, gaya rambut ini sering digunakan oleh masyarakat tradisional Jepang. Ciri khasnya adalah rambut bagian samping dan belakang dibuat sangat tipis atau mendekati botak. Sedangkan pada bagian atas dibiarkan tumbuh cukup panjang. Setelah rambut sudah panjang, barulah bisa diikat menggunakan karet ataupun kain. Gaya rambut ini bisa sangat keren untuk acara-acara santai seperti festival ini ataupun saat acara-acara konser musik. Gaya rambut ini juga sangat pas digunakan sebagai gaya rambut Atlet pria dan wanita atau juga gaya rambut saat olahraga.

  • Gaya Rambut Brushed On Top

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut brushed on top. Gaya rambut ini lebih menitikberatkan pada bagian rambut yang dibuat mirip dengan gaya spike. Hanya saja pada gaya rambut ini, rambut bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis. Model rambut ini sangat pas digunakan untuk acara-acara santai. Gaya rambut ini juga sangat pas digunakan untuk model rambut untuk wajah oval.

  • Gaya Rambut Buzz Cut

Gaya rambut selanjutnya yang juga sering digunakan oleh hampir setiap pria di dunia adalah gaya rambut Buzz cut.  Gaya rambut ini sudah sering dipakai untuk pria sebagai gaya rambut saat olahraga. Sebab, gaya rambut ini  memiliki penataan rambut yang tidak terlalu ribet ataupun menyusahkan. Maka dari itu gaya rambut ini juga sering digunakan untuk gaya rambut untuk 17 Agustusan.

  • Gaya Rambut Front Puff

Gaya rambut Front Puff merupakan gabungan dari gaya rambut medium bang serta model rambut pompadour. Perpaduan rambut tersebut membuat gaya rambut ini menjadi lebih unik dibandingkan model rambut lainnya. Gaya yang dihasilkan pun memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan model rambut lainnya.

  • Gaya Rambut Soft Side Parting

Gaya rambut ini memiliki kemiripan dengan gaya rambut undercut. Hanya saja, pada gaya rambut yang satu ini, rambut bagian atas lebih diberikan volume. Ditambah lagi, gaya rambut ini memberikan kesan rapi pada pemiliknya sehingga bisa juga dipakai untuk acara-acara resmi.

  • Gaya Rambut Short and Spiky

Kesan gaya anak muda sangat terpancar pada gaya rambut ini. ciri khas dari gaya rambut satu ini adalah bagian runcing berdiri yang hampir mirip dengan model rambut mohawk. Gaya rambut ini sangat pas digunakan untuk acara-acara santai dan acara hiburan lainnya.

  • Gaya Rambut Quiff

Gaya rambut terakhir adalah model rambut Quiff. Gaya rambut ini juga memberikan gaya yang santai bagi penggunanya. Dengan menggunakan model rambut ini, Anda dapat terlihat santai serta resmi secara bersamaan saat akan pergi ke festival.

Gaya Rambut Wanita

  • Gaya Rambut Kepang Twist

Gaya rambut yang pertama adalah gaya kepang twist. Dengan menggunakan model rambut ini, Anda akan terlihat lebih energik serta tidak akan mudah kepanasan saat pergi ke sebuah festival.

  • Gaya Rambut Multiple Buns

Gaya rambut selanjutnya adalah menggunakan banyak buns sebagai gaya rambut. Dengan menggunakan gaya rambut ini, Anda tidak perlu khawatir akan kegerahan saat akan pergi ke sebuah festival. Gaya rambut ini dapat memberikan sentuhan model rambut klasik di mata orang-orang.

  • Gaya Party Ponytail

Salah satu variasi dari gaya rambut ponytail. Anda dapat memberikan sentuhan manis dengan memberikan kreasi pada gaya rambut ini.

  • Gaya Rambut Headband

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut headband. Gaya rambut ini memanfaatkan salah satu helaian rambut untuk dijadikan sebuah aksesoris seperti ikat rambut ataupun pita. Kesan manis dan anggun dapat terpancar dari model rambut ini.

  • Gaya Rambut Chignon

Salah satu gaya rambut tertua yang pernah dibuat oleh manusia. Gaya rambut ini akan memberikan kesan elegan namun tetap santai pada Anda. Maka dari itu, gaya rambut ini masih sering digunakan hingga sekarang.

  • Gaya Rambut Low Bun

Gaya rambut ini juga sering digunakan untuk acara-acara resmi. Meskipun begitu gaya rambut ini juga bisa digunakan untuk acara pesta maupun untuk pergi ke festival. Gaya rambut ini pun cukup simpel karena tinggal mengikatkan rambut pada satu titik saja.

  • Gaya Rambut Twisted Tie Back

Gaya rambut ini hampir sama dengan gaya rambut headband. Hanya saja, gaya rambut ini menggunakan variasi seperti mengikat rambut dengan menyilang. Kesan yang dipancarkan dari gaya rambut ini adalah manis dan cantik.

  • Gaya Rambut Decorative Plait

Gaya rambut terakhir adalah gaya rambut decorative plait. Gaya rambut ini merupakan variasi dari gaya rambut kepang. Penggunaan gaya rambut ini lebih ditekankan pada penyilangan rambut sehingga membentuk aksesoris pita.

Itulah 16 gaya rambut untuk pergi ke festival untuk pria dan wanita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca.

, , ,