Sponsors Link

Inilah 24 Gaya Rambut Atlet Pria dan Wanita yang Mudah Dicoba

Bagi seorang atlet, menunjukan prestasi di lapangan merupakan hal yang mutlak dilakukan. Sebab, tujuan seorang atlet dibentuk adalah mendapatkan prestasi setinggi mungkin dari ajang yang dia ikuti. Oleh sebab itu, kerja keras dan sikap pantang menyerah perlu dilakukan saat bertanding. Akan tetapi, meskipun seorang atlet dituntut berprestasi, namun bukan berarti mereka dikekang sedemikian rupa. Tentunya atlet pun bebas melakukan apapun selama hal tersebut tidak melanggar peraturan yang ada. Salah satu contohnya adalah model rambut. Siapa sangka kalau gaya rambut yang diperlihatkan para atlet bisa menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Untuk mengetahui seperti apa model rambut yang sering digunakan oleh atlet pria maupun wanita saat berlaga, berikut ulasannya.

ads

Model Rambut Pria

1. Model Rambut Buzz Cut

Model yang satu nini merupakan model standar yang sering digunakan oleh para atlet pria. Perawatannya yang mudah serta tidak menghalangi pandangan saat bertanding menjadi alasan utama banyak atlet pria memilih model rambut ini. Apalagi, kesan yang dihadirkan dari modle rambut ini adalah maskulin dan rapi.

2. Model Rambut Crop Fade

Salah satu variasi dari model rambut fade ini juga sering dipakai oleh para atlet pria. Jika dilihat dari dekat, mode ini tidak jauh berbeda dengan moel Buzz Cut. Hanya saja, pada bagian atasnya saja yang berbeda.  Pada model Crop Fade,  bagian atas disengaja agak tebal.

3. Model Rambut Short Sides

Model yang satu ini cukup sering ditemukan pada setiap orang. hal itu juga sering ditemukan pada para atlet. Ciri khas dari model rambut ini adalah bagian samping dicukur tipis sedangkan bagian atas dibiarkan panjang.

4. Model Rambut Spiky Quiff Fade

Model rambut yang satu ini merupakan gabungan dari model rambut quiff dengan model rambut fade. Secara umum, mode rambut ini hampir sama dengan model rambut sebelumnya, yakni melakukan pencukuran pada bagian samping. Lalu pada bagian atasnya sengaja tidak dipotong. Model rambut ini pun juga memberikan kesan rapi dan simpel pada pemiliknya.

5. Model Rambut Messy Top

Salah satu model rambut yang pernah disebut sebagai model rambut Beckham ini cukup diminati oleh sebagian orang. Hal itu juga termasuk digunakan oleh para Atlet. Ciri yang diperlihatkan dari model rambut ini adalah kesan berantakan pada bagian atas. Model rambut ini juga dapat disisir hanya menggunakan jari tangan saja.

6. Model Rambut Comb Over

Ciri khas dari model rambut ini adalah tidak memiliki ketebalan pada bagian rambut. Cara melakukan model rambut ini adalah dengan disisir secara blow. Dengan begitu, rambut akan tampak lebih bervolume.

7. Model Rambut Bowl Cut

Jika Anda pernah melihat model rambut pria korea, model rambut ini cukup sering dipakai oleh atlet, khususnya untuk atlet asia timur seperti Tiongkok, Korea, dan Jepang. Model rambut ini terlihat seperti mangkuk yang sedikit berantakan. Model rambut ini juga cukup tren belakangan ini.

8. Model Rambut Spike

Model rambut yang pernah digunakan sebagai model rambut Justin Bieber ini juga digunakan oleh beberapa atlet saat bertanding. Ciri khas dari model rambut ini adlaah bagian poni disisir dibuat melengkung ke bagian atas.

9. Model Rambut Mohawk

Model rambut mohawk ini merupakan model rambut yang cukup trending di beberapa tahun terakhir. Kesan garang dan berani ini memang membuat para pria juga ingin mencoba model rambut ini. Ciri khas dari model rambut ini adalah bagian samping di cukur sampai sangat pendek atau bahkan botak namun, bagian atasnya dibiarkan tumbuh.


