Sponsors Link

15 Gaya Rambut Poni Pria Indonesia yang Bisa Anda Coba

Penampilan rambut bagi pria kadang dianggap tidak begitu diperhatikan. Padahal penampilan rambut pria pun menjadi sangat penting saat ini. selain membuat penampilan pria menjadi menarik, model rambut pada pria pun dapat menaikkan level ketampanannya pada acara-acara tertentu. Salah satu gaya rambut yang cukup banyak digunakan oleh pria masa kini adalah gaya rambut poni. Umumnya model rambut pria berponi ini sering dikaitkan dengan model rambut pria Korea. Akan tetapi, di Indonesia sendiri ada beberapa gaya poni yang pernah dipakai oleh pria Indonesia. Untuk mengetahui seperti apa gaya rambut poni pria di Indonesia, berikut ulasannya.

  • Gaya Rambut Messy Textured Fringe

Gaya rambut yang satu ini pernah digunakan sebagai model rambut Iqbal pemeran Dilan. Model rambut ini juga menjadi model rambut yang ikonik semenjak film Dilan terkenal. Kesan yang dipancarkan dari model rambut ini adalah anak baik dan juga bersahaja. Model rambut ini juga akan semakin pas untuk Anda yang memiliki wajah oval. Maka dari itu, gaya rambut ini juga disebut sangat pas sebagai model rambut untuk wajah oval.

  • Gaya Rambut Poni Samping

Gaya rambut poni samping merupakan gaya rambut selanjutnya yang bisa menjadi pilihan selanjutnya. Model rambut ini lebih condong memanjangkan rambut bagian depan dibandingkan bagian belakang. Model rambut ini pun cukup digemari oleh pria Indonesia. Kesan yang dipancarkan dari model rambut ini adalah cool, keren, misterius.

  • Gaya Rambut Crop Fringe

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut crop fringe. Gaya rambut ini pernah menjadi model rambut Ricky Harun. Gaya rambut ini kerap dikenal sebagai model rambut pria Korea. Pada model rambut ini, bagian poni ditarik ke bagian atas. Sedangkan bagian sampingnya dirapikan. Model rambut ini memberikan kesan dewasa dan rapi sehingga cukup banyak pria yang menggunakan model rambut ini.

  • Gaya Rambut Poni Cepak

Nah, untuk model rambut satu ini cukup banyak digunakan oleh beberapa pria di Indonesia. Model rambut ini menggabungkan dua jenis model rambut yakni model rambut pompadour dengan sentuhan poni. Kesan yang disampaikan dengan model rambut ini adalah rapi dan dewasa.

  • Gaya Rambut Poni Bergelombang

Gaya rambut poni bergelombang ini cukup populer sekitar tahun 2000-an. Bisa dikatakan saat itu film-film dari Taiwan sangat mendominasi pertelevisian di Indonesia. Sejak saat itu, banyak pria yang mulai menggunakan model rambut ini. salah satu artis Indonesia yang menggunakan gaya rambut ini adalah Roger Danuarta. Potongan rambut ini memiliki ciri rambut di sisir ke bagian sisi baik sisi kanan dan kiri.

  • Gaya Rambut Quiff Messy

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut Quiff Messy. Gaya rambut ini merupakan gabungan dari model rambut Quiff dengan gaya Messy. Dengan menggunakan model rambut ini, kesan yang ditimbulkan dari model rambut ini adalah cool serta keren. Untuk mendapatkan model rambut ini, Anda dapat menipiskan bagian rambut samping serta bagian belakang. Dengan cara itu, rambut dapat lebih tebal.

  • Gaya Rambut Curtain

Gaya selanjutnya adalah gaya rambut curtain. Gaya rambut ini cukup terkenal di Indonesia semenjak film-film Korea banyak yang tayang di Indonesia. Gaya rambut ini memiliki kemiripan dengan gaya rambut poni bergelombang. Akan tetapi model rambut ini menggunakan rambut yang lurus. Berbeda dengan model rambut sebelumnya yang cocok digunakan untuk rambut yang bergelombang.

  • Gaya Rambut Crew Cut

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut Crew Cut. Gaya rambut ini sering digunakan oleh Tentara Indonesia. Perawatannya yang mudah membuat model rambut ini banyak digunakan oleh para tentara Indonesia. Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut pendek seperti model rambut Buzz Cut namun memiliki poni.

  • Gaya Rambut Caesar Cut

Gaya rambut Caesar Cut ini merupakan gaya rambut selanjutnya. Model rambut ini juga termasuk model rambut yang banyak digunakan oleh pria Indonesia. Untuk mendapatkan model rambut seperti ini, Anda harus menggunakan pomade. Pomade ini dapat memberikan kesan tebal pada rambut Anda.

  • Gaya Rambut Shadow Perm

Gaya rambut ini sangat cocok dipakai untuk jenis rambut ikal. Gaya rambut ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Untuk dapat menggunakan model rambut Shadow Perm, Anda harus memiliki trik khusus saat pertumbuhan rambut. Ketika rambut sudah tumbuh cukup panjang, potonglah secara hati-hati sehingga rambut akan terlihat lebih seimbang serta memiliki kesan cool.

  • Gaya Rambut Medium Taper Cut

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut medium taper cut. Gaya rambut ini memiliki ciri khas poni yang dibentuk secara simetris. Posisi poninya pun bisa dibentuk pada bagian kiri atau bagian kanan. Kesan yang ditinggalkan dari gaya rambut ini adalah berwibawa serta professional.

  • Gaya Rambut Classic Fringe

Satu lagi model rambut pria Korea yang kerap digunakan oleh pria Indonesia. Model rambut ini cukup sering dipakai oleh beberapa mahasiswa di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari beberapa tayangan Korea yang sempat menghiasi layar kaca di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

  •  Gaya Rambut Shaggy Bowl Cut

Model rambut ini juga juga cukup populer di beberapa kalangan terutama pria Indonesia. Gaya poni yang mirip dengan poin pertama ini merupakan gabungan dai model rambut Shaggy dan Bowl Cut. Ciri khas dari model rambut ini adalah bagian depan dibuat agak berantakan namun tetap rapi.

  •  Gaya Rambut Poni Depan

Model rambut selanjutnya adalah gaya rambut poni depan. Gaya rambut ini juga termasuk model rambut yang cukup populer di kalangan mahasiswa di Indonesia, khususnya orang yang pernah menonton film Korea. Tampilan gaya rambut ini akan sempurna dengan efek bergelombang.

  • Gaya Rambut The Dandy

Gaya rambut terakhir adalah gaya rambut The Dandy. Gaya rambut ini lebih menekankan pada potongan rambut yang mengikuti garis-garis kepala. Bagian samping dan belakang dibuat lebih tebal sehingga kesan dewasa akan terpancar.

Itulah 15 gaya rambut poni pria Indonesia yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pria