Sponsors Link

10 Gaya Rambut Messy Hair Untuk Pria dan Wanita Yang Bisa Anda Coba

Memiliki rambut yang tampil rapi dan indah dipandang merupakan keinginan hampir setiap orang di dunia. Baik pria maupun wanita menginginkan rambut dapat tertata rapi. Hal tersebut tidak terlepas dari anggapan sebagian orang yang menyatakan bahwa penampilan gaya rambut dapat mempengaruhi aura seseorang. Maka dari itu banyak orang yang memilih melakukan perawatan rambut di salon-salon kecantikan. Namun, bagi orang-orang yang memiliki anggaran yang pas-pasan, melakukan perawatan rambut di rumah adalah pilihan terbaik.

Saat ini, banyak sekali model rambut yang bisa diaplikasikan pada pria maupun wanita. Salah satu model rambut tersebut adalah gaya rambut messy hair. Gaya rambut satu ini memiliki ciri khas sedikit berantakan namun memiliki kesan simpel. Gaya rambut messy hair ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai model rambut lainnya. Beberapa contoh model rambut tersebut adalah sebagai berikut.

Pria

  • Gaya Rambut Messy Textured Fringe

Gaya rambut yang pertama adalah gaya rambut Messy Textured Fringe. Gaya rambut yang pernah dipakai menjadi model rambut Iqbal ini cukup populer seiring dengan popularitas film Dilan. Gaya rambut ini terlihat berantakan namun dapat ditata dengan rapi sehingga kesan cuek dan manis dapat terpancar dari model rambut ini. Selain itu, model rambut ini juga cocok dipakai sebagai model rambut untuk wajah oval.

  • Gaya Rambut Messy French Crop

Gaya rambut ini lebih difokuskan pada rambut pendek yang memiliki rambut tipis pada bagian samping dan bagian belakang rambut. Dengan kata lain bagian atas dibiarkan tumbuh dan memiliki ukuran yang pendek. Untuk bisa menciptakan model rambut ini, diperlukan hairspray dan juga pomade. Kesan yang ditimbulkan dari model rambut ini adalah trendi dan cocok dipakai untuk melakukan traveling. Bahkan, model rambut ini juga dipakai untuk gaya rambut Anak SMA.

  • Gaya Rambut Messy Brown Bangs

Satu lagi untuk Anda yang memiliki jenis rambut ikal yang ingin menggunakan gaya rambut messy. Gaya rambut ini memiliki poni yang terlihat jelas dibandingkan gaya rambut messy yang lainnya. Umumnya, gaya rambut ini sering digunakan pada model rambut pria Korea. Maka dari itu, tidaklah heran jika gaya rambut ini disukai oleh beberapa wanita.

  • Gaya Rambut Messy Quiff

Model rambut ini merupakan gabungan dua jenis gaya rambut, yakni gaya rambut Messy dan model rambut Quiff. Gaya rambut ini memiliki ciri khas rambut disisir hingga ke belakang dengan sentuhan yang “berantakan”. Untuk dapat membuat gaya rambut ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu sisir atau bahkan jari Anda sendiri. Anda tinggal sisir ke belakang atau rapikan menggunakan jari-jari Anda sendiri.

  • Gaya Rambut Messy On Top

Gaya rambut terakhir adalah gaya Messy on top. Gaya rambut ini juga pernah dipakai sebagai model rambut Beckham saat masih aktif bermain bahkan hingga pensiun. Sekilas model rambut ini memiliki kemiripan dengan gaya rambut Messy French Crop. Akan tetapi, pada model rambut ini ukurannya lebih pendek dibandingkan versi French Crop.

Wanita

  • Gaya Rambut Curly Messy

Gaya rambut ini memiliki ciri khas rambut yang dibuat curly serta messy dalam waktu yang bersamaan. Model rambut ini juga memberikan kesan dewasa serta fresh pada penggunanya.

  • Gaya Rambut Ombre Messy

Gaya rambut selanjutnya adalah gaya rambut messy yang ditambah dengan kesan ombre. Model rambut ini memberikan kesan alami serta membuat penggunanya terlihat lebih awet muda. Potongan rambut yang pas dengan gaya rambut ini adalah pendek sebahu sehingga kesan yang dipancarkan jauh lebih kuat. Gaya rambut ini juga sering digunakan sebagai model rambut wanita Korea dalam beberapa serial dramanya.

  • Gaya Rambut Messy Bun

Gaya rambut satu ini memadukan dua jenis gaya rambut yakni gaya rambut bun dengan sentuhan messy. Model rambut ini juga pernah dipakai sebagai gaya rambut Billie Eilish yang cukup fenomenal di Eropa. Gaya rambut ini lebih menekankan pada gaya yang simpel dan praktis sehingga gaya rambut ini mudah dibuat. Untuk Anda yang ingin mencoba model rambut ini, silakan pelajari cara mengikat rambut messy bun di berbagai sumber.

  • Gaya Rambut Messy Layer

Gaya rambut selanjutnya adalah menggunakan gaya rambut messy layer. Gaya rambut ini sangat pas digunakan untuk ukuran rambut yang panjang. Dengan menggunakan sentuhan layer, penampilan rambut menjadi lebih terlihat fresh dan elegan. Model rambut ini juga cocok digunakan untuk Anda yang tidak suka dengan gaya rambut yang simpel dan tidak suka yang ribet.

  • Gaya Rambut Messy Medium Hair With Bangs

Gaya rambut terakhir adalah gaya rambut messy dengan rambut yang memiliki volume. Model rambut ini dapat digunakan untuk Anda yang memiliki rambut yang bervolume sehingga dapat menutupi pipi serta leher Anda. Model rambut ini pun terlihat sangat pas untuk Anda yang cuek dengan penampilan serta tidak suka dengan model rambut yang merepotkan.

Itulah 10 gaya rambut messy hair untuk pria dan wanita yang bisa Anda coba. Jika Anda berminat dengan gaya rambut seperti itu, Anda bisa melakukannya di salon-Salon kepercayaan Anda atau melakukannya sendiri di rumah. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semuanya.

, , ,