Sponsors Link

16 Gaya Rambut Jidat Lebar Untuk Wanita Masa Kini (#Tercantik)

Rambut memang menjadi perhatian utama dalam penampilan, tak terkecuali perempuan. Beberapa kalangan mampu merogoh kocek dalam-dalam untuk memberikan penampilan rambut yang maksimal agar lingkungan sosial menjadi tertarik kepada ia. Salah satu gaya rambut yang banyak dicari yaitu untuk perempuan berjidat lebar. Bagi perempuan yang memiliki jidat seperti ini memiliki pertimbangan menutupi atau memperlihatkan jidat agar terlihat lebih seksi. Hal ini membuat gaya rambut untuk perempuan berjidat lebar semakin banyak ditawarkan. Namun, masih banyak yang belum mengetahui berbagai variasi gaya rambut untuk perempuan berjidat lebar sehingga dibawah ini aknan diulasi mengenai 14 gaya rambut diantaranya :

ads

1. Oval Poni Lurus

Oval Poni LurusGaya rambut pertama untuk perempuan berjidat lebar adalah dengan oval poni lurus. Bentuk poni yang satu ini biasanya untuk menutupi jidat lebar kamu. Ciri khasi dalam gaya rambut ini adalah adanya poni yang memiliki gaya poni trail dengan rambut belakang yang panjang. Kemudian walaupun poni yang terbentuk dengan oval namun tak terlihat muka yang bulat.

Model rambut ini pun cocok dengan warna yang gelap dan juga warna cokelat tua. Gaya rambut ini memang terlihat kesan kekanak-kanakan karena memiliki model rambut panjang berponi  yang menutupi jidat namun jangan salah banyak perempuan dewasa yang mengikuti model gaya rambut jidat lebar untuk wanita seperti ini juga. Rambut depan yang sudah dipotong hingga sekitar alis menjadi poni. Kemudian bagi model oval akan dibentuk melengkung kebagian dalam. Biasanya roll-an untuk rambut diberikan agar terlihat lebih melengkung .

2. Model Rambut Pendek Topknot

Model Rambut Pendek TopknotGaya rambut perempuan untuk jidat lebar satu ini adalah dengan gaya topknot. Topknot adalah gaya rambut yang memiliki ciri khas rambut pendek dengan diikat keatas sehingga terlihat gundukan. Hal ini menampilkan sisi jidat yang lebar namun dengan adanya bentuk ikatan keatas membuat kesan simpel dan sporty. Biasanya model rambut ini digunakan bagi yang tidak punya banyak waktu untuk menata rambut dan juga menyembunyikan rambut yang terlihat lepek .

Topknot adalah gaya rambut termudah yang bisa diaplikasikan. Untuk membuat gaya rambut seperti ini, kamu bisa melakukannya dengan cara mengoleskan serum pengkondisian ke rambut kamu. Setelahnya kamu pun bisa menyikatnya dan juga menarik rambut yang akan diikat dengan kencang dalam sebuah ikatan. Bagian yang dijadikan satu itu dibagi menjadi dua. Kemudian putar satu bagian dan bungkus disekitar pangkal satunya menggunakan pin bob. Lalu bagian kedua diseekitar yang pertama lakukan pembungkusan juga dengna pin bob. Beri hairspray agar terlihat mengkilat dan lembab.

3. One-Length Bangs (No Bangs)

One-Length Bangs (No Bangs)Gaya rambut untuk jidat lebar selanjutnya adalah One-Length Bangs (No Bangs) yang membuat gaya kamu akan terlihat lebih keren dan juga kebarat-baratan. Hal ini basanya banyak digunakan oleh model rambut bob layer yang ada di amerika. Namun yang menarik, biasanya dengan menggunakan one-lenght ini biasanya memperlihatkan sisi jidat lebarnya agar terlihat lebih seksi. Jidat lebar dengan pusat rambut kemudian membelah rambut menjadi dua bagian.

