Sponsors Link

17 Gaya Rambut Anak SMA Laki-Laki yang Tren Saat Ini

Gaya rambut merupakan sebuah bentuk ekspresi yang diungkapkan setiap manusia melalui rambut. Gaya rambut sendiri pada umumnya sangat dipengaruhi oleh selebritas. Bisa kita lihat di kalangan perempuan cenderung banyak yang menggunakan gaya rambut Natsaha Wilona atau menggunakan gaya rambut panjang wanita ala Korea. Tidak hanya perempuan saja, laki-laki pun tidak kalah ingin menggunakan gaya rambut sesuai dengan idolanya. Pada umumnya, gaya rambut untuk anak laki-laki tidak akan jauh dari pesepakbola idolanya.

ads

Contohnya saja gaya rambut Cristiano Ronaldo yang merupakan salah satu pesekbola terbaik dunia saat ini. Akan tetapi,  untuk rambut anak laki-laki berbeda dengan perempuan. Anak laki-laki tidak boleh memanjangkan rambutnya di sekolah. Jika peraturan ini dilanggar, maka siap-siap saja rambutnya akan dipotong secara “gratis” oleh pihak sekolah. Nah untuk Anda yang menginginkan gaya rambut anak sekolah yang tetap gaya tanpa melanggar peraturan, berikut 17 gaya rambut anak SMA yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Model Pompadour

Gaya yang pertama adalah model rambut pompadour. Pompadour sendiri merupakan sebuah gaya rambut yang memiliki ciri rambut tipis pada bagian samping rambut. Lalu, semakin ke atas, rambut akan semakin tebal sehingga seperti membentuk rambut jambul yang terlihat khas. Untuk dapat menata rambut pada bagian jambulnya, Anda bisa menggunakan minyak rambut atau menggunakan pomade.

2. Model Slickback

Berikutnya adalah model rambut slickback. Slickback sendiri merupakan model rambut yang memiliki ciri seperti potongan rambut klimis. Pada umumnya, gaya rambut semacam ini lebih diperuntukan pada acara-acara resmi. Meskipun begitu potongan rambut yang satu ini memberikan kesan rapi pada Anda. Anda bisa mencoba cara membuat rambut klimis dengan menggunakan minyak rambut atau pomade.

3. Model Barbershop

Mungkin Anda bertanya-tanya model barbershop memiliki arti model rambut seperti tukang salon cukur rambut. Meskipun memiliki nama yang kurang kekinian, namun gaya yang dhasilkan tidak kalah dengan gaya rambut zaman sekarang. Model rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut keriting. Oleh sebab itu, jika rambut Anda keriting dan ingin bergaya sambil tidak bertentangan dengan aturan sekolah, model rambut ini bisa menjadi pertimbangan.

4. Model Buzz Cut

Rambut cepak tidak bisa diberikan gaya? Model Buzz Cut bisa menjadi pertimbangan Anda. Model Buzz Cut merupan model rambut cepak yang menggunakan sentuhan gaya sehingga tidak terlihat seperti rambut cepak yang bisa saja. Gaya rambut semacam ini tentunya tidak akan melanggar peraturan sekolah sehingga Anda akan aman menggunakannya.

5. Model Fringe

Untuk Anda yang menyukai model rambut pria Korea, maka gaya rambut ini bisa menjadi salah satu pertimbangan. Gaya rambut Fringe sendiri merupakan gaya rambut yang lebih ditekankan pada bagian poni. Untuk dapat memberikan gaya Fringe, Anda harus menggunakan minyak rambut atau pomade.

6. Model Undercut

Gaya rambut yang satu ini hampir mirip dengan model Pompadour. Hanya saja, model Undercut lebih lebih tipis dibandingkan Pompadour. Pada model Undercut, pada bagian sisi cukup tipis, namun pada bagian tas dibiarkan tebal sehingga perbedaanya dengan Pompadour akan terlihat jelas.

7. Model Rambut Quif


Model berikutnya adalah Quiff. Model rambut ini, sekilas mengingatkan gaya rambut Pompadour. Akan tetapi, perbedaanya terletak pada bagian jambulnya. Pada model rambut Quiff, bagian jambulnya ditata ke bagian depan dengan menggunakan berbagai gaya. Hanya saja, menggunakan model rambut Quiff ini perlu waktu yang cukup lama. Sebab, perlu penataan yang tepat untuk menggunakan model rambut ini.

8. Model Faux Hawk

Model berikutnya adalah Faux Hawk. Pada dasarnya model Faux Mohawk memiliki gaya rambut yang mirip dengan Mohawk hanya saja ujungnya jauh lebih pendek. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang menginginkan model rambut Mohawk namun tidak ingin terlalu mencolok.

9. Model short textured

Gaya berikutnya adalah model Short Textured. Gaya ini juga salah satu gaya rambut favorit anak laki-laki. Sebab , kesan yang ditunjukan adalah elegan dan juga terkesan keren. Salah satu ciri khas gaya rambut ini adalah potongan rambut pendek dan menggunakan gaya rambut klimis.

10.  Model Medium Lenght

Gaya berikutnya adalah gaya Medium Lenght. Buat Anda yang pernah melihat gaya rambut khas Lupus, maka gaya rambut yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda. Untuk dapat menggunakan gaya rambut seperti ini, diperlukan sebuah minyak rambut atau menggunakan pomade.

11. Model Medium Textured Haircut

Gaya rambut berikutnya adalah gaya rambut Medium Textured Haircut. Gaya rambut ini lebih menonjol pada bagian jambulnya. Pada bagian samping rambut dipotong sangat tipis bahkan dicukur sampai habis. Hanya saja pada bagian atasnya akan menutupi bagian sisi rambut.

12.  Model Short Sides

Model rambut selanjutnya adalah model short sides. Jika Anda pernah menonton film Dilan 1990, gaya rambut sang aktor Dilan juga menggunakan gaya rambut ini. Gaya rambut ini memberikan kesan lembut dan juga penuh percaya diri. Gaya rambut seperti ini juga sangat cocok untuk jenis rambu Anda yang terihat tebal serta ikal.

 13. Model Spiky Modern

Gaya berikutnya adalah gaya Spiky Modern. Gaya ini merupakan cabang dari gaya rambut panjang Undercut yang sudah dibahas sebelumnya. Ciri khas gaya rambut ini ada apada bagian atas rambut yang dibuat “runcing”. Kesan yang ditimbulkan jika menggunakan gaya rambut ini adalah bernyali dan berani.

 14. Model Side Part

Model Side Part merupakan gaya klasik yang mengingatkan kita dengan gaya rambut tahun 80-an. Meskipun dianggap kuno, pada kenyataannya gaya rambut ini juga masih tetap digunakan oleh beberapa orang. kesan yang ditimbulkan dengan gaya rambut ini adalah sangat berwibawa serta klasik.

 15. Model Two Block Cuts

Model rambut yang satu ini memiliki kesan seorang penyanyi rock. Untuk dapat menggunakan gaya rambut ini, Anda hanya menata rambut pada bagian samping dan bagian belakang saja. untuk bagian atas, cukup dirapikan saja.

16.  Model Curly Undercut

Model rambut ini cocok dipakai untuk Anda yang mempunyai rambut ikal atau keriting. Hampir sama dengan gaya rambut barbershop, gaya rambut ini cukuo mudah untuk ditata. Gunakanlah minyak rambut atau pomade agar rambut lebih mudah ditata.

 17. Model Slicked Back Hair

Yang terakhir adalah gaya rambut Slicked Back Hair. Gaya rambut ini bisa dibilang adalah legendanya model rambut anak laki-laki. Hal tersebut disebabkan gaya rambut ini sudah lama dikenalkan dan masih populer hingga sekarang. Kesan yang dipancarkan dengan gaya rambut ini adalah energik, rapi, dan maskulin.

Itulah 17 gaya rambut anak SMA yang tren saat ini. Perlu diperhatikan bahwa agar gaya rambut tersebut dpaat bertahan lama, Anda harus sering merawatnya. Jangan sampai masalah rambut malah membuat gaya rambut yang Anda buat malah berantakan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pria