Sponsors Link

7 Gaya Rambut Tanpa Catok dan Hairdryer Saat Mati Lampu

Anda mungkin pernah mengalami mati lampu mendadak ketika akan menghadiri sebuah acara penting yang tentunya membuat beberapa alat styling rambut seperti catok dan juga hairdryer tidak dapat digunakan. Jika ini masalah yang sedang alami, berikut kami punya sederet gaya rambut tanpa catok dan hairdryer yang bisa menyelamatkan rambut berantakan secara cepat.

1. Top Knot

Gaya rambut tanpa catok dan hairdryer pertama yang bisa anda lakukan adalah model top knot khususnya bagi rambut panjang dan lurus. Untuk membuat model rambut ini, bentuk high ponytail dengan mengikat rambut tinggi di puncak kepala dan pastikan anda menundukkan kepala ketika menyisir rmabut supaya tetap terlihat rapi dan lebih bervolume.

Sesudah itu, semprotkan hairspray di ponytail untuk memudahkan proses sasak rambut yang berguna untuk menambah volume pada cepolan yang akan anda bentuk. Untuk membuat gaya rambut ke kantor top knot, pelintir ponytail yang sudah disasak tersebut kemudian lingkarkan di sekeliling karet sehingga membentuk hair bun atau top knot yang bundar serta rapi.

Agar bisa menjaga bentuk top knot tersebut, gunakan bobby pin dan jepit secukupnya. Model rambut ini sangat mudah dan praktis untuk dipraktekkan bahkan ketika cahaya sedang minim.

2. Chunck Dutch Braid

Gaya rambut chunck dutch hair ini juga bisa anda buat tanpa memakai catokan. Mengepang rambut memang bisa dijadikan solusi yang praktis bagi anda dengan rambut pendek yang tidak bisa memakai catokan karena mati lampu untuk menambah volume dan juga tekstur pada rambut anda.

Cara membuat chunk dutch braid ini, sisir rambut sampai rapi memakai paddle brush supaya kepangan yang dibuat bisa mulus dan rapi. Bagi rambut menjadi 3 bagian sama dengan teknik three strands sampai membentuk kepang besar.

Sesudah itu, lanjutkan dengan teknik dutch braid yakni menyilangkan rambut kanan ke bagian tengah bergantian dengan sisi kiri. Ambil sedikit dari samping setiap membuat jalinan baru untuk menciptakan tekstur kepangan sempurna dan jangan lupa semprotkan sedikit hairspray supaya bisa tahan selama satu hari yang bisa anda gunakan sebagai salah satu gaya rambut mau pergi ke gereka.

3. Crown Braid

Saat darurat seperti mati lampu, maka anda bisa mengepang rambut supaya tidak terlihat lepek dan teknik crown braid ini sangat tepat untuk anda yang memiliki rambut ikal dan tekstur mengembang. Agar bisa menyembunyikan poni yang lepek, kepang rambut bagian depan memakai teknik french braid yang rapi. Model rambut pesta pola kepang ini nantinya akan melingkar di sepanjang dahi anda seperti tiara yang cantik dan hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk membuatnya.

4. Twist Loop Ponytail

Bermain dengan teknik twist dan ikat rambut juga bisa membuat rambut anda terlihat modis meski tanpa memakai hair dryer atau catokan. Untuk membuat gaya rambut untuk kencan pertama ini, anda bisa mengikat rambut dengan gaya low ponytail dan twist ekor rambut untuk memberikan tekstur. Sesudah itu, bentuk loop dan ikat memakai hair tie dan sebisa mungkin pilihlah hair tie yang lucu agar bisa memberikan aksesori tambahan pada tatanan rambut anda.

5. Low Chignon

Untuk tampilan yang anggun dan berkelas meski tanpa alat styling rambut, maka low chignon yang identik dengan dewi dewi Yunani ini bisa anda terapkan. Caranya, ikat rambut anda menyerupai low ponytail dan buat lubang kecil di bagian tengah ponytail. Twist rambut anda dan masukkan ke dalam lubang untuk membentuk volume serta siluet chignon yang sangat cantik yang termasuk salah satu gaya rambut saat ke pantai.

6. Low Ponytail

Low ponytail menjadi gaya rambut yang paling sederhana dan bisa dilakukan siapa saja. Anda hanya perlu menyisir rapi rambut panjang memakai paddle brush dan ikat rendah memakai ikat rambut. Supaya tampilan model rambut untuk pipi tembem ini terlihat modis dan fashionable, maka pilihlah ikat rambut yang cantik.

7. Half French Braid

Untuk anda yang belum terlalu mahir, teknik french braid bisa anda pelajari yang merupakan teknik kepang klasik dari Perancis untuk memberikan tekstur dan juga volume tambahan pada rambut anda.

Sebelum mulai mengepang rambut untuk membuat model rambut untuk jidat lebar ini, semprotkan hairspray secara merata pada batang rambut untuk membantu merapikan hasil kepangan dan lebih mudah dibentuk. Bagi rambut anda menjadi 3 bagian sama besar dan mulailah mengepang.

Sesudah hasil kepangan setara dengan telinga, maka ikat dengan karet rambut yang sangat cocok bagi anda yang tidak sempat keramas namun tetap ingin tampil modis secara mudah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Model Rambut