Sponsors Link

Inilah 24 Gaya Rambut Untuk 17 Agustusan Untuk Pria dan Wanita

Setiap tanggal 17 Agustus, Rakyat Indonesia selalu merayakan hari kemerdekaan. Salah satu hari paling bersejarah di Indonesia itu selalu ditunggu-tunggu untuk sebagian orang. tidak hanya karena lomba-lomba yang sering dilakukan, tetapi juga pada hari tersebut ada beberapa orang yang akan mengikuti upacara bendera di beberapa tempat. Pada acara-acara seperti itu, tentunya penampilan perlu diperhatikan dengan baik. Khususnya pada bagian gaya rambut yang akan digunakan. Untuk mengetahui apa saja gaya rambut yang pas digunakan saat 17 Agustusan, berikut ulasannya.

ads

Gaya Rambut Pria

1. Model Rambut Pompadour

Model rambut yang pertama adalah model rambut Pompadour. Model rambut yang satu ini memberikan kesan rapi dan berwibawa. Model rambut ini juga sering digunakan untuk acara-acara formal seperti model rambut untuk hari kartini, model rambut untuk acara reuni, bahkan bisa juga dipakai untuk gaya rambut anak SMA.

2. Model Rambut Buzz cut

Bisa dikatakan model rambut yang satu ini adalah yang paling ideal untuk acara-acara yang berhubungan dengan kemerdekaan. Model rambut yang mendekati rambut cepak ini sering dipakai oleh para tentara Indonesia. Perawatannya yang sangat mudah menjadikan model rambut ini paling populer di kalangan pria.

3. Model Rambut Brushed On top

Model rambut selanjutnya adalah model rambut Burshed on Top. Modle yang satu ini memiliki kemiripan dengan model rambut spike. Tidak hanya itu saja, model rambut ini juga cocok digunakan sebagai model rambut untuk wajah oval.

4. Model Rambut Hair Cut Medium

Model rambut ini sering digunakan untuk Anda yang memiliki jenis rambut yang tebal. Model rambut Hair Cut Medium ini bisa juga digunakan untuk acara 17 agustusan maupun acara formal lainnya.

5. Model Rambut Butch Cut

Model rambut selanjutnya adalah model rambut butch cut. Secara penampilan, model rambut ini tidak jauh berbeda dengan model rambut buzz cut. Hanya saja, model rambut ini memiliki ukuran yang lebih pendek dari Buzz Cut. Model rambut ini juga merupakan model rambut standar untuk tentara.

6. Model Rambut Ivy League cut

Model rambut selanjutnya adalah variasi dari model rambut cepak. Model rambut ini juga konon populer digunakan oleh tentara selama perang dunia II.  Kesan yang ditampilkan pada model rambut ini adalah tegas dan juga cerdas. Oleh sebab itu, model rambut ini pun cukup populer di kalangan para tentara.

7. Model Rambut Side Part

Model rambut selanjutnya adalah model rambut side part. untuk Anda yang menginginkan model rambut yang sedikit stylish namun tetap rapi saat 17 Agustusan, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut disisir ke bagian samping.

8. Model Rambut Undercut

Untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting, model rambut undercut bisa menjadi pilihan. model rambut yang satu ini dapat membuat rambut keriting Anda menjadi lebih rapi. Untuk mengetahui cara menata rambut undercut, Anda bisa coba pelajari di berbagai sumber terpercaya.


9. Model Rambut Afro Fade

Model rambut selanjutnya adalah model rambut afro fade. Model rambut ini cocok digunakan untuk Anda yang tidak begitu suka terlalu gaya. Untuk Anda yang ingin mencoba tampil di acara Agustusan dengan penampilan yang menarik, model rambut ini bisa menjadi pilihan.

10. Model Rambut Medium Lenght Textured

Model rambut ini cocok dipakai unuk Anda yang memiliki rambut tebal. Pada dasarnya, model ini lebih mengandalkan tekstur pada rambut Anda sendiri. Maka dari itu, model rambut yang satu ini cukup mudah untuk dibentuk.

11. Model Rambut Spiky Quiff

Salah satu model rambut yang cukup populer di gunakan oleh pria. Bahkan gaya rambut ini juga digunakan sebagai salah satu model rambut Beckham. Ciri khas dari model rambut ini adalah bagian sisi dipotong pendek sedangkan bagian atas dibuat agak runcing. Model ini perlu menggunakan pomade sebagai bahan pembuatnya.

12. Model Rambut Top Knot

Terakhir adalah model rambut Top Knot. Model rambut yang satu ini juga sekilas mirip dengan model rambut cepak. Hanya saja, bagian samping kiri maupun kanan dibuat sangat tipis sampai pelontos, namun pada bagian atas diberikan sedikit tumbuh rambut. rambut ini juga sering digunakan untuk acara-acara resmi.

Gaya Rambut Wanita

1. Model Rambut Blunt Bob

Model rambut pertama untuk wanita adalah model rambut Blunt Bob. Model rambut ini merupakan salah satu variasi dari model rambut Bob. Kesan yang ditampilkan dari model rambut ini adalah dewasa dan formal.

2. Model Rambut Wavy Bob

Model rambut selanjutnya adalah model rambut Wavy Bob. Salah satu variasi model rambut bob ini cocok dipakai untuk Anda yang memiliki jenis rambut bergelombang atau ikal. Dengan model rambut ini, wajah Anda akan lebih terlihat. Model rambut ini juga cocok digunakan pada acara formal.

3. Model Rambut High Bun

Model rambut selanjutnya adalah model rambut High Bun. Gaya rambut cepol ini juga cocok digunakan saat acara Agustusan. Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut dibentuk dan dikumpulkan pada bagian atas rambut.

4. Model Rambut Low Bun

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, akan tetapi perbedaannya ada pada bagian posisinya saja. model rambut ini lebih memusatkan semua ikatan rambut pada bagian bawah rambut. model rambut ini sering digunakan pada acar-acara resmi.

5. Model Rambut Banana Bun

Model rambut selanjutnya adalah model rambut banana Bun. Model rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa bereksperimen. Meskipun begitu, model rambut ini juga cocok dipakai untuk acara resmi Agustusan.

6. Model Rambut French Twist 

Jika kamu ingin tahu seperti apa model rambut yang sering dipakai pramugari, maka jawabannya adalah model rambut French Twist. Model rambut ini juga cukup sering dipakai saat acara-acara penting atau formil.

7. Model Rambut Chignon Klasik

Model rambut ini cukup sering digunakan untuk berbagai acara seperti acara-acara pesta, pernikahan, reunian, dan berbagai macam acara penting lainnya. Model rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut panjang.

8. Model Rambut Updo

Model rambut ini memberikan kesan simpel, cantik, dan juga elegan. Model rambut Updo ini juga sering dipakai untuk berbagai acara-acara penting. Ciri dari model rambut ini ada di bagian cepolnya yang lebih mirip rambut sanggul.

9. Model Rambut Half Updo

Gaya rambut ini sangat unik dan cukup rumit untuk dibentuk. Model rambut ini juga memberikan kesan lucu namun juga elegan. Oleh sebab itu, model rambut ini juga dapat digunakan untuk berbagai acara resmi maupun untuk main-main.


10. Model Rambut Sanggul Poni

Jika Anda memiliki wajah yang bulat, maka model rambut ini bisa menjadi pilihan terbaik. Model rambut ini juga dapat digunakan untuk berbagai acara resmi maupun hanya sekadar jalan-jalan saja.

11. Model Rambut Keriting Pendek

Jika Anda memiliki jenis rambut keriting namun ingin memiliki rambut pendek, maka model rambut ini bisa dicoba. Gaya rambut semacam ini juga dapat dipakai untuk acara-acara penting seperti agustusan maupun untuk jalan-jalan.

12. Model Rambut Kepang

Terakhir adalah model rambut kepang. Model rambut yang satu ini bisa dikatakan tidak lekang oleh zaman. Kesan yang dipancarkan dari model rambut ini adalah dewasa, anggun, dan cantik.

Itulah 24 gaya rambut untuk 17 Agustusan untuk Pria dan Wanita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,