Ciri khas dalam gaya rambut perempuan ini adalah dengan adanya gelombang rambut kemudian didukung dekat jidat yang terlbuka lebar tanpa ada poni. Biasanya perempuan yang menggunakan gaya rambut jidat lebar untuk wanita ini adlaah‘Americanized’ yang memiliki makna bahwa sang perempuan mengikuti budaya amerika karena memang terlihat seperti gaya rambut para perempuan negara amerika. Perhatikan pula begitu jarang warga amerika yang memiliki poni dan lebih menampilkan sisi jidat yang lebar. Kamu pun perlu mengetahui  model rambut bob layer.

Sponsors Link

4. Blonde Bob

Blonde BobGaya rambut jidat lebar untuk perempuan selanjutnya yaitu blonde job. Kamu pasti mendengar gaya rambut seperti ini dengan rambut pendek dengan panjang sebahu. Bentuk ini banyak disukai oleh perempuan yang memiliki rambut pendek karena cukup simpel dan tidak ribet perawatannya. Model ini pun terlihat sedikit tirus dengan jidat yang cukup lebar namun tak akan menghilangkan efek pipi tembem dan juga mirip  model rambut Jepang.

Untuk menambah kecantikan, kamu pun bisa menambahkan jepit rambut ataupun bando agar terlihat cerah, asesoris yang digunakan pun berupa warna yang cerah juga. Warna dari rambut ini pun tidak hanya untuk warna terang seperti pirang di gambar ini, namun kamu bisa memadukan warna-warna sesuai pilihan kamu dengan cara dipadukan dengan warna rambut lain atau disebut ombre. Beberapa paduan ombre yaitu blonde bob dengan warna coklat yang membuat rambut blon de akan menjadi terlihat lebih kurus. Kemudian kamu pun bisa mengkombinasikannya menjadi blonde ombre dengan warna coklat dan pink. Paduan warna seperti ini akan membuatmu menjadi lebih menarikd an bagus. Selain itu, kamu pun bisa memadukan warna rambut blonde dengan warna ungu. Hal ini dapat membuat gaya rambut kamu menjadi perhatian orang dan menjadi hits dikalangan pecinta rambut .

5. Flirty Flip

ads

Flirty FlipGaya rambut selanjutnya untuk kamu yang mempunyai jidat yang lebar, yaitu dengan flirty flip. Gaya rambut ini dapat menjadi pilihan untuk yang memiliki rambut potongan sebahu. Nmaun hal ini berbeda dengan gaya rambut blonde bob karena gaya rambut flirty dirt ini berada pada diatas leher. Hal ini membuat terlihat kesan yang mempunyai gaya rambut ini seperti terlihat genit.

Gaya rambut model ini juga dapat diterapkan dalam berbagai warna rambut seperti pirang, coklat dan juga bisa maroon. Warna coklat pun dapat dibuat menjadi terlihat lebih natural, kemudian warna merah maroon membuat penampilan kamu terkesan elegan, cocok dalam acara-acara formal dan lainnya. Untuk warna pirang akan membuat kamu terlihat trendy dan juga modis. Warna-warna tadi pun dapat dipadukan dengan warna lain seperti yang dilakukan dalam ombre. Untuk yang berjidat lebar, gaya rambut ini juga dapat dipadukan dengan poni samping dan juga ditambahkan aksesoris jepit rambut. Bando pun bisa menjadi tambhan agar menambah kesan flirty kamu dan mempercantik diri.

6. Bob Pendek Bergelombang

Bob Pendek BergelombangUntuk kamu yang memiliki jidat lebar, kamu juga bisa menggunakan gaya rambtu bob pendek bergelombang ini. Gaya rambut jidat lebar untuk wanita ini memiliki ciri khas potongan rambut pendek yang sebahu dan dibuat bergelombang kedalam. Melalui rambut poni kesamping, maka akan membuat kamu menjadi lebih cantik dan rapi. Biasanya gaya rambut ini digunakan oleh polisi wanita karena memang rambut ini terlihat rapi, formal namun tetap cantik. Untuk memaksimalkan kecantikan, kamu bisa menggunakan beberapa aksesoris rambut seperti jepit rambut berbentuk pita dan juga bandana yang memiliki warna cerah.

