Sponsors Link

15 Gaya Rambut Saat Olahraga Untuk Pria Dan Wanita Yang Mudah Dicoba

Olahraga merupakan kegiatan yang perlu dilakukan oleh setiap manusia. Tanpa berolahraga, kesehatan akan sulit terjaga. Hal ini berlaku untuk Pria dan wanita dalam usia manapun. Olahraga pun tidak harus dilakukan dengan cara yang berat atau harus pergi ke tempat Gym. Olahraga di sekitar rumah juga bisa dilakukan dengan mudah.

Saat berolahraga tentunya akan menghasilkan keringat yang cukup gerah untuk seseorang yang memiliki rambut yang panjang. Untuk itu, perlu model rambut yang pas saat akan berolahraga. Untuk mengetahui apa saja model rambut yang pas digunakan saat akan berolahraga? Berikut ulasannya.

Model Rambut Pria

  • Model Buzz Cut

Model rambut yang pertama adalah model rambut Buzz Cut. Model rambut ini termasuk model rambut yang sangat pas untuk pria. Dengan potongan rambut yang hampir menyerupai rambut cepak ini, Anda tidak akan merasa kesulitan saat berolahraga.

  • Model Side Swept

Model rambut selanjutnya adalah model side swept. Model ini merupakan model rambut belas samping yang sering digunakan oleh pria saat ini. desainnya yang simpel dan sangat cocok digunakan untuk berbagai acara seperti model rambut untuk acara reuni, gaya rambut anak SMA,  gaya rambut yang cocok untuk lebaran, dan masih banyak lagi.

  • Model Quiff

Model rambut Quiff menjadi salah satu model rambut selanjutnya yang cocok digunakan saat olahraga. Model rambut ini tetap mengedepankan stylish pada rambut meskipun Anda sedang berolahraga. Dengan kata lain, model rambut ini cocok dipakai untuk Anda yang masih ingin bergaya saat berolahraga.

  • Model French Crop

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya French Crop. Model rambut ini memiliki kesan rapi dan dewasa. Meskipun begitu, model rambut ini bisa dipakai untuk melakukan kegiatan olahraga. Untuk perawatan menggunakan model rambut ini juga tidaklah terlalu rumit.

  • Model Fade

Model rambut Fade bisa menjadi pilihan selanjutnya. Model rambut ini hampir sama dengan model Buzz Cut. Hanya saja, pada bagian atasnya diberikan sedikit lebih berisi dibandingkan versi Buzz Cut. Model rambut ini juga tidak akan mengganggu Anda saat berolahraga. Ditambah lagi, perawatannya juga termasuk mudah.

  • Model Comb Over

Model rambut selanjutnya adalah Model Comb Over. Model rambut ini lebih fokus pada gaya rambut yang disisir ke belakang. Model rambut semacam ini cukup populer di Eropa. Untuk perawatannya sendiri tidak terlalu rumit. Cukup potong rambut sebulan sekali untuk menghindari ukurannya yang semakin panjang.

  • Model Rambut Bun

Untuk Anda yang memiliki rambut panjang, pastinya cukup terganggu jika sedang melakukan olahraga. Namun, jika Anda tidak ingin memotongnya, cobalah gunakan model rambut Bun ini. model ini adalah mengikat rambut ke bagian belakang menggunakan karet atau kain lainnya. Hal tersebut untuk menghindari rambut kusut saat Anda sedang berolahraga.

  • Model Rambut Low fade

Model rambut yang terakhir adalah model rambut Low Fade. Model ini merupakan variasi dari model rambut Fade yang sedikit lebih panjang. Model rambut ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut lurus dan kaku.

Model Rambut Wanita

  • Model French Fishtail

Model rambut pertama yang bisa dicoba adalah model French Fishtail. Model rambut ini lebih fokus untuk membentuk rambut seperti ekor ikan. Dengan menggunakan model rambut ini, Anda tidak akan merasa gerah meskipun melakukan aktivitas olahraga. Jika tertarik, Anda bisa mencoba cara kepang rambut fishtail ini di rumah.

  • Model Ponytail

Model rambut yang satu ini memang sangat sering dipakai untuk melakukan olahraga pada wanita. Caranya yang simpel membuat sebagian besar wanita memilih model rambut ini. hanya saja, model ponytail masih ada variasinya lagi. Bisa dilakukan di bawah, tengah, hingga bagian atas.

  • Model Fishtail Chignon

Model rambut ini merupakan variasi dari model rambut fishtail. Hanya saja pada model ini ditambahkan variasi ala chignon. Kesan yang diberikan dengan model rambut ini adalah stylish serta praktis digunakan saat berolahraga.

  • Model Boxer Braids

Model rambut selanjutnya adalah model boxer braids. Model yang satu ini lebih menonjolkan kesan rapi tapi juga lucu. Selain itu, model rambut ini tetap mengedepankan sisi kenyamanan saat Anda berolahraga.

  • Model Headband

Model headband atau bisa juga disebut model rambut bando merupakan salah satu model rambut yang bisa menjadi pilihan selanjutnya. Dengan memanfaatkan rambut dijadikan sebuah bando, Anda akan tetap terlihat cantik dan menarik meskipun sedang berolahraga. Selain itu, fungsi bando pada bagian depan dapat melindungi pandangan Anda ketika berolahraga. Untuk mengetahui cara membuatnya, Anda bisa pelajari cara kepang rambut bando di berbagai sumber.

  • Model Top Knot

Model rambut yang pas digunakan saat Anda berolahraga yang membutuhkan banyak gerakan seperti yoga, aerobik, dan lain-lain. Model rambut Top Knot ini lebih memfokuskan semua rambut dikumpulkan pada satu titik. Umumnya rambut diikat pada bagian atas sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda saat berolahraga.

  • Model Braide Bun

Model rambut yang terakhir adalah model braide bun. Model rambut ini merupakan salah satu variasi dari model rambut bridesmaid yang tetap memberikan kesan stylish meskipun rambut diikat pada satu tumpuan. Model rambut ini juga bisa digunakan jika Anda merasa kurang cocok dengan model Top Knot.

Itukah 15 gaya rambut saat olahraga bagi pria dan wanita yang mudah dicoba. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.

, , ,