10. Model Rambut Faux Hawk

Model rambut dengan potongan seperti ekor burung ini menjadi model rambut selanjutnya. Kesannya yang stylish dan juga maskulin membuat model rambut ini juga cukup dipakai oleh beberapa orang, termasuk para atlet.

 11. Model Rambut Cepak Keriting

Jika Atlet memiliki rambut keriting namun tidak ingin terganggu saat bertanding, maka model rambut ini menjadi pilihan. Penataan rambutnya yang mudah serta simpel menjadi alasan kenapa model rambut ini dipilih.

12. Model Rambut Top Knot

Terakhir adalah model rambut Top Knot. Bagi para atlet yang memiliki rambut panjang namun tidak ingin dipotong, maka model rambut ini menjadi pilihan. Ciri khas dari model rambut ini adalah rambut diikat pada bagian atas atau bagian tengah.

Model Rambut Wanita

1. Model Rambut Ballerina Bun

Model rambut yang pertama adalah model rambut Balerina Bun. Model rambut ini cocok dipakai oleh orang yang memiliki poni yang mengganggu. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni ikat rambut dan pada bagian atas. Kemudian, gunakan headband untuk menutup poni agar tidak mengganggu pandangan mata.

2. Model Rambut Sporty Braid

Model rambut yang satu ini merupakan model rambut yang dikepang dengan model rambut double french braid. Model rambut satu ini cukup dikepang dengan satu tali. Setelah itu ikatlah seperti menalikkan sepatu.

3. Model Rambut Bubble Ponytail

Model rambut ini memiliki kemiripan seperti poin sebelumnya. Bedanya, model rambut ini lebih banyak menggunakan karet rambut. ikatan rambutnya pun lebih membentuk ikatan seperti gelembung atau bubble. Jarak setiap ikatan sekitar 2cm. Untuk mengikat rambutnya, tidak usah terlalu kencang karena dapat merusak rambut.

4. Model Rambut Double Dutch Braid

Model rambut ini cocok dipakai untuk wanita yang memiliki rambut pendek. Model rambut ini pun didesain agar tidak mengganggu saat para atlet wanita tengah bertanding. Ditambah lagi, model rambut ini juga dapat memberikan stylish pada pemiliknya.

5. Model Rambut French Braid Tuck

Model rambut ini sangat cocok untuk wanita yang berambut panjang namun tidak ingin terganggu saat atlet berlaga. Caranya sendiri merupakan gabungan dari rambut kepang dengan model rambut bridemaid.

6. Model Rambut Messy Halo Braid

Model rambut ini merupakan variasi dari model rambut kepang. Ciri khas dari model rambut satu ini adalah dilingkarkan pada bagian kepala. Dengan begitu, rambut dapat dibuat rapi.

7. Model Rambut Side Braid

Salah satu model rambut braid yang lebih fokus pada gaya kepang bagian samping. dengan model rambut ini, bagian poni tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

8. Model Rambut Space Bun

Untuk jenis rambut keriting, model rambut ini bisa dicoba. Ciri khas dari model rambut ini adalah penggunaan dua buah cepol di bagian masing-masing.

9. Model Rambut Multiple Ponytail

Ingin mencoba model rambut yang berbeda namun tidak ingin terganggu saat beraktivitas? Model rambut ini bisa dicoba. Dengan potongan rambut ini, rambut tidak akan mudah lepas meskipun Anda sangat aktif.


10. Model Rambut Side Bun

Untuk Anda yang cukup terburu-buru dan tidak suka dengan gaya rambut yang bikin ribet, maka model rambut ini bisa dicoba. Untuk mencoba menggunakan model rambut ini, pastikan ikatan rambutnya kuat.

11. Model Rambut Triple Braid

Ingin mencoba model rambut Braid yang lain? Model rambut bisa menjadi pilihan. Model rambut ini sangat cocok digunakan ketika melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak gerak seperti maraton atau berlari.

12. Model Rambut Donut Bun

Salah satu model rambut yang tidak ribet dan ingin model rambut yang simpel. Benda yang dibutuhkan pun cukup ikat rambut ataupun karet gelang. Pastikan lilitan rambut yang menggunakan karet ataupun penjepit yang dipakai sangat kuat.

Itulah 24 gaya rambut atlet pria dan wanita yang mudah dicoba. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca.

, , ,