Bob pendek bergelombang ini pun ketika dipadukan dengan make up maka sebaiknya digunakan make up natural. Hal ini bisa digunakan untuk kamu yang mendatangi acara formal maupun informal tanpa harus menggunakan make up dengan berbagai varian. Coba kamu lihat tampilan make up ibu polwan, pasti terlihat cantik dengan gaya natural tanpa mencolok. Gaya rambut bob pendek bergelombang ini dapat diterapkan dalam berbagai warna. Warna hitam salah satunya dapat menjadi pilihan namun bila ingin dipadukan dengan warna lain seperti ombre, maka dapat dipadukan dengan warna merah keunguan agar terliihat lebih elegan dan juga warna coklat muda untuk membuat kesan lebih muda. Warna pirang pun bisa dijadikan acuan untuk terlihat trendy atau tidak bisa digunakan warna campuran seperti pelangi.

7. Bob Nungging

Bob NunggingGaya rambut untuk perempuan yang berjidat lebar selanjutnya adalah bob nungging. Penamaan model gaya rambut ini terjadi karena gaya rambut ini memiliki bagian belakang yang lebih tinggi daripada bagian depan. Gaya rambut ini memiliki potongan rambut pendek dibagian belakang dan bagian depan dibuat lebih panjang sehingga terkesan lebih tinggi dan lebih rendah.

Untuk menutupi jidat lebar, kamu bisa menggunakan poni samping seperti model rambut wanita korea untuk menyelaraskan bob nungging ini. kemudian karena bagian depannya terlihat panjang dan belakang sebaliknya, maka akan membuat pipi kamu menjadi terkesan lebih tirus. Untuk memaksimalkan kecantikan yang terpancar, kamu pun bisa menggunakan bando kecil dengan warna sesuai pilihan kamu .

Paduan warna pun bisa kamu lakukan seperti ketika kamu ingin melakukan ombre dengan paduan warna yang cerah seperti merah, pirang dan juga warna pink. Warna pada rambut ini bisa membuat tampilan kamu menjadi semakin menarik dan juga trendy. Namun, pemilihan warna ini harus dipilih dengan berbagai pertimbangan seperti warna kulit kamu agar tidak terlihat kontras. Gaya rambut bob nungging ini pun dapat menjadi acuan bila kamu mendatangi acara resmi dan juga tidak resmi karena masih terlihat rapi dan juga trendy. Beri make up juga agar terlihat lebih menawan .

8. Side Swept Bangs

Sponsors Link

Side Swept BangsGaya rambut yang cocok untuk perempuan yang berjiadat lebar selanjutnya adalah side swept bangs. Gaya rambut ini memiliki ciri khas pada bagian poni. Poni yang dipilih yaitu poni yang memiliki arah kearah sudut mata sehingga terkesan menutup setenga mata. Hal ini akan menambah kesan misterius pada diri kamu. Kemudian panjang rambut biasanya dipotong sepanjang bagian bahu.Untuk aksesoris, kamu pun bisa menggunakan pita kecil dan juga mengucir rambut bila ingint terlihat simpel dan juga trendy. Apabila kamu mengikat poni kebelakang, maka konsekuensinya pipi tembem kamu akan terlihat Gaya ini juga mirip dengan  model rambut wanita sebahu.

Warna rambut pun dapat kamu pilih sesuai kesukaan kamu pada gaya rambut ini. Warna yang bisa dijadikan acuan dalam menggunakan gaya rambut side swept bangs ini adalah warna coklat muda yang bisa terlihat lebih muda, kemudian warna merah atau warna lainnya agar terlihat lebih stylish. Warna pirang pun bisa membuat kamu menjadi lebih trendy. Banyak juga orang-orang yang mengaplikasikan warna pada gaya rambut side swept bangs ini. Sebagai contoh anda dapat menerapkan warna coklat muda yang membuat anda terlihat lebih muda, warna pirang yang membuat anda lebih trendy, warna merah, ataupun warna-warna lain yang anda inginkan.

Gaya rambut seperti ini pun dapat dimaksimalkan dengan make up yang natural sehingga terlihat rapi dan juga natural. Kemudian untuk gaya rambut ini pun sangat cocok untuk acara formal maupun informal dan juga dipadukan dengan anting yang sedikit panjang agar terlihat mencolok dan menampillkan kesan yang elegan.

Demikianlah, gaya rambut untuk perempuan berjidat lebar yang bisa kamu jadikan refrensi. Semoga bermanfaat, terimakasih .

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita