Sponsors Link

10 Gaya Rambut Untuk Idul Adha yang Pas Untuk Pria dan Wanita

Idul Adha merupakan salah satu hari raya yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh Dunia. Sama halnya dengan hari raya Idul Fitri yang telah kita lewati beberapa bulan yang lalu. Momen Idul Adha adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap muslim di dunia. Pada hari raya Idul Adha, umat muslim akan berkurban hewan-hewan seperti Kambing, Sapi, Domba, atau Kerbau yang nanti dagingnya akan dipersembahkan pada orang-orang yang lebih berhak. Sama halnya dengan momen Idul Fitri, semua umat muslim akan mengadakan shalat Ied lalu dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Untuk lebih memeriahkan acara, tidak ada salahnya jika Anda bergaya dengan berbagai model rambut berikut ini.

Model Rambut Pria

  • Model Rambut Textured Crop

Model rambut yang pertama ini memiliki ciri khas banyak tekstur pada bagian depan rambut hingga ke bagian belakang rambut. pada bagian samping, rambut dipotong lebih pendek. Sedangkan pada bagian poninya Anda dapat berkreasi sesuka hati Anda.

  • Model Buzz Cut

Model selanjutnya adalah model buzz cut. Model rambut yang satu ini tidak lekang oleh waktu. Penataan rambutnya yang simpel serta perawatannya yang mudah dilakukan membuat model rambut ini sering dipakai untuk berbagai acara. Contohnya saja model rambut acara reuni, model rambut pesta, bahkan bisa digunakan untuk gaya rambut anak SMA. Begitu juga dengan acara Idul Adha ini, kesan rambut yang standar ini bisa diterima dengan baik ditengah masyarakat.

  • Model Rambut Short Textured Quiff

Salah satu variasi dari model rambut Quiff ini bisa menjadi salah satu pilihan saat Idul Adha datang nanti. Model rambut ini memiliki ciri khas sedikit acak-acakan namun bagian belakang dan samping dipotong hingga cukup tipis. Fokus pada rambut ini adalah pada bagian atasnya saja. model rambut ini akan jauh lebih sempurna jika Anda menggunakan produk perawatan rambut yang pas seperti Pomade atau minyak rambut.

  • Model Rambut Wave

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval dan menginginkan model rambut untuk wajah oval maka model rambut yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Gaya rambut wave ini pernah digunakan sebagai model rambut Zayn Malik. Untuk bisa membentuk model rambut yang seperti ini, Anda perlu menggunakan pomade maupun produk perawatan rambut sejenisnya.

  • Model Rambut Pompadour

Model yang terakhir adalah model rambut pompadour. Model rambut yang tidak pernah mati ini memang selalu pas digunakan untuk berbagai acara-acara resmi. Contohnya saja untuk acara Idul Adha ini. gaya rambut ini memberikan kesan rapi namun tetap bergaya sehingga dapat digunakan juga untuk acara-acara santai. Meskipun begitu, model rambut ini sangat pas untuk acara formal.

Model Rambut Wanita

  • Model Rambut French Braid

Model rambut pertama untuk kalangan wanita adalah model rambut french braid. Salah satu variasi dari model rambut bridesmaid ini memang sangat pas digunakan untuk berbagai acara-acara formal seperti hari raya Idul Adha ini.  Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut diikat terus hingga membentuk ekor ikan atau fishtail. Anda bisa pelajari cara kepang rambut fishtail di berbagai macam sumber.

  • Model Rambut Fancy Headband

Model rambut selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Fancy Headband. Model rambut ini menggunakan bantuan aksesoris rambut untuk mempercantik penampilan Anda. Model rambut ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan model rambut pendek saat hari raya Idul Adha tiba. Ciri khas dari model rambut ini memang terletak pada bagian aksesorinya.

  • Model Rambut Cutting Bob

Model rambu selanjutnya adalah salah satu variasi dari model rambut bob. Model rambut yang satu ini memiliki penampilan yang cukup berbeda dengan rambut bob pada umumnya. Kesan yang ditonjolkan dari model rambut ini adalah santai serta elegan secara bersamaan. Gaya yang satu ini juga sangat pas digunakan untuk Anda yang menginginkan model rambut untuk orang gemuk sehingga wajahnya akan tertutupi dengan bagian rambut.

  • Model Rambut Side Ponytail

Salah satu variasi dari model rambut ponytail yang sudah sangat dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat. Model rambut ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan model rambut yang santai tapi tetap formal untuk berbagai acara-acara resmi. Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut diikat menyamping pada bagian kiri maupun bagian kanan.

  • Model Rambut Sanggul Modern

Model rambut yang terakhir adalah model rambut sanggul modern. Model rambut ini sejatinya lebih pas digunakan untuk acara-acara sakral seperti pertunangan atau pernikahan. Namun, pada kenyataannya banyak wanita yang menggunakan model rambut ini untuk berbagai acara keagamaan seperti hari raya Idul Adha ini. model rambut ini lebih menitikberatkan pada semua rambut yang dikumpulkan pada satu titik sehingga membentuk seperti sanggul. Hanya saja rambut yang dipakai adalah rambut si pengguna dan bukan rambut palsu. Oleh karena itu, agar dapat membentuk model rambut sanggul modern, Anda harus memiliki rambut yang panjangnya minimal sebahu.

Itulah 10 gaya rambut untuk Idul Adha yang bisa Anda coba nanti. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semuanya.

, , , ,