Sponsors Link

15 Fungsi dan Manfaat Hair Steamer Untuk Rambut Menjadi Sehat dan Berkilau

Cara Menggunakan Steamer RambutBagi para wanita perlu melihat khasiat halba untuk rambut sehat dan berkilau, penampilan merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan dan hampir semua wanita ingin tampil lebih menarik dan cantik. Tidak hanya melakukan perawatan tubuh tetapi juga melakukan perawatan rambut. Rambut sendiri merupakan bagian tubuh terpenting untuk menunjang penampilan, dengan tampilan rambut yang indah makan penampilan pun tidak hanya cantik tetapi juga menarik.

ads

Ada berbagai macam gaya rambut yang bisa anda coba seperti mencoba berbagai model gaya potong rambut, mewarnai rambut, hingga mengubah rambut menjadi lurus ataupun keriting. Banyaknya jenis gaya rambut yang bisa anda coba tentunya terkait dengan keadaan rambut manusia dimana setiap manusia memiliki jenis rambut yang berbeda dan tidak semua orang terlahir dengan rambut indah.

Bahkan beberapa orang terlahir dengan rambut yang tipis sehingga mereka melakukan penyambungan rambut agar rambut terlihat lebih lebat anda bisa melihat penyebab rambut gimbal, untuk mengubah gaya rambut yang ada ada 2 cara. Cara yang pertama yaitu melakukannya sendiri di rumah jika anda memiliki beberapa macam alat yang dibutuhkan. Sedangkan cara ke dua yaitu pergi ke salon, cara ini lebih banyak peminatnya daripada cara pertama.

Fungsi Hair Steamer

Mengingat jika pergi ke salon lebih praktis dan hasilnya pun tidak perlu diragukan lagi, ke salon juga merupakan salah satu jenis kebiasaan wanita di era modern ini. Hampir semua wanita pasti pernah ke salon entah untuk menata rambut ataupun melakukan perawatan bahkan ber make up. Selain itu bagi anda yang memiliki banyak sekali masalah rambut anda bisa melihat cara menggunakan cuka apel untuk rambut berketombe, anda bisa mencari solusinya di salon dengan melakukan berbagai macam perawatan khusus rambut.

Salah satu jenis perawatan yang paling sering dilakukan wanita untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut yaitu creambath. Berbeda dengan jenis perawatan rambut lainnya, creambath yang dilakukan di salon menggunakan alat canggih berupa hair steamer. Tentunya bagi anda yang terbiasa ke salon tidak asing lagi dengan alat ini. Hair steamer sendiri berupa alat yang dapat menghasilkan uap dan mengandung ion serta ozon khusus. Adapun fungsi dan manfaat dari hair steamer yang belum banyak diketahui orang saat ini.

  • Membuka Pori- Pori pada Kulit Kepala dan Rambut

Hair steamer menghasilkan uap panas dengan suhu yang dapat membuka pori- pori di kepala dan rambut anda dengan cepat, ini lebih efisien daripada menggunakan handuk panas. Sangat penting untuk membuka pori- pori bagian kepala terutama rambut saat anda melakukan creambath, dan ini merupakan langkah yang tidak boleh dilewatkan jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal.

  • Mempercepat Proses Penyerapan Produk Creambath

Selain dapat membuka pori- pori dengan baik berbeda dengan cara memanjangkan poni dengan minyak zaitun, uap panas yang dikeluarkan oleh hair steamer akan bereaksi jika terkena produk creambath seperti cream, gel, ataupun cairan vitamin. Reaksi yang dihasilkan dapat mempercepat proses penyerapan, selain itu proses penyerapan jadi lebih cepat karena pori- pori yang terbuka. Dengan pori- pori yang terbuka inilah, produk creambath serta vitamin rambut dapat masuk ke dalam pori- pori dengan mudah dan cepat.

  • Meningkatkan Efisiensi Creambath
Sponsors Link

Menggunakan hair steamer sebagai salah satu alat creambath merupakan langkah wajib, hal ini tentunya berkaitan dengan tingkat efisiensi serta kepraktisan pada proses creambath. Proses creambath yang menggunakan hair steamer hasilnya lebih baik dibandingkan tanpa menggunakan hair steamer. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan melakukan creambath sendiri di rumah tanpa menggunakan hair steamer dibandingkan dengan menggunakan hair steamer di salon.

  • Memperkaya Nutrisi Kandungan Produk Creambath

Tidak hanya menghasilkan uap panas saja berbeda dengan penyebab rambut lepek setelah keramas, untuk mempercepat proses penyerapan produk creambath tetapi juga menghasilkan ion serta ozon. Ion yang dihasilkan alat hair steamer ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki banyak sekali permasalahan rambut. Dengan perpaduan antara kandungan ion serta produk creambath yang anda gunakan maka rambut akan lebih ternutrisi.

  • Meningkatkan Efek Relaksasi di Kepala

Uap panas yang dikeluarkan oleh hair steamer dapat meningkatkan efek relaksasi pada bagian kulit kepala. Sehingga ketika anda melakukan creambath, saraf- saraf kepala jadi lebih tenang dan santai.

Sponsors Link

Manfaat Hair Steamer

Banyak sekali fungsi dari hair steamer di atas tentunya alat ini sangat penting dan merupakan salah satu peralatan wajib jika anda melakukan creambath. Tidak hanya untuk creambath saja, bahkan hair steamer saat ini sangat canggih dan dilengkapi dengan fitur- fitur khusus. Tidak hanya untuk creambath tetapi juga dapat digunakan untuk menjaga tekstur rambut agar tetap lurus dan biasa digunakan untuk mewarnai rambut. Terkait dengan fungsi yang ada anda juga bisa melihat cara pakai pomade gatsby, hair steamer memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan jika menggunakannya dengan rutin.

  1. Melancarkan Peredaran Darah
  2. Melembabkan Kulit Kepala dan Rambut
  3. Menghaluskan Rambut
  4. Membuat Rambut Mudah Diatur
  5. Memperkuat Akar Rambut
  6. Membuat Rambut Lebih Berkilau
  7. Mengatasi Rambut Bercabang
  8. Mengatasi Rambut Mudah Patah
  9. Menutrisi Rambut
  10. Mengatasi Rambut Ketombe

Itulah beberapa fungsi serta manfaat dari hair steamer yang dapat kami sampaikan dan anda juga bisa melihat penyebab rambut berdiri, pastikan anda melakukan perawatan rambut dengan rutin agar rambut sehat dan kuat. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut